Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret

Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret – Usaha di bidang retail dan minimarket merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan sekarang ini. Bisnis minimarket bisa dijalankan di pelosok desa hingga perkotaan. Dan menurut pengamatan penulis, mayoritas minimarket yang telah dibangun dapat sukses dengan meraih untung besar. Apalagi trend pasar sekarang lebih mengarah kepada pangsa pasar yang sangat spesifik. Sehingga bangunan minimarket bisa laris manis walaupun berada di tempat yang agak jauh dari jalan utama.

Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret

Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret

Jika anda mempunyai modal usaha yang mencukupi tidak ada salahnya menginvestasikan uang dalam bentuk usaha minimarket. Ada dua pilihan yang bisa dipilih yaitu usaha minimarket mandiri atau minimarket waralaba. Keduanya sama menguntungkan. Namun saran penulis, jika anda sibuk dan tidak mengetahui seluk beluk bisnis retail minimarket lebih baik memilih usaha waralaba minimarket seperti alfamart, yomart, Indomaret, dan lain sebagainya yang telah populer di masyarakat dan laku keras karena mempunyai pelanggan tetap.

Banyak orang lebih memilih berbelanja di minimarket karena suasana yang menyenangkan, sejuk, jauh dari kesan kumuh, ruangan sejuk ber AC, harum ruangan diselingi suara dentuman musik, bebas memilih barang dan melihat serta merasakan. Kebebasan itulah yang ditawarkan usaha minimarket modern.
Namun seiring perkembangan jaman usaha minimarket bisa dibuka di depan rumah. Asalkan lokasi rumah berada di daerah strategis seperti di lingkungan perumahan padat penduduk.

Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret
Usaha waralaba minimarket yang populer dan merambah ke berbagai daerah di nusantara adalah minimarket Indomaret, Yomart, Alfamart dll. Jika anda mempunyai modal uang yang lumayan besar dapat membuka usaha minimarket dengan keuntungan yang sangat besar. Usaha minimarket bisa dimiliki secara lembaga maupun perorangan.

Memilih usaha minimarket waralaba lebih banyak keuntungannya daripada membangun minimarket mandiri seperti usaha yang bisa berjalan sendiri karena sistem teruji berjalan baik, pola marketing yang handal, perekrutan karyawan yang profesional dll.

Pendirian minimarket di kota sudah mencapai titik jenuh. Sehingga peluang bisnis baru adalah mendirikan minimarket di pedesaan. Karena di desa persaingan usaha retail minimarket masih sepi. Sehingga potensi meraih kesuksesan sangat besar. Memulai bisnis minimarket di perkotaan rentan sekali menghadapi kegagalan. Apalagi di samping minimarket tersebut berdiri pula minimarket pesaing atau kompetitor. Hal ini dibuktikan ketika penulis melihat adanya sebuah bangunan minimarket di kota terpaksa ditutup karena sepi pembeli.

Hal yang patut disyukuri ternyata bank BRI menyediakan fasilitas kredit bagi pembiayaan usaha minimarket. Daripada pusing mengumpulkan modal usaha untuk membuka usaha minimarket yang harganya ratusan juta rupiah lebih baik menggunakan kredit minimarket yang disediakan oleh bank pemerintah ini. Cicilan perbulan dapat dibayarkan oleh keuntungan usaha minimarket perbulan.

Demikianlah analisis berapa modal usaha membuka minimarket Indomaret yang bisa mencapai ratusan juta rupiah atau Rp. 250 juta sampai Rp 500 juta. Namun modal usaha itu bisa didapat dengan cara meminjam uang dari pihak bank BRI. Semoga bermanfaat bagi kita semua untuk menambah wawasan pengetahuan.

Baca pula artikel terkait :

Membuka Usaha Minimarket Di Pedesaan

Incoming search terms:

franchise indomaret (99) - waralaba indomaret (92) - usaha franchise indomaret (80) - buka indomaret tanpa modal (68) - usaha minimarket di desa (44) - bisnis indomaret (40) - cara buka indomaret (30) - cara membuka indomaret (28) - cara membuka usaha indomaret (21) - indomaret franchise (20) - usaha indomaret (20) - cara franchise indomaret (19) - buka indomaret (19) - harga franchise indomaret (18) - modal buka indomaret (16) - cara bisnis waralaba indomaret (16) - waralaba indomart (15) - cara mendirikan indomaret (14) - modal usaha indomaret (13) - Bisnis waralaba indomaret (11) -
loading...
Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret | Author | 4.5