Bisnis Aman Yang Cepat Berkembang Untuk Pemula

Bisnis Aman Yang Cepat Berkembang Untuk Pemula – Inilah kisah anak manusia yang hidup biasa menjadi luarbiasa. Sebagaimana petuah bijak bahwa hidup, mati, bahagia, jodoh, rezeki seseorang berada dalam kuasa Allah SWT. Tidak ada seorang pun mengetahuinya. Dan sudah menjadi sunatullah bahwa kehidupan seseorang kadang di atas dan kadang di bawah. Semua itu dipergilirkan oleh Allah SWT.
Bisnis Aman Yang Cepat Berkembang Untuk Pemula
Hal itu dialami oleh pria bernama Sanawi. Ia bekerja sebagai penggembala sapi. Hal itu dilakukannya karena keadaan serba terpaksa dimana tidak ada pekerjaan lain yang bisa dilakoninya. Ia tidak bisa hidup mewah dan bekerja sebagai karyawan kantoran. Sebab ia hidup dalam lingkungan keluarga yang sangat miskin dan ia pun tak lulus sekolah dasar.

Terpaksa ia menggembalakan sapi. Namun ia memiliki tekad kuat untuk merubah kehidupannya jadi lebih baik. Ia merasakan tidak akan pernah maju, sukses dan kaya raya hasil dari menggembalakan sapi milik orang lain. Karena upah yang ia terima sangat kecil dan terbatas. Yang tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Belasan tahun menggembalakan sapi akhirnya profesi tersebut ia tinggalkan. Ia lebih memilih jadi kuli bangunan.

Ia berangkat ke Jakarta diajak oleh tetangganya untuk ikut bekerja sebagai kuli bangunan. Namun kenyataan pahit diterima tanpa terduga. Tetangganya meninggalkan Sanawi di terminal pulo gadung sendirian. Sanawi tak tahu apa yang harus ia lakukan. Tidak ada kenalan dan sanak kerabat di Jakarta. Terpaksa untuk bisa hidup di Jakarta, pria ramah ini berkeliling ke berbagai perumahan untuk menawarkan jasa membersihkan dan mengecat rumah.

Bisnis Aman Yang Cepat Berkembang Untuk Pemula

Merasakan tidak ada perkembangan finansial yang berarti dari usaha jasa kebersihan dan mengecat rumah. Kemudian ia pergi ke kota Samandarinda Kaltim untuk memperbaiki taraf kehidupan. Ia di pulau borneo tetap menjalani profesi sebagai kuli bangunan.dengan harapan kehidupan ekonominya lebih baik dari sebelumnya.

Di kota Samarinda ini ada orang yang mengajaknya untuk berjualan es cream secara keliling. Karena mudah menjalankan dan cepat untung besar. Ia pun beralih profesi sebagai penjual es krim keliling di kota Samarinda. Dan dalam satu hari, es krim yang ia jajakan selalu ludes tanpa sisa. Sehingga untung bersih dari jualan es krim sekitar Rp 150 ribu perhari. Hal ini berbeda jika ia bekerja sebagai kuli bangunan yang hanya diberi upah sekitar Rp 100 ribu perhari.

Sanawi pun mengajak teman-teman kerjanya untuk bergabung menjadi penjual es krim keliling. Namun ketika ia hendak mengambil es krim di produsen es krim ternyata pengusaha es krim tersebut melarang sanawi untuk menjualkan kembali es krimnya. Ia heran dengan keputusan bos es krim tersebut.

Untuk mengakalinya, Sanawi meminta bantuan para pedagang es krim untuk mengambil dagangan es krim baginya. Keuntungan dari jualan es krim ia sisihkan sedikit secara rutin untuk modal membeli sepeda motor. Omset pun semakin besar setelah mempunyai sepeda motor untuk armada penjualan. Untuk meningkatkan omset perhari, ia pun membeli mobil bak terbuka hasil pinjaman uang dari bank serta membeli alat produksi es krim.

Pria yang dikenal pantang menyerah dalam bisnis es krim dan suka hal baru ini merasakan manisanya dari usaha es krim. Dalam 1 bulan, Sanawi mampu menjual sebanyak 9 ribu ember es krim. Selain itu, mampu memproduksi 40 ribu cone contong dalam satu hari. Sehingga kunci sukses bisnis es krim terletak juga pada masalah produksi es krim yang tak terbatas. Dalam satu bulan, Sanawi berpenghasilan Rp 1 miliar.

Baca :

Pengalaman Suka Duka Membuka Usaha dan Bisnis

Kemudian tak puas dengan satu bisnis, ia merambah bisnis mimimarket, bisnis sewa kontainer dan pengolahan bebek dan ayam beku.  Bisnis Aman Yang Cepat Berkembang Untuk Pemula

loading...
Bisnis Aman Yang Cepat Berkembang Untuk Pemula | penulis | 4.5