Bagaimana Cara Menulis Dapat Uang Rp 10 Juta Perbulan

Penulis sudah puluhan tahun menggeluti usaha penulisan artikel sejak tahun 2000 sampai sekarang. Penulisan artikel secara fisik kuno hingga moderen saat ini. Rasanya sama-sama saja. Gaji seorang penulis sangat kecil. Namun seiring dengan tumbuhnya bisnis online membuat jasa penulisan artikel dibutuhkan banyak orang dan menjanjikan. Tak tanggung ada beberapa orang yang memiliki penghasilan Rp 10 juta perbulan dari menulis artikel.
Bagaimana Cara Menulis Dapat Uang Rp 10 Juta Perbulan
Bagaimana Cara Menulis Dapat Uang Rp 10 Juta Perbulan

Sebenarnya profesi sebagai penulis bisa membuat seseorang cepat kaya. Lihatlah salah seorang terkaya di dunia adalah JK Rowling. Ia adalah penulis noel best seller Harry Potter yang mendunia. Lalu ada Andrea Hirata dengan Laskar Pelangi, Habiburahman El Shirazy dengan Ayat-Ayat Cinta. Mereka menjadi milyuner berkat karya sastra mereka yaitu novel best seller.

Dari cerita di atas jelaslahlah bahwa profesi penulis menjanjikan cepat kaya. Namun fakta saat ini menunjukkan bahwa pekerjaan penulis tidak menjanjikan. Hanya membuang waktu dan tidak bisa menghasilkan uang dalam jumlah banyak. Hal itu benar dan berlaku untuk penulis yang tak produktif dan kurang kreatif. Akan tetapi bagi penulis yang kreatif dan produktif bisa kaya raya. Seperti orang-orang yang diceritakan di atas tadi.

Seiring dengan hadirnya internet, kegiatan menulis dapat uang bisa dilakukan secara online. Misalnya melamar kerja sebagai penulis artikel online atau membuka lapak jasa tulis artikel. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara sampingan, di waktu luang dan dikerjakan di rumah dengan potensi penghasilan lumayan besar. Tak kalah dengan gaji di dunia fisik. Salah satunya yang dialami oleh penulis artikel bernama Bayu Angkasa Putra. Ia mampu menghasilkan uang sampai Rp 10 juta perbulan dari pekerjaan nulis artikel.

Sumber Pemasukan Dari Menulis Artikel

Sebuah artikel dapat dijadikan uang dengan mengirimkan kepada pihak penjual atau penerbit. Seperti yang dilakukan oleh pria akrab disapa Bayu yang mampu menghasilkan uang dari menulis berasal dari berbagai sumber pemasukan. Yang terbesar dari website revenue sharing misalkan Hubpages atau Infobarrel. Anda harus nulis artikel dalam bahasa inggris. Selanjutnya posting di blog tertentu. Tulisan kita akan dipasangi iklan. Setiap ada yang baca atau klik ikan tersebut akan mendapatkan bayaran.

Sumber pemasukan dari menulis lainnya adalah dengan menulis di blog sendiri yang kemudian memasang iklan. Kita mendapatkan uang dari pemasangan iklan. Namun kita harus pandai dalam mempromosikan blog. Beda dengan cara pertama.

Jadi untuk menghasilkan uang Rp 10 juta perbulan dari menulis harus melakukan usaha menulis secara online dan menghasilkan uang dari menulis berbagai cara atau sumber pemasukan. Misalkan buka jasa penulisan artikel online, gabung ke google adsense, jual beli blog, jual jasa seo, gabung ke bisnis periklanan pop cash dll.

Kunci Sukses Menulis Dapat Uang Rp 10 Juta Perbulan

Menulis Yang Dikuasai

Untuk kunci kesuksesan memperoleh uang Rp 10 juta perbulan dari menulis adalah dengan menulis artikel yang kita sukai dan kuasai. Sehingga menulis tanpa beban tapi menyenangkan. Dan menjadi kebutuhan. Tak terasa menulis. Satu artikel dikerjakan dalam waktu singkat. Selain menulis yang dikuasai pastikan pula bermutu tinggi.

