Cara Membuka Usaha Pertamini Sampai Siap Pemasaran

Cara Membuka Usaha Pertamini Sampai Siap Pemasaran – Hari ini penulis akan membahas tentang peluang usaha yang sangat menguntungkan dalam bidang pertambangan yakni usaha jualan bensin eceran konsep modern yang dinamakan pertamini. Seseorang yang bekerja di pertamini maka secara tak langsung ia menjadi karyawan pertamina. Jika ia ditanya bekerja dimana? Maka jawabannya adalah bekerja di perusahaan pertamina yang bertugas menjual bensin secara eceran atau bagian pemasaran bensin dan bbm.
Cara Membuka Usaha Pertamini Sampai Siap Pemasaran
Hal di atas adalah sebuah banyolan atau lelucon. Dan katanya gaji pegawai pertamina sangat besar. Gaji direktur pertamina sampai ratusan juta rupiah perbulab. Karyawannya juga berpenghasilan besar. Dan ketika pensiunan atau masih aktif dapat hidup dalam kemewahan akibat gaji besar. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik bekerja di sebuah perusahaan pertamina skala nasional hingga internasional.

Prospek usaha jualan bensin eceran dengan konsep pertamini sangat cerah dan menjanjikan. Mengingat jumlah pengguna kendaraan bermotor saat ini sangatlah banyak. Setiap orang dan setiap rumahtangga pastinya minimal memiliki satu buah unit sepeda motor atau mobil. Hal ini tak terlepas dari sarana transportasi jadi kebutuhan utama manusia modern saat ini.

Cara Membuka Usaha Pertamini Sampai Siap Pemasaran

Berdasarkan analisa penulis, usaha pertamini digital lebih banyak dijalankan di pedesaan. Hal ini karena letak SPBU sangat jauh dari desa. Sehingga banyak orang di pedesaan terpencil lebih memilih mengisi bensin di pertamini. Karena takaran yang bisa dilihat. Tingkat kepercayaan publik terhadap SPBU mini atau pertamini sangat tinggi dibandingkan usaha bensin eceran secara tradisional menggunakan derijen dan corong.

Pangsa pasar atau konsumen bisnis pertamini adalah para pengguna kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor. Selain itu juga bisa pabrik yang menggunakan bensin sebagai bahan bakar penggerak mesin. Seperti kakak penulis yang membuka usaha penggilingan tepung membutuhkan bensin setiap hari untuk menggerakan mesin penggilingan tepung. Untuk mesin heleran padi memerlukan bahan bakar solar. Pendek kata, pangsa pasar yang sangat besar dan menjanjikan untuk buka usaha pertamini di pedesaan terpencil dan baru berkembang.

Untuk membuka usaha pertamini ada dua macam yaitu pertamini digital dan manual. Namun banyak orang lebih memilih pertamini digital dengan double atau single. Harga pertamini digital sudah sangat murah di Indonesia dengan harga dikisaran Rp 2 juta. Apakah anda berminat membuka usaha pertamini digital di kampung atau daerah anda?

Rincian modal usaha membuka bisnis pertamini sangat simpel yang terdiri dari biaya pembelian mesin pertamini, gaji karyawan, dan beli bahan bakar minyak sebagai modal awal. Biaya yang mesti dikeluarkan sebesar Rp 7 juta. Pastikan lokasi usaha pertamini berada di tempat strategis. karena ini menentukan laku tidaknya bisnis ini. Jika berada di daerah strategis maka usaha pertamini digital bisa menghasilkan keuntungan bersih sebesar Rp 10 juta perbulan.

Jika anda mempunyai lokasi usaha di depan rumah yang sangat strategis seperti di pinggir jalan raya yang banyak dilalui pengguna kendaraan bermotor maka sangat tepat untuk membuka usaha pertamini. Namun pastikan anda tidak menerima hutang atau kasbon demi keberlangsungan bisnis pertamini sobat.

Untuk memulai usaha pertamini setelah anda mempersiapkan modal usaha di atas yakni pembelian peralatan dan perlengkapan pertamini selanjutnya adalah membeli bensin di SPBU. Pastikan anda telah mendapatkan surat ijin buka usaha bensin eceran. Hal ini berguna agar anda bisa membeli bensin dalam jumlah banyak di SPBU terdekat.

Baca juga :

Prospek Trend Ternak Burung Lovebird 2018

Untuk masalah pemasaran bensin sangat mudah. Para konsumen akan datang langsung ke gerai usaha kita. Mereka yang mencari dan kita yang menunggu. Cara Membuka Usaha Pertamini Sampai Siap Pemasaran

loading...
Cara Membuka Usaha Pertamini Sampai Siap Pemasaran | penulis | 4.5