Analisa Modal Usaha Penulis Online

Analisa Modal Usaha Penulis Online – Menulis merupakan suatu hobi dan bakat yang dimiliki oleh seorang manusia. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, seseorang sudah diajarkan untuk menulis. Banyak kegiatan manusia yang berhubungan dengan menulis. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak bisa dilepaskan dari kegiatan menulis seperti menulis SMS, menulis daftar belanja, menulis skripsi dll.

Analisa Modal Usaha Penulis Online

Analisa Modal Usaha Penulis Online

Peluang usaha di bidang tulis menulis terbuka lebar sekarang ini seiring dengan kemajuan dunia teknologi infomasi dan komunikasi. Kini, seorang penulis bukan hanya bisa menjual tulisan di berbagai media cetak secara fisik. Namun juga bisa menjadi penulis di sejumlah website melalui media internet. Banyak orang yang memiliki website memerlukan jasa seorang penulis online untuk mengisi konten bagi website mereka.

Analisa Modal Usaha Penulis Online
Adapun modal usaha bagi penulis online tidak memerlukan modal besar. Dengan modal kecil bahkan gratis bisa dijalankan. Modal yang dibutuhkan oleh seorang penulis online untuk menjalankan usaha penulisan artikel selain memiliki keterampilan menulis adalah komputer atau laptop, koneksi internet yang biasanya terdiri dari modem dan kartu provider berisi pulsa yang memadai untuk dipaketkan internet, dan listrik. Hanya segitu, mudahkan? Walaupun bermodalkan relatif kecil tapi potensi keuntungan bisnis penulis online sangat besar. Menurut pengalaman penulis penghasilan penulis online bisa berkisar diantara Rp.1.500.000 hingga Rp.7.000.000 per bulan.

Pada awal pertama penulis mencoba menjalankan bisnis penulisan artikel berdasarkan informasi dari mbah google. Penulis melamar pekerjaan sebagai penulis artikel online di sejumlah website. Namun hanya segelintir pemilik website yang menerima penulis menjadi penulis tetap di website mereka. Mulailah penulis menjalankan usaha penulisan artikel dengan modal nol sama sekali. Karena modem dan kartu internet pinjam dari adik sedangkan laptop sudah dipunyai sebagai kebutuhan dasar manusia.

Jika anda menjalankan bisnis penulis online akan banyak suka duka yang akan dialami. Seperti masalah pembayaran kadang tepat waktu dan kadang telat, dipecat tiba-tiba, pembayaran yang kadang tidak dibayar dll. Namun hal itu justeru akan menguatkan penulis online bersangkutan agar lebih hati-hati dalam memilih klien atau majikan yang akan mempekerjakan anda. Pilihlah pemilik website yang bersahabat dengan penulis online, pembayaran tepat waktu, suka memberi bonus, dan lain sebagainya.

Analisa Modal Usaha Penulis Online
Usaha penulis online sangat cocok dijalankan oleh siapapun juga terutama kalangan mahasiswa dan pelajar serta ibu rumah tangga dan karyawan. Modal usaha non materi dalam usaha penulis online adalah kemauan kuat, kesabaran, ketekunan dan kedisiplinan diri dalam menulis. Bisnis jasa penulis online masih jarang dilakukan orang sehingga bisnis menulis ini sangat menguntungkan. Pendek kata, di internet banyak media online yang membutuhkan seorang penulis artikel online seperti Koran Merapi, Suaramerdeka, Viva news, detik.com, Sindo, Kapanlagi, Tribun dll. Anda bisa mengirimkan dan melamar kerja sebagai penulis artikel di situs mereka.

Baca juga :

Analisa Modal Usaha Bisnis Online

Incoming search terms:

Modal awal penulis (2) - Analisa usaha penulis artikel (1) - untung dari penulis dari media online (1) - suka dukanya usaha modal pinjam (1) - Pengalaman penulis online (1) - modal yg dibutuhkan untuk usaha kartu internet (1) - menulis online analisa (1) - melamar kerja di detik com sebagai penulis (1) - laptop untuk penulis dan bisnis online (1) - koran suaramerdeka kiloan (1) - kerja onlins yg di beri 1laptop da 1 modem (1) - ke untungan analisa penulis dumay (1) - analisi modal menulis (1) - usaha untuk suka online (1) -
loading...
Analisa Modal Usaha Penulis Online | Author | 4.5