Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Bisnis Online

Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Bisnis Online – Tulisan ini adalah sebuah penelitian penulis dalam menulis artikel SEO friendly yang telah memakan waktu lama dan berlangsung efektif. Penulis dulu masih newbie dalam membuat artikel yang mampu menarik banyak pengunjung. Dengan sembarangan membuat judul artikel tanpa membidik kata kunci sehingga trafik blog sangat sedikit.

Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Bisnis Online

Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Bisnis Online

Sebagai penulis online maka ada sebuah website yakni http://www.modalusaha.net yang pengunjungnya dua ribu lebih. Namun tiba-tiba pengunjungnya menurun drastis. Setelah diteliti ternyata kena google panda. Yakni sebuah website terkena hukuman google berupa penurunan trafik disebabkan dalam blog tersebut ada sebuah link yang tidak berkualitas atau link blog kualitas rendah. Makanya dihukum oleh google panda.

Pendek kata, jangan sembarangan membuat link blog di dalam blog itu sendiri. Kecuali link blog yang berkualitas atau lebih baik dari blog bersangkutan. Itulah sebabnya kenapa pengunjung blog semakin turun dikarenakan kena penalti google dimana di dalamnya ada sebuah link aktif yang sangat rendah kualitasnya. Pendek kata, google suka yang bagus bagus termasuk dalam link bagus supaya artikel berada di halaman pertama google.

Lalu cara lainnya sebuah artikel blog berada di halaman pertama google adalah membuat backlink bagi artikel tersebut. Blog penulis ini sangat sedikit pengunjung dikisaran 70 pengunjung perhari disebabkan tidak adanya optimasi SEO offpage atau backlink. Menurut master SEO bahwa backlink ibarat vitamin bagi tubuh manusia. Backlink adalah vitamin bagi artikel blog agar menempati peringkat pertama google. Namun backlink yang natural alami dan dengan anchor text bervariasi. Backlink tersebut didapatkan dari blog berkualitas lebih baik dari blog bersangkutan.

Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Bisnis Online
Tips selanjutnya membuat artikel yang ramah dengan mesin pencarian google adalah menempatkan kata kunci di kalimat pertama, kalimat pertengahan dan kalimat paragraf terakhir. Jika teknik tersebut digabungkan dengan teknik backlink dijamin masuk ke halaman pertama google. Bagaimana mudahkan?!

Kadangpula perlu melakukan riset kata kunci. Jangan sampai kata kunci yang kita bidik tidak dicari orang. Sebab percuma saja. Banyak artikel di blog sedangkan pengunjung tidak ada sama sekali. Salah satu teknik mencari kata kunci yang sering dicari orang adalah menggunakan fasilitas google trend, keyword planner dan keyword traveler.

Pengalaman penulis selanjutnya menempatkan banyak artikel di halaman pertama google adalah selalu menulis artikel dengan 400 kata lebih. Semakin banyak kata dalam artikel seperti dua ribu kata atau karakter maka semakin bagus. Sebab kaya kata kunci dan dipastikan berada di page one google mengalahkan para pesaing sebelumnya.

Demikianlah pengalaman penulis dalam cara membuat artikel SEO friendly untuk bisnis online. Pesan penulis berhati-hatilah terhadap backlink yang dimiliki suatu blog. Jika backlink berasal dari blog kualitas rendah maka blog itu akan rendah pula atau kena penalti google dengan sanksi penurunan trafik. Oleh sebab itu, berhati-hatilah terhadap komentar spam yang sangat aktif yang mungkin berasal dari blog kualitas lebih rendah. Hindari sanksi google.

Baca artikel terkait :

Rahasia Menghasilkan Uang Dari Bisnis Online

 

Incoming search terms:

mencantumkan link aktif kena penalti (1) -
loading...
Cara Membuat Artikel SEO Friendly Untuk Bisnis Online | Author | 4.5