Analisa Modal Usaha Cuci Motor

Keuntungan tak selalu didapatkan dengan menggunakan modal usaha yang besar. Toh masih banyak jenis usaha yang hanya memerlukan sedikit modal usaha namun juga menjanjikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah usaha cuci motor. Modal usaha cuci motor ini masih terhitung ringan jika dibandingkan beberapa usaha lain seperti membuka warnet atau usaha fotokopian. Namun jangan salah, hasil yang didapat bahkan bisa melebihi usaha-usaha yang memerlukan modal besar.

modal usaha cuci motor

Peluang Usaha Cuci Motor

Saat ini hampir setiap keluarga memiliki sepeda motor. Bahkan dalam satu rumah saat ini bisa jadi memiliki 3 sampai 4 motor. Hal ini membuktikan bahwa ketergantungan masyarakat Indonesia terhadap motor masih sangat tinggi. Di sini lah kita memanfaatkan peluang usaha cuci motor yang tentunya akan sangat menguntungkan kaena tidak semua orang faktanya mau menyisihkan waktu untuk mencuci motor sendiri. Untuk memulai usaha cuci motor ini pun kita tidak perlu memiliki keterampilan khusus. Cukup kita menyediakan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha cuci motor ini.

Analisa Modal Usaha Cuci Motor

Seperti dijelaskan di awal usaha cuci motor ini bukanlah usaha yang memerlukanbanyak biaya. Anda cukup mengeluarkan modal awal sebesar 7 juta saja anda sudah bisa memulai usaha cuci motor. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan simulasi modal usaha cuci motor yang perlu anda keluarkan jika anda ingin membuka usaha cuci motor.

Berikut ini simulasi modal usaha cuci motor yang perlu dikeluarkan:

Modal Awal Usaha Cuci Motor
Biaya
Pembuatan Pondokan
2.000.000
Kompresor dan alat steam
5.000.000
Total Modal Awal
7.000.000

keterangan:

  1. tempat usaha cuci motor adalah milik kita sendiri
  2. usaha dikerjakan sendiri

Biaya ini masih diluar biaya oprasional per bulannya. Jika kita menghitung biaya oprasional per bulanya maka kita harus mengeluarkan biaya untuk pembelian minyak (bensin) dan listrik (untuk air) sebesar 500 ribu rupiah. Selain itu untuk biaya oprasional lain kita juga memerlukan sampo motor dan semir ban dengan asumsi per bulannya sebesar 100 ribu rupiah per bulan. Jadi biaya oprasional yang perlu kita keluarkan adalah sebesar 600 ribu rupiah per bulan.

Adapun rincian keuntungan yang diperoleh adalah sebagai berikut:

Di asumsikan dalam satu hari kita bisa mencuci sebanyak 15 sepeda motor dengan harga per motor Rp. 7.000. Maka,

15 motor x Rp. 7.000 = 105.000

105.000 x 30 hari = 3.150.000

Keuntungan bersih yang kita peroleh adalah:

5.150.000 – 600.000 = Rp. 2.550.000

Dengan catatan ini perhitungan ini menghitung rata-rata motor yang di cuci per hari sebanyak 15 motor. Jika anda merasa kondisi usaha memungkinkan dan anda ingin memperbesar keuntungan maka anda cukup menambahkan seorang pegawai sehingga bisa jadi dengan kualitas yang anda berikan keuntungan bisa menjadi 2 kali lipat. Pelanggan tidak perlu menunggu lama karena ada 2 orang yang akan mengerjakan cucian motor.

Pelanggan anda semkain bertambah? Anda juga bisa memanfaatkan kondisi ini dengan menjual beberapa makanan atau minuman. Dengan catatan anda memberikan tempat singgah yang cukup nyaman sehingga pelanggan pun merasa nyaamn untuk menunggu selagi motornya di cuci.

Analisa modal usaha cuci motor ini masih merupakan prakiraan karena bisa jadi barang yang dibutuhkan harganya mengalami kenaikan atau tidak sesuai kondisi yang ada seperti misalnya tempat usaha yang memerlukan biaya sewa dan lainnya. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda mempersiapkan modal usaha yang lebih dari perkiraan awal agar tidak ada hambatan ketika anda memulai usaha cuci motor ini.

Incoming search terms:

usaha cuci motor (1294) - modal usaha cuci motor (816) - usaha steam motor (801) - bisnis cuci motor (436) - analisa usaha cuci motor (308) - usaha cucian motor (272) - bisnis steam motor (249) - usaha cuci steam (155) - peluang usaha cuci motor (149) - bisnis cuci steam motor (129) - modal usaha cucian motor (115) - usaha pencucian motor (110) - modal buka steam motor (107) - cuci motor (101) - modal steam motor (101) - usaha steam (100) - bisnis cucian motor (97) - usaha cuci steam motor (82) - Modal usaha steam motor (82) - modal awal usaha steam motor (73) -
loading...
Analisa Modal Usaha Cuci Motor | | 4.5