Analisa Usaha Waralaba Es Krim Campina

Campina merupakan salah satu merk produsen es krim yang terkenal, khususnya oleh masyarakat Indonesia. Salah satu produk makanan ringan yang satu ini memang memiliki banyak penggemar dan disukai oleh banyak kalangan, meski es krim identic dengan makanan yang disukai oleh anak-anak namun pada kenyataannya produk makanan ringan yang satu ini dicintai oleh setiap kalangan remaja, dewasa, orang tua, bahkan nenek kakek.

Besarnya peluang usaha es krim menjadikan berbagai produk sejenis ini laku keras di masyarkat, baik itu di daerah perkotaan maupun di daerah pedesaan. Memiliki rasa yang manis dan lembut menjadikan produk makanan ringan yang satu ini menjadi barang mewah yang mudah ditemukan, meski begitu untuk soal harga sendiri es krim memiliki harga yang bervariasi mulai dari harga yang murah sampai harga yang paling mahal.

 analisa usaha es crime campina

Varian rasa es krimpun sangat beragam, ada yang rasa buah-buahan, vanilla, coklat, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi produk kreatif lainnya. Untuk varian bentuknya, ada banyak ragam bentuk es krim yang dibuat untk memikat hati konsumen mulai dari bentuk loncong, bentuk cup, dan bentuk lainnya.

Membuka usaha es krim memang sangat menjanjikan termasuk juga es krim merk Campina, selain karena produk es krim yang satu ini telah banyak dikenal dan dipercaya oleh masyarakat namun rasa es krim dari produk yang satu ini sangatlah nikmat yang tentunya akan meningkatkan potensi penjualan produk tersebut.

Baca juga: Peluang Usaha Es Krim Campina Menguntungkan

Ada banyak perusahaan yang menawarkan kerjasama dalam bentuk perusahan waralaba, modal yang dikeluarkan untuk usaha waralaba biasanya cukup besar. Namun ada banyak perusahaan yang menawarkan warlaba es krim Campina ini dengan harga murah, namun tentunya dengan kelengkapan dan kuantitas yang seadanya.

Salah satu usaha waralaba es krim Campina yang dibanderol dengan harga lumayan murah adalah Campina Scoop Counter, salah satu perusahaan menawarkan waralaba ini dengan biaya atau modal yang cukup murah yakni untuk biaya investasinya sendiri hanya Rp. 4 jutaan. Agar bisa balik modal, setidaknya dibutuhkan waktu 1 sampa dengan 7 bulan perjalanan bisnis (tergantung dari ramainya konsumen/pembeli).

Untuk memulai usaha es krim Campina Scoop Counter ini tentunya dibutuhkan berbagai dokumen yang mendukung, mulai dari foto copy kartu kependudukan (KTP) yang masih berlaku, kartu keluarga (KK) yang masih berlaku, materai 6000, memiliki lokasi dagang / penjualan, ada pegawai, dan juga mampu memberikan jaminan keamanan untuk freezer Campina Ice Cream. Jika dibutuhkan dokumen jenis lain, tentunya akan diminta ketika Anda melakukan pendaftaran usaha ini.

Sebelum memulai usaha waralaba Campina ini, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatkan oleh calon pengusaha seperti berikut in:

  • Lokasi

Lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat usaha sebaiknya berada di wilayah yang strategis, yakni wilayah yang berpotensi tinggi seperti di dekat sekolah, di dekat perkantoran, universitas, atau wilayah pada penduduk.

  • Modal

Memulai usaha tentunya memerlukan modal, bukan hanya modal materi namun juga skill dalam hal pemasaran dan juga promosi. Selain itu, modal untuk menghemat dan mengkalkulasikan dana juga sangat penting

  • Strategi pemasaran

Gunakan jenis strategi pemasaran yang unik namun dapat diterima oleh konsumen, hal ini dilakukan agar konsumen tertarik dengan produk yang dijual serta menjadi konsumen tetap

  • Niat yang kuat

Bukan hanya modal, skill, maupun lokasi, dalam memulai usaha tentunya diperlukan niat yang kuat untuk terus berkembang dan berusaha. Hal ini agar saat menjalankan bisnis dan menemukan jalan buntu, Anda akan terus berusaha melewati itu semua.

Incoming search terms:

waralaba es crim campina (2) -
loading...
Analisa Usaha Waralaba Es Krim Campina | | 4.5