Bisnis Yang Menguntungkan Di Musim Kemarau

Bisnis Yang Menguntungkan Di Musim Kemarau – Pada saat ini negara Indonesia mengalami musim kemarau. Di berbagai daerah di nusantara kesulitan air bersih seperti di kota Bandung. Nah, pertanyaan sekarang adalah bisnis dan usaha apa saja yang laris manis di musim kemarau saat ini? Berikut ini kumpulan bisnis dan jenis usaha yang menjanjikan dijalankan di kota dan desa pada waktu musim kemarau, antara lain :
Bisnis Yang Menguntungkan Di Musim Kemarau
Usaha Jualan Es Krim

Di kampung terpencil maupun kota sangat mudah kita temukan sebuah gerai usaha yang menjual es krim baik secara permanen atau warung atau toko maupun dalam bentuk keliling menggunakan sepeda motor. Ada berbagai macam es krim yang bisa dijual yaitu jenis es krim lembut dan es krim keras.

Baca juga :

Peluang Usaha dan Jual Paket Usaha Ice Cream Rumahan

Usaha Kuli Bangunan

Inilah jenis usaha yang laris manis saat musim kemarau. Pada musim kemarau atau panas sangat jarang hujan. Sehingga banyak orang yang mau membangun rumah memanfaatkan waktu ini untuk membangun rumah atau sekedar renovasi rumah. Sebab kalau membangun rumah pada musim hujan sangat berbahaya dan merepotkan dikarenakan bahan semen bisa larut terbawa air hujan.

Usaha Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan sebenarnya sangat menguntungkan dilakukan pada musim hujan dan musim kemarau. Namun hal ini berdasarkan pengalaman penulis yang melihat banyak gerai usaha makanan ringan yang laris manis di saat musim kemarau. Seperti usaha berjualan gorengan, usaha berjualan serabi, usaha berjualan tahu sumedang, dan lain sebagainya.

Bisnis Warung Kelontongan

Bisnis yang menguntungkan di musim kemarau lainnya berdasarkan analisis penulis di lapangan adalah usaha warung kelontongan yang menyediakan berbagai macam kebutuhan rumahtangga sehari-hari. Misalkan kopi, permen, agar, minuman dingin, makanan ringan, keripik, aneka jajanan anak kecil, gula, sembako, minyak goreng, tepung, gas elpiji 3 kg, dan lain sebagainya.

Baca :

Doa Pelaris Agar Warung Ramai Pembeli Terus

Bisnis Toko Plastik

Usaha toko plastik sangat laris manis pada musim kemarau. Entah apa yang membuat laris manis. Karena di sini juga menyediakan bahan-bahan baku pembuatan es krim dan perlengkapannya. Plastik sangat dibutuhkan banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Misalkan kantong plastik dan bahan-bahan kue.

Bisnis Martabak dan Roti Bakar

Bisnis selanjutnya yang mengalami laku keras di musim kemarau adalah usaha berjualan martabak sekaligus roti bakar. Pangsa pasar dari bisnis makanan ringan ini sangat besar. Karena semua orang suka martabak dan roti bakar. Dari kalangan pria dan wanita, anak kecil hingga orang dewasa dan lanjut usia. Yang penting agar usaha jualan martabak dan roti bakar laris manis diperlukan lokasi usaha yang strategis.

Usaha Berjualan Gas Elpiji 3 Kg

Peluang bisnis yang menjanjikan lain di musim kemarau adalah usaha jualan gas 3 kg elpiji dari pertamina. Usaha ini anti rugi dan untung stabil. Harga dari agen sebesar Rp 17000 dan anda bisa menjual dengan harga Rp 25 ribu. Dalam satu hari, seorang pengecer usaha isi gas bisa menjual 10 tabung gas.  

Usaha Minuman Ringan

Di sana musim panas dan kemarau maka usaha jualan minuman ringan yang dingin dengan harga Rp 1000 sangat laku keras. Para pelanggan kebanyakan anak sekolah dan anak pelajar yang sepulang sekolah mereka kehausan dan kepanasan. Untuk mengatasi dahaga mereka memilih membeli minuman ringan yang dingin.

Baca juga :

Bisnis Aman Yang Cepat Berkembang Untuk Pemula

Itulah jenis bisnis yang menguntungkan di musim kemarau pada tahun 2017. Sebenarnya masih banyak macam usaha yang cocok di musim panas lainnya. Misalkan usaha minimarket waralaba, toko mainan anak, dll. Silahkan sobat tambahkan sendiri.

loading...
Bisnis Yang Menguntungkan Di Musim Kemarau | penulis | 4.5