Bagaimana Cara Menemukan Passion Anda

Passion merupakan salah satu aspek yang sangat penting sebagai bahan pertimbangan dalam membuka suatu bisnis. Cara agar bisnis sukses dengan cepat adalah memilih jenis usaha seusai dengan passion. Salah satu hal yang paling sering ditanyakan orang adalah bagaimana cara mengetahui passion seseorang. Hal ini sangat penting untuk keberhasilan seseorang di masa depan.
Bagaimana Cara Menemukan Passion Anda
Ciri-Ciri Passion

Memang benar. Sebelum seseorang memutuskan memulai suatu usaha hendaklah didasarkan atas passion yang dimiliki. Jadi langkah pertama dalam memulai bisnis adalah menemukan passion terlebih dahulu. Dan memperjuangkan passion sampai berhasil dan kaya raya. Saya rasa itu mudah karena pssion adalah sesuatu hasrat besar yang menggelora dan menyenangkan. Hal ini kerapkali sulit dilakukan yaitu menemukan passion bagi seseorang. Karena tidak sama antara passion satu orang dengan passion satu orang lainnya. Menemukan passion harus dilakukan sejak dini dan mengembangkannya sampai jadi miliuner.

Untuk menemukan paasion sangat mudah. Diibaratkan anda mencintai seseorang dengan teramat sangat. Anda tak bisa menjelaskan bagaimana anda bisa mencintainya dan kenapa mencintainya. Karena itu natural dari dalam dan sejak lahir. Anda merasakan kebahagiaan dengan melakukan passion atau hal tersebut dan benar-benar hidup jika melakukannya. Enjoy, bahagia, gembira. Sebaliknya jika tak melakukan hal itu dalam sehari pun maka hidup terasa kosong dan mati. Oleh sebab itu, anda rela mengorbankan apapun untuk melakukan hal tersebut. Habis uang, tenaga dan waktu tak jadi soal. Yang penting anda bisa melakukan hal itu walaupun tak ada imbalan sedikitpun. Itu adalah ciri-ciri dari passion.

Ciri lain dari passion adalah jika anda menemukan suatu hal yang anda pelajari. Dan anda lebih cepat mahir dari orang lain. Kemudian anda mengembangkannya hingga menjadi ahli dan pandai. Hasrat untuk mengembangkan keterampilan tersebut dinamakan passion. Setelah dilihat hasilnya keterampilan anda itu lebih bagus lagi maka anda terus melatih diri dan mengembangkan keterampailan tersebut maka itu adalah passion.

Sebaliknya apabila anda mempunyai rasa stres dan frustasi dalam melakukan suatu hal tertentu dalam jangka pendek atau lama maka itu bukanlah passion. Jadi anda perlu menemukan passion sendiri. Dan kadang-kadang ada beberapa orang yang tak memiliki passion satupun. Dimana mereka jika melakukan suatu hal akan merasa bosan dan stres serta menghindarinya. Dan kadang kala ada banyak orang yang mempunyai passion yang banyak. Jika ia melakukan sesuatu akan enjoy, menyenangkan dan bahagia serta belajar lebih cepat dari orang lain dengan melakukan latihan terus menerus. Misalkan passion Michael Jordan adalah bermain bola basket.

Bagaimana Cara Menemukan Passion Anda

Passion bisa dilihat juga dari hasil berupa kekayaan, pengalaman, dan manfaat bagi orang lain. Berapa banyak harta yang berhasil dikumpulkan dari hal tersebut. Hal itu akan lebih membuat semangat seseorang untuk menekuni passionnya. Tanda passion lain adalah anda merasakan istimea dengan menekuni passion atau hal itu. Sebab tidak banyak orang yang menguasainya. Kalaupun ada orang yang menguasai hal keterampilan itu maka mereka berada di bawah anda. Itu adalah namanya passion. Sebaliknya, jika anda menemukan bahwa banyak orang yang menguasai keterampilan itu bahkan di atas anda serta anda tak merasa spesial melakukan itu maka itu bukanlah passion.

Dari uraian di atas berikut ini beberapa tanda passion antara lain : anda merasakan istimewa dengan melakukan hal itu, anda merasakan sangat dihargai dengan melaksanakan hal itu baik secara non materi maupun materi, anda mencintai dan menyukai pekerjaan tersebut selamanya, dan anda menjadi hebat atau ahli dengan melakukan hal itu. Itulah yang dinamakan ciri-ciri passion. Bagaimana mudahkan mengenali passion anda?

Seperti yang dirasakan oleh penulis merasa bahwa passion penulis adalah menulis. Namun banyak sekali orang yang juga memiliki passion yang sama dalam menulis. Seperti yang terjadi di FLP Bandung dan kumpulan penulis lainnya. Selain itu, banyak pula orang yang membuka usaha jasa penulisan artikel secara online dan offline. Persaingan bisnis menulis sangat banyak. Dari para sesnior yang lama maupun dari munculnya penulis-penulis baru yang jumlahnya jutaan sangat banyak.

