Cara Membuka Usaha Bisnis Toko Busana Muslimah

Cara Membuka Usaha Bisnis Toko Busana Muslimah –Usaha busana muslimah menggeliat dengan sangat pesat. Anda bisa dengan mudah menjumpai gerai usaha toko busana muslimah maupun penjual busana jilbab. Hal ini membuat penulis terheran. Mengapa bisnis baju muslimah lebih menguntungkan dan laris manis ketimbang usaha baju muslim dengan target pasar kaum adam? Hal ini tak terlepas dari kaum wanita didasarkan naluri alami untuk berbelanja.

Cara Membuka Usaha Bisnis Toko Busana MuslimahBelanja identik dengan kaum wanita. Sesuai yang diucapkan oleh Mario teguh bahwa rumah tangga itu sebuah workshop. Dalam arti, work adalah bekerja untuk kaum laki-laki. Dan shop atau berbelanja untuk kaum wanita. Sehingga berbelanja merupakan naluri dasar seorang wanita. Lalu apa barang yang dibeli? Salah satunya adalah keperluan diri sehari-hari seperti busana yang menutupi auratnya. Hal inilah yang membuat bisnis busana muslimah lebih menjanjikan ketimbang baju muslim pria.

Usaha baju muslim dan jilbab anak atau dewasa menjadi pilihan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Sebab mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam  dan sebagian besar adalah wanita. Pangsa pasar yang sangat luas membuat gerai usaha busana muslimah yang lama atau pemula laku keras saat ini. Untuk melengkapi toko busana muslimah maka anda bisa melengkapinya dengan baju muslim anak, remaja dan dewasa serta baju muslimah hamil dan pesta.

Salah satu busana muslimah yang sedang trend dan populer adalah kerudung syar’i murah modern. Produk ini laku keras dibeli banyak orang di tanah air. Apalagi bagi orang desa yang mempunyai modal uang yang sangat terbatas namun ingin memenuhi kewajiban syariat Islam dalam berpakaian.

Cara Membuka Usaha Bisnis Toko Busana Muslimah

Jika sobat mau membuka usaha toko busana muslimah maka ada dua cara yang bisa dipilih, antara lain :

Toko Busana Muslimah Fisik

Inilah jenis usaha yang bisa anda datangi secara langsung. Usaha toko busana muslimah dimana anda bisa memegang langsung pakaian muslimah secara kasat mata. Rincian biaya modal membuka usaha toko busana muslimah fisik antara lain : biaya sewa lokasi usaha, biaya listrik bulanan, biaya air, renovasi tempat usaha, upah karyawan, biaya promosi, etalase, gantungan, rak, lemari dan lain sebagainya. Jelas total modal yang diperlukan hingga puluhan juta rupiah lebih.

Toko Online Busana Muslimah

Selain itu, anda bisa membuka toko online busana muslimah di internet. Untuk melengkapinya, sobat bisa saja menambahkan dengan jualan online produk busana muslim pria. Kunci sukses bisnis busana muslimah online di internet adalah fast respon, harga lebih terjangkau dan promosi yang gencar.  Jika anda mempunyai modal uang yang minim maka anda bisa membuka toko online busana muslimah tanpa modal.  Caranya dengan menjalankan bisnis dropship baju muslimah.

Cara membuka usaha busana muslimah tanpa modal sistem dropship sangat mudah. Peluang usaha ini sangat sayang untuk dilewatkan. Karena anda tak harus mempunyai produk. Sebab produk sudah ada di pabrik konveksi. Tugas kita hanyalah promosi dan mendapatkan banyak orderan yang kemudian dikirimkan kepada pihak supplier. Sistem dropship seperti makelar dalam dunia nyata. Dimana setiap ada penjualan maka anda memperoleh komisi sesuai kesepakatan bersama.

Peluang toko busana muslimah menjadi salah satu jenis bisnis yang laris manis di internet atau laku keras dijalankan secara online. Anda bisa berperan sebagai supplier, reseller, dan dropshipper. Cara membuat baju muslimah syari bisa anda pelajari di internet, kursus busana muslimah atau berguru langsung kepada desainer dan ahlinya.

Jika anda kesulitan dalam membuka usaha toko busana muslimah karena kesulitan keuangan maka anda bisa mengajukan proposal usaha.  Tawarkan kerjasama bisnis usaha busana muslimah ke rekan, sahabat, sanak kerabat, rekan kerja, bank syariah dan lain sebagainya. Usaha baju muslimah mengalami masa laris manis  ketika menjelang ramandhan hingga lebaran.

Baca juga :

Rincian Biaya Modal Awal Membuka Usaha Jilbab

Berdasarkan analisa dan analisis penulis bahwa usaha baju muslimah masih memiliki prospek cerah di masa kini dan mendatang. Anda bisa membeli baju muslimah di pasar baru bandung atau tanah abang kemudian menjual kembali ke tangan konsumen dengan selisih keuntungan Rp 50 ribu per item.

Demikianlah Cara Membuka Usaha Bisnis Toko Busana Muslimah. Anda bisa berperan sebagai agen baju muslim dengan cara membeli paket usaha lengkap berupa kemitraan atau waralaba. Jika anda ingin membuka usaha busana muslimah yang langsung sukses diperlukan kerja keras dan ilmunya. Anda bisa mendapatkan banyak pembeli dengan cara promosi di instagram. Untuk mengetahui ilmu dan caranya anda bisa membeli ebooknya. Klik di sini.  

loading...
Cara Membuka Usaha Bisnis Toko Busana Muslimah | penulis | 4.5