Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan, Mudah Dilakukan Dan Laris

Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan, Mudah Dilakukan Dan Laris – Pusing sekali jika seseorang memutuskan untuk membuka sebuah usaha. Karena dipastikan akan  banyak pesaing dan kompetitor. Berbagai penolakan tawaran terjadi. Pemutusan hubungan kerjasama usaha terjadi. Usaha rawan mengalami yang namanya bangkrut. Begitupula berprofesi  sebagai karywan swasta rawan terjadi phk atau pemutusan hubungan kerja.  Karena persaingan bisnis sangat ketat. Sebuah bisnis bisa langsung gulung tikar saat ini.
Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan, Mudah Dilakukan Dan Laris
Maka jalan terbaik adalah menjadi PNS atau pegawai negeri. Namun hidup tidak bebas. Hanya cukup untuk makan sehari. Untuk meningkatkan income, seorang PNS harus membuka usaha sampingan agar bisa kaya raya. Memang hidup itu sesusah demikian. Tidak ada yang enak. Semuanya hanya diserahkan kepada Allah SWT. Kita harus pandai dalam berbisnis.

Salah satu pilihan dalam mendapatkan penghasilan adalah melalui bisnis atau perdagangan. Sebagaimana Rasulullah SAW berpesan bahwa 90 persen pintu rejeki berada dalam perniagaan. Nabi Muhammad SAW pun dikenal sebagai pedagang yang ulung dan sukses. Umat Islam harus mencontoh beliau yang mengukir prestasi dalam penjualan dan omzet.

Untuk memulai suatu bisnis baik bisnis kecil-kecilan maupun bisnis besar tentu diperlukan modal usaha. Namun semua bisnis harus dimulai dari bawah atau kecil. Berjalan waktu, bisnis akan membesar. Baik membesar dalam omset, penjualan dan pelanggan dan lain sebagainya.

Seseorang mesti mempunyai beberapa bisnis agar ketika bisnis yang satu gulung tikar atau rugi maka ada bisnis lain yang menguntungkan untuk membiayai kehidupan. Hal ini seperti diungkapkan para pakar finansial dan Robert T Kiyosaki. Ada banyak bisnis kecil-kecilan yang mudah dijalankan, menguntungkan dan laris pembeli.

Ada dua hal yang berkaitan dengan bisnis. Bisnis adalah penjualan dan jaringan atau relasi. Dengan memiliki banyak jaringan dan relasi maka akan semakin mudah kita menjual barang. Dan bagi yang alergi dalam menjual maka jangan berbisnis. Karena bisnis tidak bisa lepas dari kemampuan menjual yang banyak sehingga keuntungan diperoleh dalam jumlah besar.

Bisnis Kecil-kecilan Yang Menguntungkan, Mudah Dilakukan Dan Laris

Berikut ini enguntungkan, mudah dijalankan dan laris pembeli yang perlu anda ketahui, antara lain :

Bisnis Jualan Pulsa

Mengapa bisnis berjualan pulsa elektrik cenderung disebut usaha yang mudah dilakukan dan laris pembeli? Karena berdasarkan pengalaman penulis memang demikian. Modal usaha yang harus dikeluarkan sangat kecil. Hanya uang sebesar Rp 50 ribu, seseorang sudah bisa mulai bisnis jualan pulsa elektrik. Sebab modal handphone sudah dimiliki dan hampir setiap orang mempunyai ponsel jadul atau terbaru.

Lalu mengapa banyak usaha jualan pulsa elektrik mengalami kebangkrutan dan tutup usaha? Dikarenakan banyak faktor. Seperti jualan pulsa dengan cara dihutangkan sehingga modal usaha tidak berputar. Lalu yang utama adalah kurangnya jaringan sehingga sedikit orang yang membeli pulsa dari anda. Maka keuntungan perhari pun jadi sangat sedikit.

Perlu dipahami keuntungan bersih usaha jualan pulsa elektrik sekitar Rp 500 per sekali transaksi. Jadi dalam satu hari diperlukan 1000 transaksi pulsa untuk mendapatkan omset bersih Rp 500 ribu perhari. Untuk mendapatkan jaringan sebanyak 1000 orang tentu tidak mudah. Namun anda bisa memulainya dari anggota keluarga, sanak kerabat, tetangga, kenalan, rekan kerja, sahabat dan teman, dan lain sebagainya.

Usaha Makanan

Jenis bisnis kecil-kecilan lainnya yang bisa dilakoni seseorang yang pastinya menguntungkan, laris pembeli dan mudah dijalankan adalah bisnis dalam bidang makanan. Mungkin bisnis dalam bidang penjualan barang tertentu lama terjual karena bukan kebutuhan hidup sehari-hari. Tapi bisnis makanan cepat laku dan terjual disebabkan kebutuhan utama manusia. Sehingga salah satu kelebihan bisnis makanan adalah mempunyai omset bersih dan kotor harian. Semakin banyak penjualan maka semakin besar keuntungan. Bagaimana anda tertarik menekuni usaha dalam bidang makanan?

Itulah bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan, mudah dilakukan dan laris oleh pembeli. Semoga bermanfaat bagi anda semua dalam menambah wawasan keilmuan bisnis dan wirausaha. Tetaplah semangat sebab rejeki sudah diatur oleh Allah SWT. Tugas kitra hanyalah mencarinya. Saran penulis mulailah anda belajar bisnis sekarang. Belajar menghasilkan uang dari bisnis. Kalau tidak sekarang kapan lagi?

Baca juga :

Cara Membuka Usaha Kecil Tanpa Modal

loading...
Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan, Mudah Dilakukan Dan Laris | penulis | 4.5