Bongkar Rahasia Dapat Uang Dari Menulis

Bongkar Rahasia Dapat Uang Dari Menulis – Penulis sudah malang melintang di dalam dunia jagat raya dunia tulis menulis. Hal ini tak terlepas dari kegiatan tulis menulis bagi saya adalah sebuah hobi yang sangat menyenangkan. Pusing rasanya tidak nulis satu hari pun. Dan hobi menulis ini berdampak positif bukan hanya bagi kesehatan penulis tapi juga bagi keuangan. Karena hobi menulis bisa dijadikan ajang mencari uang.
Bongkar Rahasia Dapat Uang Dari Menulis
Melamar Kerja di Surat Kabar Lokal Fisik

Pada suatu hari, ditengah padatnya jadwal kuliah untuk menambah penghasilan penulis melihat iklan lowongan kerja sebagai penulis di sebuah surat kabar lokal. Tanpa pikir panjang lagi, penulis mengirimkan surat lamaran kerja. Tak berlangsung lama, panggilan kerja pun datang melalui pesawat telepon. Setelah dicoba akhirnya saya diterima sebagai penulis lepas di sebuah media penerbitan buku biografi. Satu artikel dihargai Rp 80 ribu.

Jika dalam satu bulan bisa menyelesaikan penulisan artikel sebanyak 10 artikel maka penghasilan yang bisa didapatkan sebesar Rp 800 ribu perbulan. Lumayan bukan? Karena pekerjaan ini dilakukan di rumah di saat waktu luang. Seperti tengah malam hari.

Inilah yang disebut salah satu rahasia mendapatkan uang dari menulis dengan cara mencari iklan lowongan kerja sebagai penulis di daerah setempat. Seiring dengan tumbuhnya internet maka lowongan kerja sebagai penulis banyak tersebar di dunia online atau surat kabar online maupun marketplace, blog, olx, kaskus, ads id, forum dll.

Bongkar Rahasia Dapat Uang Dari Menulis

Melamar Kerja Sebagai Penulis Di Internet

Ketika sedang menganggur, penulis mencoba mencari lowongan kerja sebagai penulis di situs kaskus, olx, dan ads id. Ternyata di situs atau forum itu banyak sekali lowongan kerja bagi para penulis. Dengan cara mengetikkan kata kunci “dibutuhkan penulis”. Puluhan thread dari orang yang membutuhkan penulis. Maka penulis pun melamar pekerjaan tersebut sama halnya di dunia nyata dengan mengirimkan surat lamaran kerja, curiculum vitae, dan lain-lain lewat email.

Tak berlangsung lama, penulis mendapatkan email bahwa penulis diterima bekerja sebagai penulis dengan menulis minimal tiga artikel di sebuah blog. Sekaligus mempostingnya. Dan menulis artikel dilakukan penulis dengan mudah. Adapun sumber atau bahan penulisan bisa dicari di mbah google atau internet. Tugas saya hanya menulis ulang dengan gaya dan bahasa sendiri yang berbeda seratus persen dengan asli. Ada yang ditambahkan hingga benar-benar unik dan lebih baik dari tulisan yang asli.

Melamar kerja sebagai penulis artikel di internet termasuk kerja online ngetik artikel yang bisa dicari lowongannya di ads id, kaskus, olx, yang terbukti berhasil. Sobat bisa menambahkan sendiri sesuai pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

Baca juga :

Contoh Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Membuka Jasa Penulisan Artikel

Berbeda dengan mencari lowongan pekerjaan sebagai penulis di berbagai media yang dibutuhkan sikap bersifat aktif maka inilah cara termudah yang bersifat pasif. Anda tinggal membuat thread di kaskus, olx, ads id yang menerangkan bahwa anda membuka jasa penulisan artikel dengan syarat pembayaran di depan atau di belakang atau menggunakan uang muka. Ketentuan lain yang perlu ditulis ada harga per artikel untuk berapa karakter. Umumnya artikel 500 kata dihargai Rp 10 ribu. Namun jika anda ingin mendapatkan banyak pelanggan atau banyak orderan maka anda bisa menawarkan harga yang lebih murah ketimbang kompetitor. Misalnya satu artikel dengan karakter 500 kata dijual Rp 5000. Kegiatan menulis sangat mudah. Untuk menulis 500 kata hanya dibutuhkan waktu lima menit kurang. Bongkar Rahasia Dapat Uang Dari Menulis

loading...
Bongkar Rahasia Dapat Uang Dari Menulis | penulis | 4.5