Cara Enteng Mendapatkan Modal Usaha Gratis

Cara Enteng Mendapatkan Modal Usaha Gratis – Modal usaha ada dimana-mana. Seseorang yang tidak bisa membuka suatu bisnis karena ketiadaan modal usaha adalah suatu hal yang aneh. Mereka bisa mencari modal usaha baik dari sumber daya diri sendiri maupun dari pihak luar. Jika anda sudah cerdik dalam mendapatkan modal usaha gratis maka anda tak akan kesulitan lagi dalam memperoleh modal bagi usaha anda.
Cara Enteng Mendapatkan Modal Usaha Gratis
Modal usaha bagi suatu bisnis sangatlah penting. Modal identik dengan uang. Padahal cakupan modal usaha sangatlah luas. Seperti keterampilan, pengetahuan, wawasan, uang, hobi dan lain sebagainya termasuk dalam modal usaha. Namun modal usaha berupa uang sangat mudah dibelikan sesuatu untuk membuka usaha alias lebih praktis.

Pada suatu hari seseorang hendak membuka sebuah usaha. Namun ia tidak memiliki modal sepersepun untuk memulai sebuah bisnis. Apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan modal usaha gratis atau pinjaman itu.

Cara Enteng Mendapatkan Modal Usaha Gratis

Inilah beberapa cara yang bisa ditempuh dalam memperoleh modal usaha gratis maupun pinjaman berdasarkan pengalaman penulis, antara lain :

Bekerja Kepada Orang Lain

Jika anda memerlukan sebuah modal usaha yang lumayan besar dalam memulai sebuah usaha maka alternatif mencari modal bisa melakukan hal ini yaitu bekerja dulu kepada orang lain sebagai karyawan atau pegawai. Profesi ini sangat mudah dilakukan karena kita menjual tenaga dengan penghasilan atau gaji dibayar bulanan tanpa menghiraukan perusahaan untung atau rugi.

Untuk mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan sangat mudah bagi semua kalangan maupun usia. Ada beberapa macam yang bisa ditempuh dalam memperoleh status karyawan, antara lain : mendapatkan informasi lowongan pekerjaan sebagai karyawan di internet, suratkabar dan lain sebagainya. Lalu melamar pekerjaan tersebut.

Ada beragam profesi status karyawan yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan seperti salesman atau tenaga penjual, bagian administrasi, operator produksi, karyawan jaga stand, karyawan bagian teknisi dan lain sebagainya. Dengan gaji yang didapatkan maka sebagian gaji bisa digunakan untuk modal membuka sebuah usaha.

Pinjaman Orangtua

Cara lain yang bisa ditempuh untuk mendapatkan modal usaha secara gratis atau pinjaman tanpa bunga adalah meminta kepada kedua orangtua. Utarakan niat baik anda untuk membuka sebuah bisnis yang memerlukan modal dalam jumlah tertentu. Pastinya mereka siap memberikan modal usaha kepada anda secara gratis atau pinjaman lunak sekali.

Pinjaman Sahabat

Sahabat adalah orang yang rela membantu anda dalam suka maupun duka. Mereka setia berjanji untuk sehidup semati. Jika anda memerlukan modal usaha untuk membuka bisnis maka utarakan niat baik kepada sahabat atau teman. Mereka pasti akan mendukung anda. Kalau tak mampu dalam segi modal keuangan, mungkin bisa membantu dalam soal tenaga, keterampilan, relasi, dan lain sebagainya yang sangat berharga.

Pinjaman bank

Jika seseorang mengalami kesulitan dalam mendapatkan modal usaha maka banyak orang memilih untuk meminjam uang di bank dengan jaminan tertentu seperti sertifikat rumah atau tanah, BPKB mobil dan motor. Mereka berani melakukan hal demikian karena usaha yang mereka jalani telah mempunyai arus uang kas yang positif.

Namun penulis menyarankan kepada pembaca jika membutuhkan uang untuk modal usaha langkah terbaik adalah meminjam ke bank syariah. Karena lebih menguntungkan pihak pelaku usaha, lebih menjanjikan ketentraman jiwa karena halal dan lain sebagainya. Sistem yang diterapkan bukan bunga yang memeras keringat peminjam tapi sistem bagi hasil. Sehingga jika usaha rugi maka bank dan sobat akan rugi. Namun jika  bisnis menguntungkan maka bank dan anda mendapatkan porsi keuntungan yang sudah ditetapkan sebelumnya secara adil. Cara Enteng Mendapatkan Modal Usaha Gratis

Baca :

Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil Untung Besar

loading...
Cara Enteng Mendapatkan Modal Usaha Gratis | penulis | 4.5