Berapa Modal Usaha Untuk Membuka Usaha Pertamini?

Saat ini jika kita perhatikan banyak sekali para pedagang bensin eceran yang melakukan inovasi pada kiosnya. Kios bensin yang dulu mengandalkan drigen untuk literan untuk berjualan kini sudah mendirikan sebuah tangki bensin layaknya SPBU pertamina. Pertamini begitu orang-orang mengenal tangki bensin tiruan SPBU ini. Dengan takaran yang di klain lebih pas daripada menggunakan drigen usaha pertamini ini terbukti mampu berkembang dan memberikan keuntungan untuk para pengusahanya.

Modal Usaha untuk membuka Usaha Pertamini

Lalu berapakah modal usaha untuk membuka usaha pertamini ini? Pada umumnya satu unit pertamini ini berkisar antara 4.5 juta hingga 5 juta rupiah. Adapun perlengkapan yang diperoleh adalah sebagai berikut (paket berbeda-beda tergantung agen):

  1. pompa
  2. tabung takaran kaca (5 liter)
  3. selang 4 meter
  4. Nozzle SPBU
  5. Besi sekur penahan tabung kanan dan kiri
  6. Pipa penyedot ke dalam drum
  7. 1 Drum
  8. Box
  9. Neon Box

Yang membuat paket berbeda biasanya adalah tabung takar dimana biasanya agen memberikan pilihan untuk memilih tabung takar yang berukuran 5 liter atau yang berukuran 10 liter.

Modal Usaha Pertamini

 

Keuntungan Menjual Bensin Eceran dengan Pertamini

Banyak keuntungan yang kita peroleh dengan menjual bensin eceran menggunakan konsep pertamini ini. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menjual bensin eceran menggunakan pertamini:

  1. Desain modern dan inovatif membuat orang penasaran dan tertarik.
  2. Lebih aman dan praktis jika dibandingkan dengan menggunakan drigen yang kemungkinann bensin untuk menguap lebih tinggi
  3. Menggunakan kaca takaran transparan yang membuat literan lebih pas
  4. Langsung isi ke motor/mobil dengan nozzle seperti di SPBU
  5. Lengkap dengan neon box
  6. Mampu menyimpan bensin hingga 200 liter di dalam drum penyimpanan

Omzet Usaha Pertamini

Dengan menggunakan konsep pertamini ini terbukti dapat meningkatkan omzet penjalan. Para pengguna merasa lebih percaya dengan takaran yang diberikan dengan SPBU pertamini ini. Selain itu para pengguna kendaraan pun lebih percaya jika menggunakan konsep pertamini ini bensi yang dijual lebih bersih dan aman untuk kendaraan.

“Biasanya kan pengendara mobil enggan mengisi bensin di penjual eceran, karena takut tidak bersih dan bisa merusak mesin mobil. Nah dengan konsep seperti ini, alhamdullilah pengendara mobil juga banyak yang membeli bensin di tempat saya,” ujar Entis (23) yang telah sejak 3 bulan lalu membuka usaha bensin eceran dengan menggunakan konsep pertamini. Bagkan jika sedang ramai Entis mengaku mampu menjual hingga 200 liter per hari.

Jika kita asumsikan usaha pertamini yang kita jalankan mampu menjual 100 liter per harinya saja maka dengan keuntungan 1000 rupiah per liter dalam satu hari kita sudah menghasilkan untung Rp. 100.000. Dan jika kita mampu menjalankan usha pertamini seperti Entis maka dalam satu hari omzet penjualan usaha pertamini ini mencapai Rp. 200.000 per hari.

Hingga saat ini belum ada peraturan yang melarang penggunaan SPBU Pertamini ini. Yang berarti sah-sah saja jika kita ingin membuka usaha pertamini. Kita hanya perlu mendapatkan surat keterangan usaha dari Desa atau kecamatan untuk mendapatkan surat rekomendasi membeli bensin di SPBU-SPBU resmi.

 

Incoming search terms:

cara membuat pertamini (984) - modal usaha pertamini (526) - usaha pertamini (339) - cara membuka usaha pertamini (327) - modal pertamini (256) - cara usaha pertamini (254) - cara buka pertamini (218) - cara buka usaha pertamini (177) - syarat membuka pertamini (165) - cara membuat pertamini sendiri (147) - bisnis pertamini (137) - cara membuka pertamini (136) - syarat mendirikan pertamini (134) - cara bisnis pertamini (118) - cara mendirikan pertamini (110) - cara membuat pompa pertamini sendiri (97) - biaya pembuatan pertamini (97) - cara buat pertamini (89) - buka usaha pertamini (74) - modal buka pertamini (73) -
loading...
Berapa Modal Usaha Untuk Membuka Usaha Pertamini? | | 4.5