Berapa Modal Usaha Membuka Usaha Minimarket

Berapa Modal Usaha Membuka Usaha Minimarket ? – Sekarang ini jenis usaha yang sedang booming adalah bisnis minimarket. Hal ini sangat wajar karena minimarket menyediakan berbagai kebutuhan dasar manusia yang sangat komplit dari hal kecil sampai yang besar. Daripada membeli berpindah dari satu tempat ke tempat lain lebih baik belanja di minimarket yang lengkap. Beragam barang ada disini. Inilah yang membuat bisnis minimarket laris manis.
Berapa Modal Usaha Membuka Usaha Minimarket
Di desa maupun kota sangat gampang dijumpai usaha minimarket. Terutama minimarket yang sistem waralaba misalkan Indomart, Alfamart dan Yomart. Karena jenis usaha minimarket waralaba ini sangat gampang berdiri. Asalkan sobat mempunyai modal usaha sebesar Rp 700 juita rupiah maka anda bisa membuka usaha minimarket di lokasi sobat.

Setelah itu, anda tak harus direpotkan oleh manajemen usaha, perputaran bisnis, stok barang dan lain sebagainya karena itu sudah diatur oleh pihak managemen pusat. Sobat hanya bertugas menerima keuntungan yang pastinya besar. Sebab usaha minimarket tak pernah sepi oleh pembeli. Setiap hari selalu saja ada orang yang membeli.

Berapa Modal Usaha Membuka Usaha Minimarket ?

Untuk membuka usaha minimarket franchise biaya yang harus dikeluarkan lumayan besar. Hal ini membuat sebagian orang kaya tidak membuka usaha minimarket waralaba. Dikarenakan biaya investasi yang sangat besar. Belum ditambah biaya lokasi usaha secara sewa tempat atau membeli lokasi usaha hingga ratusan juta rupiah.

Padahal kalau mereka mau menggunakan akal. Bisa saja mereka membuka usaha minimarket waralaba walaupun biaya mahal. Misalkan modal investasi yang diminta sebesar Rp 500 juta. Maka uang Rp 500 juta itu dibagi-bagi secara patungan kepada anggota keluarga dan sanak kerabat hingga didapatkan uang sebesar itu. Misalnya perorang dipatok modal usaha sebesar Rp 100 juta. tentu hal ini lebih meringankan apabila dikerjakan secara bersama.

Baca :

Analisa Modal Usaha Membuka Minimarket

Lalu ada pilihan yang lebih menarik lagi yaitu membuka usaha minimarket mandiri secara rumahan. Dimana daripada repot-repot kita membuka usaha waralaba minimarket dengan modal yang disyaratkan harus besar lebih baik mendirikan minimarket sendiri di rumah. Apalagi rumah kita luas dan kosong serta berada di pinggir jalan yang ramai. Itu sangat cocok dijadikan usaha minimarket ketimbang usaha toko dan warung kelontongan.

Hal ini berdasarkan prinsip bahwa usaha warung kecil-kecilan yang tradisional kalah persaingan oleh usaha minimarket. Hal inilah yang belum banyak diketahui orang di desa maupun di kota. Mereka lebih memilih membuka usaha warung kecil. Padahal seharusnya membuka bisnis minimarket mandiri. Sebab barang-barang yang ada di dalamnya pasti sama saja. Yang membedakan adalah pelayanan yang ramah, suasana yang menyenangkan dan kelebihan lainnya.

Namun dalam memulai usaha minimarket diperlukan keberanian usaha. Anda sebagai generasi mudah hendaknya berani dalam membuka usaha minimarket di desa. Jadilah orang gila dalam kebaikan. Jangan pernah berpikiran kolot. Apalagi saat ini tingkat pengangguran sangat tinggi. Sedangkan lapangan kerja terbatas atau sedikit. Satu pekerjaan direbut oleh ribuan pelamar. Ini fakta yang membuktikan. Sekarang mungkin satu lowongan kerja diperebutkan oleh puluhan ribu pelamar.

Fenomena di atas berdasarkan bukti nyata. Sehingga banyak orang yang mulai beralih menjadi pengusaha. Namun kebanyakan mereka gagal. Disebabkan persaingan yang sangat tinggi di bidang ini. Maka salah satu jalannya adalah mencari peluang usaha yang sangat menjanjikan. Seperti bisnis minimarket rumahan secara mandiri di pinggir jalan yang ramai. Dengan demikian keuntungan bisa didapatkan.

Demikianlah penjelasan penulis mengenai berapa modal usaha membuka usaha minimarket ?dan ternyata lumayan besar terutama ritel waralaba. Alternatif modal kecil yaitu minimarket mandiri secara rumahan bahkan tanpa modal. Dengan cara menggunakan modal orang lain atau pinjaman dari bank syariah dengan sistem bagi hasil.

Baca :

Berapa Modal Usaha Membuka Minimarket Indomaret

loading...
Berapa Modal Usaha Membuka Usaha Minimarket | penulis | 4.5