Konsistensi

Inilah hal yang biasanya paling sulit dilakukan oleh kebanyakan penulis yaitu konsistensi. Inipula yang membedakan antara penulis miskin dan penulis kaya. Penulis miskin tak konsisten dalam menulis. Sedangkan penulis kaya konsisten sekali dalam menulis. Kegiatan menulis dijadikan pekerjaan profesional layaknya di dunia nyata. Dalam satu hari ia mempunyai target berapa halaman yang harus ia tulis dan kerjakan.

Suatu blog yang ia bangun dari waktu ke waktu trafik naik terus seiring konsisten mengisi artikel. Hal tersebut dilakukan sampai blognya menghasilkan uang banyak. Berapa banyak orang yang mimpi punya novel sendiri tapi hanya khayalan. Karena mereka tidak menjadikan menulis sebagai pekerjaan penting. Menulis dapat uang banyak jikan dalam satu hari menulis banyak artikel seperti ratusan artikel. Semua itu mudah dilakukan jika hobi menulis dan menguasai tema artikel tersebut.

Penghasilan dari menulis artikel online bisa dihitung secara rinci. Misalkan anda menulis satu artikel dan biasanya anda mendapatkan bayaran minimal Rp 10 ribu untuk diposting di situs infobarrel atau hubpages maka jika dua artikel perhari maka sobat bisa mendapatkan uang sebesar  Rp 600 ribu perbulan (Rp 20.000 x 30). Kalau menulis lebih dari dua artikel perhari maka gaji yang didapatkan lebih besar lagi. Pendek kata, semakin banyak artikel yang ditulis maka semakin kaya seseorang.

Jadi yang perlu anda lakukan adalah melakukan berbagai cara menghasilkan uang dari menulis baik itu sebagai publisher adsense, publisher periklanan seperti pop cash atau sebagai penulis artikel online. Semua itu harus dilakukan agar uang terus mengalir ke dalam kantong anda. Namun anda perlu mengerti bahwa ada usaha menulis yang bersifat passiv income sep[perti publisher adsense, publisher periklanan. Dan ada kegiatan menulis sebagai aktif income sebagai penulis jasa artikel online.

Cara lain yang paling mudah untuk mendapatkan uang Rp 10 juta perbulan dari menulis adalah cara membuat banyak blog. Kemudian blog tersebut disi fengan artikel. Blog itu masing-masing mempunyai niche atau topik khusus tidak gado-gado. Karena blog yang khusus satu tema lebih banyak menghasilkan uang daripada bklog gado-gado. Kemudian setelah ada trafik yang lumayan lalu didaftarkan ke google adsense hingga diterima. Langkah berikutnya adalah mempromosikan blog hingga trafik perday sangat besar.

Modal untuk menulis dapat uang Rp 10 juta perbulan adalah nol persen. Tugas sobat hanya menulis semakikn banyak artikel. Maka semakin banyak penghasilan yang didapatkan hingga puluhan juta perbulan.

Dan terakhir, usaha menulis artikel sangat rawan terjadinya kehilangan penghasilan. Baik itu sebagai usaha buka lapak jasa penulisan artikel yang suatu saat sepi konsumen seperti yang dialami penulis sekarang ini. Atau bisa juga bisnis google adsense yang bayarannya turun drastis bahkan nol karena kebijakannya. Seperti saat ini bayarang adsense sangat kecil untuk blog berbahasa Indonesia.

Oleh sebab itu, seperti yang pernah penulis sarankan di atas bahwa usaha menulis mencapai target Rp 10 juta perbulan harus dilakukan dengan berbagai cara. Jangan pernah menyimpan telur pada keranjang yang sama. Sehingga jika ada satu pendapatan dari menulis yang mengering maka anda masih bisa mendapatkan uang dari sumber penulisan artikel lain.

Buat 100 blog gratis dan posting dengan banyak artikel. Lalu posting artikel di situs revenue sharing seperti popcas, hubpages, infobarrel dll. Cari pekerjan sebagai penulis online dan lain sebagainya. Ikuti lelang artikel. Tunggulah hanya waktu yang membuktikan siapa yang menulis konsisten dan yang tidak.

Baca :

Teori Beternak Properti Modal Kecil

Incoming search terms:

bayu angkasa penulis artikel (1) -
loading...
Bagaimana Cara Menulis Dapat Uang Rp 10 Juta Perbulan | penulis | 4.5