Alasan Pengusaha Harus Rajin Bangun Pagi

Alasan Pengusaha Harus Rajin Bangun Pagi – Penulis melihat ada beberapa segelintir pebisnis yang sangat susah untuk bangun pagi. Padahal untuk menjadi seorang pengusaha sukses harus dimulai dari kebiasaan dan karakter yang baik. Salah satunya bangun pagi atau bangun pada waktu dini hari untuk melaksanakan shalat tahajud 11 rakaat dan berdoa kepada Allah SWT. Seorang pengusaha harus dekat dengan Allah SWT. Semakin dekat dengan Tuhan maka semakin dijamin usaha akan cepat berhasil.
Alasan Pengusaha Harus Rajin Bangun Pagi
Alasan lain yang membuat seorang pebisnis agar selalu rajin bangun pagi adalah adanya sebuah peribahasa bahwa jangan bangun tidur siang. Sebab takut rejeki dipatok ayam. Peribahasa tersebut benar apa adanya. Sebab masalah bisnis adalah masalah kesempatan dan kecepatan. Orang yang lebih bangun pagi maka akan mendapatkan kesempatan sukses lebih besar ketimbang orang yang bangun pada siang hari.

Selain itu, orang yang bangun pada siang hari cenderung dicap oleh masyarakat sebagai orang pemalas. Sebaliknya orang yang rajin bangun lebih pagi cenderung memiliki sifat yang rajin dan giat bekerja. Itulah kenyataan yang tak terbantahkan bahwa orang yang bangun dini hari adalah orang yang saleh dan dekat dengan Allah SWT. Rejekinya akan selalu mengalir deras selama ia giat bangun pagi dan bekerja.

Alasan Pengusaha Harus Rajin Bangun Pagi

Lalu apa yang menyebabkan bangun tidur di pagi hari lebih menyehatkan dan membuat sebuah bisnis lebih sukses. Kita ambil saja pelajaran dari al quran. Bahwa Allah SWT menyuruh manusia yang beragama Islam untuk menunaikan salat tahajud di seperempat akhir malam. Dengan tujuan untuk mendapatkan ketenangan. Di akhir malam sangat tenang dengan suasana sepi yang membuat kita nikmat dan fokus untuk bertafakkur. Mengkoreksi diri kita untuk menjalani kehidupan dan bisnis di masa mendatang dengan lebih baik.

Dan berdasarkan pengalaman penulis, bangun lebih pagi bagi seorang manusia akan lebih membuat semangat untuk bekerja dan menyelesaikan masalah dan tugas kehidupan dengan lebih cepat dan sempurna. Penulis juga merasakan kalau tidur kesiangan rasanya malas sekali untuk berbisnis. Sebaliknya jika bangun lebih pagi maka sangaat semangat untuk memulai hari berbisnis dan bekerja.

Dengan bangun lebih pagi bagia seorang pebisnis berarti ia lebih leluasa untuk mengatur dan memanfaatkan waktu senggang. Karena seorang pengusaha identik dengan waktu yang sibuk. Waktu yanga sangat berharga. Hal ini dirasakan betul oleh penulis yang satu detik sangat mahal. Dan tak terasa waktu terus berjalan. Dan berdasarkan penelitian sebuah lembaga di Amerika Serikat bahwa ayam yang bangun lebih pagi kondisi badannya lebih sehat ketimbang ayam yang bangun belakangan. Jadi jika anda ingin sehat maka bangunlah lebih pagi.

Allah SWT menyuruh umat Islam umumnya manusia untuk bangun lebih pagi. Karena di saat menjelang subuh adalah waktu atau saat mustajab dikabulkan doa. Allah SWT turun ke langit bumi. Maka pengusaha yang ingin sukses bisnisnya harus bangun lebih pagi dan munajat kepada Allah SWT minta doa agar bisnis yang dijalankan menguntungkan dan berkah.

Baca juga :

Tanda Calon Milyuner dari Bisnis dan Investasi

Aa Gym menyatakan barangsiapa yang tidak memanfaatkan waktu mustajab doa sungguh merugilah ia. Berdoalah saat waktu mustajab seperti sepertiga malam terakhir. Mintalah kepada Allah dan pasti akan dikabulkan. Sebab setiap doa akan dikabulkan oleh Allah SWT. Ada yang ditangguhkan dan ada yang dikabulkan nanti atau kelak di akhiraat. Namun doa tetap merupakan suatu ibadah yang menyenangkan. Karena selain keinginan kita tercapa juga dicatat sebagai pahala di sisi Allah SWT. Alasan Pengusaha Harus Rajin Bangun Pagi

loading...
Alasan Pengusaha Harus Rajin Bangun Pagi | penulis | 4.5