Bisnis dan Usaha Cocok Untuk Mahasiswa Pemula 2017

Bisnis dan Usaha Cocok Untuk Mahasiswa Pemula 2017 – Masa mahasiswa adalah masa yang menyenangkan bagi penulis. Masa ini disebut pula masa pembelajaran. Dimana seorang mahasiswa lebih bebas lagi dalam belajar, mengelola keterampilan dan lain-lain. Apalagi seorang mahasiswa tidak begitu disibukkan dengan jam kuliah. Pokoknya sangat berbeda jauh dengan kegiatan belajar mengajar di bangkus SD, SMP dan SMA. Penulis merasakan bahagia bisa menempuh pendidikan di universitas ternama di Bandung jurusan peradilan agama dengan prestasi cumlaude.
Bisnis dan Usaha Cocok Untuk Mahasiswa Pemula 2017
Namun di sela-sela waktu kuliah, penulis dan rekan mahasiswa lain banyak yang mengeluhkan kekosongan waktu. Ada beragam cara yang dilakukan oleh seorang mahasiswa mengisi kekosongan waktu di saat kuliah. Seperti yang dilakukan oleh penulis yang mengikuti berbagai lomba penulisan artikel dan penulisan ilmiah di kampus yang pernah menjadi juara harapan. Lalu penulis mencoba memulai bisnis jualan ice cream kemasan corong dan roti. Selanjutnya penulis pernah bekerja di perusahaan profil dan biografi Indonesia sebagai penulis lepas.

Pokoknya banyak sekali pengalaman dan warna warni kehidupan yang didapatkan saat bangku kuliah. Yang berdampak baik pada saat sekarang. Rasanya sangat menyesal tidak menggunakan waktu berharga saat kuliah untuk berbisnis dan berwirausaha. Padahal selepas lulus wisuda, seorang mahasiswa hendaknya bukan berorientasi mencari pekerjaan. Tapi berusaha membuka lapangan kerja baru bagi orang lain. Karena sebaik-baik orang adalah orang yang paling memberikan manfaat bagi sesamanya.

Bisnis dan Usaha Cocok Untuk Mahasiswa Pemula 2017

Ada banyak ragam jenis bisnis yang bisa dilakoni oleh seorang mahasiswa pemula, antara lain :

Usaha Jualan Pulsa

Bisnis berjualan pulsa merupakan pilihan usaha yang tepat bagi mahasiswa. Karena untuk memulai bisnis pulsa tidaklah dibutuhkan modal besar. Dengan uang sebesar Rp 50 ribu, seorang mahasiswa bisa memulai bisnis berjualan pulsa. Adapun pangsa pasar bisa dimulai dari teman-teman di kampus, anggota keluarga, sanak kerabat, para dosen, dan kenalan lain sebagainya.

Salah seorang sesama mahasiswa bernama Agus berjualan pulsa sejak ia kuliah. Sehingga ketika ia lulus sarjana, bisnis jualan pulsa yang ia miliki sudah berkembang besar. Dan ia mampu mempekerjakan beberapa orang karyawan dengan gaji Rp 1 juta perbulan.

Usaha Event Organizer

Mungkin anda sudah mengenal bisnis jasa ini. Bisnis event organizer sangat cocok bagi mahasiswa yang aktif di kampus dengan berbagai organisasi yang dijalani. Sehingga ia terbiasa untuk membawakan sebuah acara dan menyelenggarakan sebuah pentas dan kegiatan. Oleh sebab itu, kemampuan membawa acara dan menyelenggarakan sebuah acara bisa dijadikan sebuah lahan bisnis dengan mendirikan usaha jasa eo.

Penulis Artikel

Seorang mahasiswa identik dengan wawasan dan otak yang pintar dan cemerlang. Banyak gagasan dan ilmu yang dimiliki oleh seorang mahasiswa.  Hal ini wajar karena tugas seorang mahasiswa sehari-hari adalah belajar dan menuntut ilmu di kampus. Oleh sebab itu, kejeniusan mahasiswa lebih tinggi dari kalangan lainnya. Oleh sebab itu, untuk menyumbangkan ilmu kepada masyarakat luas seorang mahasiswa bisa menulis dalam bentuk jurnal atau artikel. Dan ternyata seiring perkembangan jaman setiap artikel yang ditulis bisa dijual dengan harga yang lumayan mahal. Seperti menjual artikel ke media massa lokal dan nasional.

Seorang mahasiswa pun bisa terjun dalam penulisan artikel online di internet. Ia akan mudah menulis artikel dadlam beberapa detika karena sudah terbiasa untuk menulis skripsi. Ada banyak lowongan pekerjaan sebagai penulis artikel di internet maupun media massa. Pilihan lainnya bisa menjadi penulis buku ilmiah populer dan lain sebagainya.

Baca selengkapnya :

Bagaimana Cara Menulis Dapat Uang Rp 10 Juta Perbulan

Penulis sejak duduk di bangku kuliah sudah mulai usaha jasa penulisan artikel di sebuah media massa. Mengirimkan tulisan ke berbagai surat kabar lokal dan nasional, mengikuti kejuaraan menulis, menulis artikel dan buku dan semua itu bisa menghasilkan uang yang lumayan besar bagi kantong mahasiswa. Dengan bakat menulis tersebut, pribadi penulis banyak dikenal orang sehingga mendapatkan beberapa kali beasiswa gratis dari universitas dan baitul mall.

Usaha Publisher Adsense

Mahasiswa bisa menulis kembali ilmu yang didapatkan di bangku kuliah pada sebuah blog. Sehingga setelah ramai pengunjung maka bisa dijadikan mesin penghasil uang dengan mandaftarkan diri pada program google adsense. Untuk meningkatkan penghasilan dari blog, seorang mahasiswa harus membuat blog sebanyak mungkin dengan trafik yang melimpah.

Sebenarnya masih banyak jenis usaha lainnya yang cocok bagi seorang mahasiswa seperti membuka usaha bimbel atau bimbingan belajar, usaha jadi blogger dll. Demikianlah Bisnis dan Usaha Cocok Untuk Mahasiswa Pemula 2017. Mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi para pembaca sekalian. Teruslah standby di modalusaha.net untuk menyimak kumpulan tips sukses bisnis dan usaha lainnya.

loading...
Bisnis dan Usaha Cocok Untuk Mahasiswa Pemula 2017 | penulis | 4.5