Berdasarkan pengalaman bisnis menulis sudah penuh sesak oleh penulis. Kompetisi sangat ketat. Orang yang passion menulis akan tersingkir. Oleh sebab itu, anda perlu mencari passion yang baru. Seperti di dunia internet sekarang yang bisnis online banyak ragam. Pilihlah jenis bisnis online yang masih jarang pesaing dan kembangkanlah hingga menjadi mahir dan ahli dari orang lain. Mungkin itu passion anda. Passion juga harus memberikan hasil. Percuma jika melakukan passion tanpa memberikan hasil sedikitpun. Oleh sebab itu, carilah passion lain yang memberikan hasil.

Selanjutnya berkaitan dengan paradigma passion. Bahwa passion itu bukan seperti barang yang ditemukan pada sebuah rak. Tapi passion adalah sesuatu yang bisa diciptakan. Dengan cara melakukan hal-hal baru yang memberikan hasil positif sekaligus membuat anda istimewa dari orang lain. Maksud di sini bahwa passion mampu meberikan hasil besar. Percuma jika hanya memberikan hasil minim yang sangat sedikit.

Jika diumpamakan anda membuat sebuah blog maka dalam satu tahun jumlah pengunjung sebanyak ribuan perhari maka itu adalah passion baru anda. Sebaliknya jika dalam satu tahun sebuah blog mendatangkan trafik sangat sedikit maka itu bukan passion anda. Passion bukan hanya pekerjaan yang menyenangkan dan spesial bagi anda. Tapi harus juga memberikan hasil positif yang besar dan bisa dikembangkan lebih besar lagi.

Namun seperti yang diutarakan di atas bahwa passion bukan hanya harus memberikan hasil berupa uang besar tapi juga hasil non materi. Jika passion anda memiliki nilai yang lebih besar dari uang maka biayailah sampai sukses dan kaya raya. Hal ini yang pernah dialami oleh Kaskus yang pada awalnya tidak menghasilkan uang. Setelah berlangsung lama dengan manajemen dan pengorbanan uang dan waktu bisa sukses dan menghasilkan uang yang sangat banyak.

Passion juga tak bisa dilepaskan dari kombinasi. Gabungan beberapa keahlian dan keterampilan dalam satu bidang menjadi suatu paket bisa dikatakan passion juga. Sebab banyak orang yang berhasil dan memiliki passion berkat gabungan beberapa keahlian dan keterampilan dalam satu wadah. Gabungan dari beberap keahlian yang biasa menjadi sesuatu hal yang unik dan luarbiasa.

Dan prinsip dari passion selanjutnya adalah passion adalah salah satu cara menuju kekayaan. Bukan satu-satunya cara menuju kekayaan. Bagi anda yang ingin sukses dan kaya raya dari menekuni passion, berikut ini saran dari penulis yaitu lakukan passion secara terus menerus dan jangan pantang menyerah atau putus asa. Lakukan sampai berhasil. Dan jangan pernah menyalahkan keadaan. Kondisi tak akan jadi lebih baik dengan menyalahkan keadaan. Tapi salahkan diri sendiri yang membuat diri tidak bisa sukses dan kaya raya dari passion tersebut. Padahal anda mempunyai sumber daya yang ada minimal passion.

Kesimpulan Artikel Tentang Passion

Kesimpulan dari artikel ini bahwasanya sangat mungkin anda tidak memperoleh kesuksesan dan kaya raya dari menjalankan passion anda. Tapi passion cukup memberikan anda kebahagiaan, kesenangan, merasa istimewa dan rela mengorbankan apapun untuk melakoni passion. Maka passion itu harus terus dikembangkan dan dijalankan sampai berhasil dan kaya raya.

Baca :

Cara Cepat Buka Usaha Pabrik Es Krim

Passion adalah sesuatu yang penting dalam hidup anda. Ia tidak bisa diukur dengan uang. Namun ia adalah sumber kebahagiaan. Maka sobat harus membuat passion sendiri. Caranya dengan mengikuti trend yang ada kemudian mempelajarinya secara menyenangkan, menciptakan sesuatu unik yang berbeda dari orang lain dan mengkombinasikan sesuatu hal menjadi hal baru yang lebih unik dan bernilai. Dan pesan terakhir penulis jangan pernah bosan untuk mencari passion baru. Anda perlu menciptakan beberapa passion sebagai langkah menuju kesuksesan anda di masa depan.

loading...
Bagaimana Cara Menemukan Passion Anda | penulis | 4.5