Analisa Modal Usaha Membuka Usaha Warung Bakso

Analisa Modal Usaha Membuka Usaha Warung Bakso – Pertanyaan ini sering menggelayuti penulis karena cita-cita ingin berwirausaha mandiri sebagai pengusaha. Capek dan bosan rasanya berstatus menjadi pegawai terus menerus. Menjadi pelaku usaha kecil akan bebas dari jam masuk kantor, bebas jam kerja, duduk santai tinggal menikmati buah manis jika sukses. Atas hal itu bisa dimaklumi kenapa banyak orang banyak menekuni usaha bisnis dibanding menjadi karyawan. Tentu saja keuntungan jadi pengusaha lebih besar ketimbang jadi pegawai.

Analisa Modal Usaha Membuka Usaha Warung Bakso

Analisa Modal Usaha Membuka Usaha Warung Bakso

Beragam jenis usaha dijalankan oleh manusia di muka bumi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau untuk mencari karunia dari Allah SWT. Salah satu profesi yang ditekuni manusia adalah dalam bidang kuliner. Sebab bisnis bidang kuliner lebih menjanjikan dibanding usaha jenis lain. Usaha bidang makanan senantiasa dibutuhkan semua manusia selama manusia masih hidup di muka bumi. Salah satu peluang usaha menjanjikan dan menguntungkan adalah sekarang ini adalah usaha berdagang bakso.

Profesi sebagai penjual bakso keliling bukanlah hal asing bagi penulis. Karena kakek penulis beserta sanak kerabat di kampung sudah menjalani usaha berdagang bakso menggunakan gerobak beberapa tahun lamanya. Dari usaha menjual bakso pakai gerobak keliling mereka bisa membeli sawah, tanah, sepeda motor dll.

Namun semenjak beberapa tahun terakhir tepatnya tahun 2000 bisnis bakso keliling mengalami keredupan usaha. Sulitnya memperoleh untung besar dari usaha berjualan bakso secara keliling. Mengakibatkan banyak pelaku pedagang bakso keliling gulung tikar. Hal ini tak terlepas dari tingkat persaingan yang sangat tinggi dari usaha bakso dengan menjamurnya gerai bakso permanen dan menetap di pinggir jalan raya dan di pusat perbelanjaan.

Analisa Modal Usaha Membuka Usaha Warung Bakso
Atas hal itulah, kakek penulis berhenti menjalani usaha menjual bakso secara keliling. Ia kini menghabiskan waktu di kampung asalnya. Namun tidak adanya kemampuan dan skill dalam berwirausaha membuat ia menjadi pengangguran di kampung. Lalu timbullah inisiatif membuka usaha gerai warung bakso di depan rumah secara menetap. Adapun modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka usaha warung bakso antara lain peralatan dan perlengkapan produksi bakso, bahan baku daging sapi, peralatan usaha bakso, lokasi usaha yang strategis, dan lain sebagainya.

Pangsa pasar bisnis bakso sangat luas. Karena makanan yang terbuat dari daging sapi dengan bentuk bulat ini sangat digemari semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Makanan yang disajikan dengan kuah panas ini sangat tepat dinikmati saat suasana santai atau istirahat dari pekerjaan. Kuliner ini cocok juga dijadikan menu utama untuk menjamu tamu.

Setiap daerah memiliki ciri khas bakso masing-masing. Seperti bakso malang, bakso solo, bakso bandung dll. Setiap jenis bakso dari daerah memiliki cita rasa khas yang sungguh berbeda dan mempunyai pelanggan tetap tersendiri.

Usaha bakso mengalami laris manis dan laku keras pada saat tiba hari raya lebaran idul fithri. Masa ini umat muslim Indonesia selesai menunaikan ibadah puasa. Sehingga dengan bebas melahap bakso di waktu siang hari sambil berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga tercinta.

Demikianlah analisa modal usaha membuka usaha warung bakso. Yang penting usaha bakso bisa dijadikan peluang bisnis menjanjikan dengan mendirikan usaha warung bakso secara rumahan maupun konsep restoran bakso. Makanan bakso sangat dibutuhkan setiap orang untuk dapat bertahan hidup dengan rasa nikmat dan lezat. Sehingga kuliner ini banyak dijadikan makanan pendukung untuk menjamu tamu dalam resepsi pernikahan, dan acara besar lainnya.

Baca juga:

Cara Meraup Laba Besar Dari Usaha Bakso

Incoming search terms:

analisa usaha warung bakso (5) - Modal buka warung bakso (5) - cara usaha bakso dikampung (4) - konsep bisnis warung bakso (4) - bisnis warung bakso (4) - modal membuka warung bakso (3) - analisa usaha bakso keliling (3) - modal usaha jualan bakso (3) - biaya buka warung bakso (3) - modal warung bakso (3) - Usaha warung bakso (3) - hal yang dibutuhkan saat ingin membuka usaha jualan bakso (2) - analisis usaha warung bakso (2) - modal berdagang bakso (2) - analisa usaha bakso bandung (2) - modal jualan baso (2) - modal buka kios bakso (2) - modal buat warung bakso (2) - berjualan bakso keliling menggunakan sepeda motor (2) - modal awal buka warung bakso (2) -
loading...
Analisa Modal Usaha Membuka Usaha Warung Bakso | Author | 4.5