Analisa Modal Usaha Menjadi Agen Beras

Analisa Modal Usaha Menjadi Agen Beras – Peluang usaha yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Disebabkan bisnis membuka gerai toko dan usaha agen beras sangat menjanjikan dan menguntungkan. Keuntungan yang yang bisa didapatkan sangat besar. Hal ini tak terlepas dari beras sebagai kebutuhan pokok masyarakat Indonesia sehari-hari. Mereka rela tidak membeli apapun asal bisa membeli beras. Sehingga dapat dengan mudah kita jumpai toko dan gerai usaha beras yang menjual beras dengan berbagai macam harga dan jenis. Seperti beras sumedang, beras cianjur, beras karawang, beras rojolele, beras kurmo, dan lain-lain.

Analisa Modal Usaha Menjadi Agen Beras

Analisa Modal Usaha Menjadi Agen Beras

Persaingan usaha toko dan agen beras di tahun 2016 sekarang ini lumayan tinggi. Sehingga diperlukan beberapa strategi agar usaha toko beras dan agen beras bisa berhasil laris manis maupun laku keras.

Adapun untuk modal usaha toko beras dan sebagai agen diperlukan beras dalam jumlah banyak. Toko beras bisa mendapatkan pasokan beras dari distributor atau agen beras. Kemudian oleh toko dijual langsung kepada konsumen. Sedangkan agen beras mendapatkan beras dari membeli gabah para petani yang lalu digiling di sebuah pabrik penggilingan padi dan kemudian dikemas dalam bentuk karung.

Untuk mencari agen beras bisa bertanya langsung kepada para penjual beras kelas kakap. Umumnya di satu wilayah mempunyai satu agen beras.

Analisa Modal Usaha Menjadi Agen Beras
Kelihatannya mudah menjadi agen beras dan membuka usaha toko beras padahal tidak semudah itu. Diperlukan kemampuan untuk mengetahui kualitas masing-masing beras. Beras yang satu berbeda dengan beras lainnya yang berakibat berbeda harga pula. Ada beras yang kualitas buruk seperti beras raskin dan ada beras kualitas bagus yang keduanya mempunyai harga berbeda. Hal ini berguna untuk menghindarkan diri dari penipuan. Karena sekarang tak jarang beras kualitas buruk dikemas sedemikian rupa menjadi beras yang kelihatan bagus. Seperti mencampur beras dengan beras kualitas bagus, memberi pewangi beras dan memutihkan beras.

Lalu ada lagi pesan penulis bagi anda yang ingin memulai usaha toko beras dan agen beras berdasarkan pengalaman langsung dari penulis bahwa ada orang yang sengaja membeli beras dalam jumlah banyak. Tapi setelah beras diangkut ke dalam mobil, mereka kabur memakai mobil membawa beras tanpa membayar. Hal ini dimanfaatkan oleh mereka melihat kelengahan pedagang beras bersangkutan. Jadi berhati-hatilah.

Agar usaha toko beras maupun agen beras laris manis salah satu upayanya jangan sampai menjual beras yang kualitas buruk atau dicampur dengan bahan kimia. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan para konsumen. Usaha agen beras dan toko yang menjual beras bisa dilakukan jika anda sudah mengetahui kualitas masing-masing beras, bisa membedakan mana beras buruk dan kualitas baik.

Aspek berikutnya adalah memilih lokasi usaha agen dan toko beras yang strategis. Seperti di dekat pasar tradisional atau di dekat perumahan warga yang padat penduduk. Yang perlu diperhatikan juga gudang penyimpanan beras harus terbebas dari gangguan hewan tikus, kutu, dan menghindarkan diri dari bau apek dan menurun kualitas beras akibat terlalu lama disimpan. Adapun harga beras perliter disesuaikan dengan harga pasaran.

Dan usaha beras dan agen beras bisa laku keras jika dilakukan promosi yang efektif seperti memasang spanduk. Demikianlah analisa modal usaha menjadi agen beras.

Baca artikel terkait: Tips Sukses Berdagang Beras

Incoming search terms:

bisnis beras (550) - usaha beras (344) - agen beras (258) - distributor beras (189) - usaha dagang beras (143) - usaha agen beras (129) - cara menjadi agen beras (116) - usaha jual beras (110) - cara menjadi distributor beras bulog (100) - usaha jual beras bagi pemula (88) - modal usaha beras (80) - grosir beras (75) - cara menjadi distributor beras (70) - cara bisnis beras (66) - toko beras (66) - dagang beras (60) - cara jadi agen beras (59) - bisnis jual beras (57) - jualan beras (57) - cara memulai bisnis beras (55) -
loading...
Analisa Modal Usaha Menjadi Agen Beras | Author | 4.5