Analisa Usaha Beternak Lele Dumbo

Analisa Usaha Beternak Lele Dumbo – Indonesia merupakan negara yang kaya akan potensi perikanan. Salah satu peluang usaha yang sedang digemari saat ini adalah bisnis beternak lele dumbo. Banyak pengusaha yang sukses dan kaya raya dari usaha beternak lele dumbo. Pada sebuah program televisi swasta ditayangkan seorang pelaku usaha ternak lele dapat meraup omzet bersih hingga Rp.10 juta perbulan.

Analisa Usaha Beternak Lele Dumbo

Analisa Usaha Beternak Lele Dumbo

Daging ikan lele salah satu menu kuliner yang banyak disukai orang. Menu kuliner ini disajikan sebagai teman nasi. Sehingga banyak rumah makan maupun restorant yang menyajikan menu lele dumbo sebagai menu utama dan andalan. Selain rasanya yang enak dan laris manis juga sudah terkenal ke mancanegara. Kebutuhan akan ikan lele di Indonesia masih sangat besar. Peluang usaha ternak lele dumbo inilah yang bisa anda ambil sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan sekaligus menjanjikan.

Sekarang ini sangat mudah untuk menjalankan bisnis ternak lele dumbo. Selain dapat dilakukan di kolam tanah liat, ternak lele dumbo dapat dijalankan di sebuah kolam yang terbuat dari terpal. Dan usahakan tempat atau lokasi usaha beternak lele dumbo lumayan jauh dari perumahan warga sekitar supaya tidak mengganggu kenyamanan mereka. Selain itu, lokasi usaha harus dapat dijangkau oleh konsumen dengan gampang. Jika anda mempunyai lahan yang tak terpakai alangkah baiknya dijadikan lokasi usaha beternak lele dombo yang menjanjikan.

Pemasaran Lele Dumbo
Jika anda sudah mampu menjalankan ternak lele dumbo dengan pengelolaan baik dan benar sesuai prosedur tetap maka langkah selanjutnya adalah menjualnya. Seorang peternak lele bisa menjualnya secara langsung di pasar atau ia bisa memasarkannya kepada para pedagang di pasar-pasar baik pasar tetap maupun pasar dadakan. Selain itu, untuk memaksimalkan penjualan, seorang peternak dapat menjual ikan lele di pekarangan rumah tempat tinggalnya. Kemudian ia dapat menjual ikan lele dumbo melalui media internet sehingga pangsa pasar kian luas.

Analisa Usaha Beternak Lele Dumbo
Namun menjalankan bisnis beternak lele dumbo tidak mudah dan juga tidak sulit. Banyak aspek yang harus dikuasai oleh peternak ikan lele agar usahanya berhasil dan berkembang maju. Seperti menguasai cara perawatan ikan lele dumbo, mampu menjaga kesehatan dari ikan lele dumbo, mampu mengobati ikan lele yang sakit, menghindari terjadi kaburnya lele dumbo, menghindari terjadinya saling memakan antar lele, dan mampu merawat dan memaksimalkan pertumbuhan ikan lele dumbo.

Yang tak kalah penting dari bisnis ternak ikan lele dumbo adalah mengetahui harga pasaran lele dumbo. Anda bisa menjualnya lebih murah sedikit dari harga pasaran seperti Rp.500 untuk menarik minat para pembeli. Itulah analisa usaha beternak lele dumbo yang dapat penulis sajikan. Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan pencerahan kepada para pembaca.

Baca juga :

Usaha Sampingan Bagi Karyawan Modal Minim

Incoming search terms:

lele dumbo (46) - gambar lele dumbo (10) - Clarias gariepinus (5) - analisa usaha lele dumbo (5) - analisa budidaya lele dumbo (5) - analisa ternak lele (4) - lele jumbo (4) - cara memulai usaha lele supaya berkembang dan maju (4) - analisa usaha lele jumbo (4) - analisa budidaya lele (3) - kalkulasi ternak lele dumbo (3) - gambar lele jumbo (3) - analisa pemasaran budidaya ikan lele (2) - cara ternak ikan lele dumbo (2) - analisis lele dumbo (2) - analisa usaha budidaya lele sumbo (2) - analisis usahaternak lele 2015 (2) - Www analisaternaklele com (2) - ikan lele dumbo (2) - analisa budidaya lele jumbo (2) -
loading...
Analisa Usaha Beternak Lele Dumbo | Author | 4.5