Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumahtangga 2015

Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumahtangga 2015 – Seorang ibu rumah tangga sekarang ini bukan hanya mengurusi anak-anak dan suami. Tapi lebih dari itu seorang ibu rumahtangga dapat pula berperan sebagai partner suami dalam rangka pencari nafkah tambahan untuk membantu keuangan keluarga. Hal ini tak terlepas dari harga-harga barang kebutuhan pokok manusia yang semakin naik harganya. Sedangkan gaji suami tidak mencukupi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga. Di sinilah peran isteri diperlukan sebagai partner dalam membantu suami memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. Ada dari mereka yang memilih bekerja di sebuah perusahaan atau instansi dan adapula mereka yang memilih untuk membuka usaha sampingan di rumah.

Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumahtangga 2015

Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumahtangga 2015 (sumber : http://www.serba45.com)

Alasan seorang ibu rumahtangga memilih tidak bekerja di luar karena adanya biaya penitipan anak yang mahal dan juga sekaligus mengurusi rumahtangga, anak dan suami. Istilahnya sekali dayung tiga pulau terlampaui. Sehingga mereka memilih usaha sampingan di rumah. Walaupun di rumah, seorang ibu rumahtangga dapat menghasilkan uang untuk membantu ekonomi keluarga.
Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumahtangga 2015
Inilah beberapa peluang usaha sampingan terbaru di tahun 2015 yang dapat dilakukan oleh seorang ibu rumahtangga di rumah antara lain :
1. Membikin kerajinan tangan lalu memasarkannya lewat internet. Dibrengah waktu luangnya, seorang ibu runahtangga bisa membuat rajutan, bisa menjahit pakaian, dan dapat membuat kerajinan kreatif dari kayu dan bahan lainnya. Kemudian hasil kerajinan tangan anda itu dapat dijual dan dipasarkan melalui internet dengan cara mempostingnya di Facebook, blog, twitter, olx, bukalapak dan lain sebagainya. Tunggulah pesanan akan datang jika kerajinan yang anda buat disukai pasar. Dalam menjalankan usaha kerajinan tangan ini yang diperlukan hanyalah keterampilan, kemauan dan kreatifitas. Sedangkan untuk pengiriman barang anda dapat bekerjasama dengan pihak jasa pengiriman seperti JNE, Tiki dan Pos Indonesia. Namun sebelumnya pemesan membayar biaya pemesanan melalui sistem transfer rekening bank.
2. Menyewakan tempat kontrakan atau tempat kos. Apabila rumah anda berdekatan dengan pusat pendidikan seperti kampus, perguruan tinggi atau universitas maka rumah anda dapat digunakan sebagai tempat kontrakan atau kost bagi para mahasiswa. Kalau rumah anda luas maka bisa menyekatnya menjadi beberapa kamar kost dengan menyediakan kemudahan fasilitas seperti adanya mesin cuci, akses internet gratis dan lain-lain. Semakin banyak kamar kost dan semakin banyak mahasiswa yang kost di rumah anda maka keuntungan besar bisa anda dapatkan .

Berbeda lagi, apabila rumah anda berdekatan dengan stasiun kereta api atau terminal bus maka anda dapat menjadikan sebagkamar kosong dalam rumah anda sebagai tempat menginap sementara. Adapun konsumennya yaitu para turis atau pelancong yang hanya memerlukan tempat tinggal sementara waktu. Untuk mempromosikan jasa penginapan, anda dapat memasang iklan atau selebaran di dinding-dinding tembok tempat keramaian atau umum. Atau anda dapat menempel iklan di depan rumah anda.
3. Membuka jasa penitipan anak. Sekarang ini banyak suami dan isteri masing-masing bekerja di kantor. Bagi mereka yang mempunyai anak tentu sangat membutuhkan jasa penitipan anak. Nah inilah salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan seorang ibu rumaht tangga yakni jasa penitipan anak. Dengan bekal pengalaman mengasuh anak sendiri maka usaha ini dapat dijalankan secara lancar. Adapun konsumen dari usaha jasa penitipan anak bisa dimulai dari tetangga di sekitar rumah. Membuka jasa penitipan anak termasuk salah satu bisnis sampingan bagi ibu rumahtangga 2015.

Baca juga :

Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil

Incoming search terms:

usaha sampingan ibu rumah tangga di desa (291) - usaha ibu rumah tangga di desa (9) - usaha sampingan ibu rumah tangga (7) - kerajinan tangan yang di sukai ibu ibu (3) - cara membuat kerajinan untuk kamar kos (3) - contoh usaha kredit yang di sukai ibu2 (2) - resep usaha ibu rumah tangga (2) - kerajinan tangan untuk mendapatkan uang bagi ibu rumah tangga (2) - usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang tinggal di kontrakan (2) - mcam krjinn tgan hsil iburmh tgga (2) - kerajinan ibu rumahtangga (2) - bisnis sampingan ibu rumah tangga (2) - jenis wirausaha yang cocok di desa (2) - Kerajinan tangan untuk ibu rumah tangga (2) - contoh beberapa kerajinan tangan untuk ibu rumah tngga (1) - contoh kerajinan rumah tangga yg bisa membantu keuangan keluarga (1) - cara menghasilkan uang bagi ibu rumah tangga didesa (1) - bisnis yg cocok buat ibu rumah tgga (1) - cara membuat kreatifitas untuk ibu rumah tangga yang menghasilkan uang (1) - yang termasuk hasil kerajinan dalam rumah tangga (1) -
loading...
Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumahtangga 2015 | Author | 4.5