Analisa Modal Usaha Membuka Minimarket

Analisa Modal Usaha Membuka Minimarket – Waralaba minimarket indomaret sudah dikenal banyak orang dan biasanya sudah muncul di berbagai daerah di Indonesia. Waralaba minimarket retail ini berdiri tahun 1988 dibawah naungan PT Indomarco Prismatama. Dan terus mengembangkan sayap lini usaha ke berbagai wilayah hingga mempunyai 2444 toko milik masyarakat umum atau perorangan. Franchise ini mulai menawarkan paket waralaba sistem kemitraan usaha dengan menyediakan aneka kebutuhan pokok utama manusia dan juga keperluan sekunder. Seperti beras, minyak goreng, pulsa, perlengkapan dapur, makanan ringan, roti, minuman ringan, alat tulis, alat kecantikan, perlengkapan bayi, makanan ringan, parfum dan keperluan utama manusia lainnya yang sangat banyak.

Analisa Modal Usaha Membuka Minimarket

Analisa Modal Usaha Membuka Minimarket

Masyarakat umum bisa memiliki usaha waralaba minimarket Alfamart dan Indomaret serta Yomart dengan menyediakan dana sebagai investasi. Dijamin pembeli waralaba akan untung dan tak pernah rugi. Disebabkan minimarket Alfamart menjalankan bisnis retail dengan barang yang sangat komplit, harga terjangkau, dan konsep unik, serta dijalankan dengan penuh professional. Sekarang telah ada ribuan toko yang menjadi mitra waralaba ini yang tersebar di semua wilayah di Indonesia.

Analisa Modal Usaha Membuka Minimarket
Adapun sejarah waralaba minimarket Alfamart didirikan pada 22 Februari tahun 1989 di bawah naungan PT Sampoerna dan Perusahaan Sigmantara Alfindo. Minimarket ini memiliki jumlah toko yang lebih fantastis yakni sekitar enam ribu lebih yang terdapat di sejumlah daerah di tanah air.

Jelaslah perbedaan minimarket Indomaret dan franchise Alfamart bahwa Indomaret sebagai pelopor bisnis waralaba retail. Sedangkan Alfamart memiliki jumlah toko lebih banyak dari Indomaret.

Kelebihan usaha waralaba minimarket lebih banyak untung dari usaha toko sembako kelontongan biasa di perumahan. Harga bisa lebih murah ketimbang membeli di toko lain. Jika anda ingin mempunyai waralaba minimarket Alfamart, Yomart dan Indomaret maka akan timbul pertanyaan bagaimana caranya?! Caranya sangat mudah. Anda diminta memenuhi persyaratan yang berlaku seperti memiliki kewarganegaraan Indonesia, mempunyai lahan tanah untuk usaha minimarket dengan luas sekitar 90 meter persegi sampai 150 meter persegi. Silahkan ukur sendiri lahan tanah yang sobat miliki untuk rencana membangun minimarket waralaba Alfamart. Tanah tersebut bisa menyewa dari pihak lain maupun milik sendiri. Tentu jika milik sendiri keuntungan usaha akan lebih besar.

Persyaratan lainnya yang diperlukan untuk mendirikan usaha minimarket Alfamart adalah mempunyai dokumen surat-surat izin usaha, memiliki identitas diri KTP, NPWP, menyiapkan modal investasi sekitar Rp 250 juta sampai Rp 500 juta. Kemudian pihak waralaba Alfamart pusat akan melakukan survey atau menilai kelayakan lokasi usaha. Jika lolos survey dan layak usaha maka anda sudah bisa membuka usaha minimarket di lokasi tersebut.

Bisnis membuka usaha minimarket dilihat dari modal yang dibutuhkan termasuk usaha menengah atas dengan modal yang dibutuhkan lumayan besar. Namun potensi penghasilan pasif lumayan besar dan menguntungkan. Berbagai cara dilakukan orang untuk mengumpulkan modal sebesar itu seperti membuka usaha minimarket secara patungan maupun meminjam modal usaha kepada pihak perbankan khususnya BRI yang menyediakan kredit modal kerja bagi pembiayaan minimarket.

Soal desain minimarket, promosi usaha, pendistribusian barang, stok barang merupakan tanggung jawab dari waralaba minimarket pusat. Anda hanya tinggal duduk manis menerima laba bersih dari keuntungan usaha minimarket.

Demikian analisa modal usaha membuka minimarket Alfamart dan Indomaret serta Yomart. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca. Terus ikuti blog yang kita cintai ini untuk menyimak artikel terbaru lainnya.

Baca juga artikel yang masih terkait :

Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret

Incoming search terms:

rincian modal usaha minimarket (93) - modal usaha minimarket mandiri (27) - analisa usaha minimarket (22) - analisa usaha mini market (12) - modal usaha minimarket (11) - modal usaha alfamart (10) - usaha minimarket (8) - modal minimarket (8) - keuntungan bersih franchise indomaret (8) - keuntungan bisnis alfamart (8) - modal awal membuka usaha ritel (6) - analisa bisnis indomaret (5) - bisnis retail alfamart (5) - modal buka alfamart (5) - modal buka minimarket (5) - analisis usaha franchise (5) - analisa bisnis minimarket (5) - analisis usaha minimarket (5) - modal usaha mini market (5) - usaha mini market (5) -
loading...
Analisa Modal Usaha Membuka Minimarket | Author | 4.5