Bisnis Kuliner Kecil-Kecilan Laris Di Bulan Puasa

Bisnis Kuliner Kecil-Kecilan Laris Di Bulan Puasa – Puasa sebentar lagi. Pada hari sebelum puasa kita harus intropeksi diri supaya puasa di bulan ramadhan kali ini lebih baik dari tahun kemarin. Sejumlah bisnis akan mengalami perubahan. Seperti  usaha yang penulis jalani yaitu usaha jualan es krim yang dipastikan sepi pembeli. Kenapa? Karena pola makan berubah jadi pada waktu sahur dan pada waktu buka puasa.
Bisnis Kuliner Kecil-Kecilan Laris Di Bulan Puasa
Jualan es krim paling banter pada waktu menjelang buka puasa. Dan itu juga volumenya terbilang kecil. Namun ada beberapa jenis kuliner kecil-kecilan yang mengalami masa panen dan laris manis terutama dalam menu buka puasa. Seperti halnya usaha jualan es cendol, es boyobod, es sirup, dan lain sebagainya.

Untuk memulai sebuah bisnis jangan pernah melakukan dari hal yang besar. Karena itu rawan sekali terjadi kerugian yang besar. Apalagi kita masih pemula dalam jenis usaha tersebut. Seperti yang dialami oleh rekan penulis yang gulung tikar dalam bisnis peternakan ayam broiler. Karena harga pakan ayam yang naik dan harga jual ayam broiler yang turun drastis.

Sebuah usaha akan lebih baik dimulai dari terkecil. Sehingga dikembangkan hingga membesar dan menjadi bisnis milyaran dolar. Banyak pengusaha sukses yang bermula dari demikian. Jangan pernah pesimis. Allah SWT berfirman : sesungguhnya hanya orang kafirlah yang putus asa dari rahmat Allah SWT.

Bisnis Kuliner Kecil-Kecilan Laris Di Bulan Puasa

Berikut ini usaha kuliner kecil-kecilan yang laris di bulan puasa, antara lain :

Jualan Jus Buah

Tentu usaha jus buah sangat tepat dijalani pada waktu akan buka puasa. Di saat umat islam kehausan maka minum jus buah ysang sehat dan menyegarkan menjadi obat pelepas dahaga yang menyejukkan tenggorokan. Ada banyak jenis buah yang bisa dijadikan minuman jus seperti sirsak, anggur, apel, jeruk, melon, alpukat, leci, buah naga dan lain sebagainya.

Untuk modal usaha membuka jualan jus buah relatif kecil. Anda hanya perlu mempersiapkan blender. Harga blender termurah Rp 150 ribu. Kemudian menyediakan buah-buahan yang bisa dibeli di pasar tradisional atau kaki lima. Selanjutnya anda tinggal jualan. Mudah bukan?

Sop Buah

Bisnis kuliner skala kecil yang menguntungkan dan laris di bulan puasa lainnya adalah jualan sop buah. Penulis pernah melihat sebuah gerai usaha sop buah yang ludes dan laris manis dibeli banyak orang ketika hendak buka puasa. Walaupun rasa es buah yang disajikan tak enak, tetap saja laris manis apalagi dihidangakan dengan rasa yang enak dan nikmat.

Atas hal ini penulis mengkritik sejumlah pihak dan pengusaha yang terjun dalam bisnis kuliner di kota apalagi di desa, jangan pernah bermain-main dengan bisnis kuliner. Karena penulis banyak melihat usaha kuliner di desa seolah-olah tidak mengutamakan rasa. Seperti baso tahu yang rasanya tak enak dan tak ada rasa ikan. Lalu ada es boyobod tanpa kualitas rasa yang enak dan nikmat menyegarkan. Hal itu membuat usaha kuliner di desa semakin terpuruk.

Namun berbeda bagi orang yang jeli melihat peluang usaha kuliner di desa yang buruk, mereka membuat usaha kuliner dengan rasa yang enak dan nikmat. Seperti bisnis kuliner di kota. Namun kendala harga menjadi prioritas bagi pengusaha kuliner di desa. Karena mahal sedikit saja, para penduduk desa tidak mau membeli. Mereka ingin harga murah dan kualitas makanan atau minuman yang enak dan lezat seperti di kota. Hal tersebut tentu memerlukan kajian dan percobaan lebih mendalam oleh pengusaha kuliner di kampung terpencil. Bisnis Kuliner Kecil-Kecilan Laris Di Bulan Puasa

Baca juga :

Jualan Makanan Khas Paling Laris Di Bulan Puasa

Incoming search terms:

bisnis kuliner kecil kecilan (1) - makanan kecil laris (1) -
loading...
Bisnis Kuliner Kecil-Kecilan Laris Di Bulan Puasa | penulis | 4.5