Cara Melakukan Promosi Laundry Dengan Modal Seadanya

Cara Melakukan Promosi Laundry Dengan Modal Seadanya. Promosi merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan dalam melakukan pemasaran produk maupun jasa, jenis promosi ini dapat beraneka ragam dari mulai promosi yang sederhana sampai promosi yang fantastis. Jenis promosi yang dilakukan secara sederhana tentu membutuhkan modal yang lumayan kecil jika dibandingkan dengan promosi yang dilakukan secara besar-besaran. adapun jenis promosi secara besar-besaran, tentu memerlukan modal yang cukup banyak dengan biaya yang tinggi pula. berikut ini ada jenis promosi yang dilakukan oleh pengusaha laundry Shobrina Clean, yaitu:

  • Membuat brosur
  • Memasang spanduk di depan lokasi usaha
  • Memberikan promo seperti cuci 7x mendapat tas laundry
  • Promosi mulut ke mulut

contoh iklan usaha laundry

Jenis promosi yang dilakukan oleh usaha laundry Shobrina clean ini terbilang jenis promosi sederhana dan seadanya, karena promosi yang dilakukan terbilang kecil. Promosi dengan menyebarkan brosur, tentu membutuhkan modal yang lumayan kecil dan hal ini tentu mengirit biaya atau modal usaha membuka usaha laundry. Meskipun terbilang promosi yang sederhana dan seadanya, namun promosi ini memiliki fungsi dan dampak yang besar guna penyebaran informasi awal mengenai keberadaan lokasi dan tempat laundry yang kita buka.

Promosi dengan memasang spanduk tentu memerlukan dana, meskipun besar dana terbilang sedikit lebih besar dibanding dengan promosi menggunakan brosur. Spanduk ini berguna untuk menandai lokasi dan sebagai alat jual yang tergolong ampuh dalam usaha laundry, karena spanduk yang menarik akan memikat banyak pelanggan datang ke tempat laundry anda.

Promosi dengan iming-iming promo, tentu merupakan jenis promosi yang paling dilirik oleh pelanggan. biasanya pada masa-masa promosi ini akan banyak pelanggan laundry yang datang ke tempat anda, moment seperti ini dapat anda gunakan untuk membuktikan kualitas dari hasil laundry-an anda. Dengan hasil laundry yang baik dan memuaskan, tentu para pelanggan akan setia dan senang jika ingin melaundry kembali ke tempat anda meskipun tidak ada promo yang ditawarkan. Namun sebagai bahan pertimbangan, jika anda menggunakan promo harga murah pada laundry-an anda di awal promosi, sebaiknya setelah promosi anda tidak terlalu menaikan harga atau mematok harga yang terpaut jauh, karena hal ini dapat menyebabkan anda kehilangan pelanggan anda.

Salah satu jenis promosi yang paling sederhana dan yang paling terbilang seadanya, yakni jenis promosi dari mulut ke mulut. Jenis promosi ini meskipun terbilang seadanya, namun merupakan jenis promosi yang paling ampuh. Karena biasanya informasi yang berasal dari teman ke teman (mulut ke mulut) lebih cepat menyebar dibanding dengan jenis promosi lainnya, hal ini tentu karena tingkat komunikasi masyarakat kini lebih beragam untuk dapat menyampaikan informasi. Jika tempat usaha laundry anda memang memiliki kualitas yang baik dan dapat memenuhi keinginan pelanggan dengan baik pula, maka informasi dari mulut ke mulut ini tentu akan menghasilkan sesuatu yang positif bagi tempat usaha anda. begitupun sebaliknya, jika kulitas tempat usaha laundry anda terbilang negative, maka informasi dari mulut ke mulut ini akan berdampak negative bagi tempat usaha anda. Penyebaran promosi melalui mulut ke mulut ini amat sangat menentukan dan memiliki pengaruh yang besar terhadap kesuksesan bisnis anda, karena biasany orang lebih percaya dengan apa yang dikatakan dibandingkan dengan apa yang tertulis (brosur, spanduk, iklan, dsb).

Jenis promosi untuk usaha laundry ini sebenarnya masih ada, jika anda memiliki modal yang cukup besar promosi dengan menggunakan fasilitas media masa seperti tv, koran, dan lainnya dapat mengefektifkan usaha anda. Namun jika anda hanya ingin mempromosikan usaha laundry anda dengan modal seadanya, anda juga dapat melakukan promosi dengan media sosial gratis melalui twitter, facebook, instagram, dan jenis promosi di atas.

sumber bacaan:

  • makalah teman
  • http://juraganlondry.blogspot.com/2014/06/promosi-usaha-laundry-kiloan.html

Incoming search terms:

contoh brosur laundry (127) - contoh brosur laundry kiloan (101) - brosur laundry (97) - contoh brosur laundry yang menarik (59) - spanduk laundry (56) - contoh spanduk laundry (43) - contoh kata kata promosi laundry (43) - cara promosi laundry baru (43) - iklan laundry (35) - contoh iklan laundry (29) - contoh brosur loundry (28) - brosur laundry kiloan (27) - banner laundry (26) - promo laundry (25) - spanduk laundry yang menarik (25) - contoh promosi laundry (24) - cara promosi laundry (24) - brosur laundry menarik (24) - contoh spanduk laundry kiloan (23) - promosi laundry (22) -
loading...
Cara Melakukan Promosi Laundry Dengan Modal Seadanya | | 4.5