Cara Membuka Usaha Rumahan Toko Kelontong Modern Modal 2 Juta

Cara Membuka Usaha Rumahan Toko Kelontong Modern Modal 2 Juta – Uang dua juta rupiah adalah jumlah nominal uang kecil. Mungkin sebagian orang adalah nominal uang gajian bulanan. Namun ternyata dengan uang dua jutaan tersebut bisa digunakan untuk membuka sebuah usaha yaitu usaha rumahan toko kelontong modern. Tahukah anda apakah usaha rumahan toko kelontong?

Cara Membuka Usaha Rumahan Toko Kelontong Modern Modal 2 Juta Usaha rumahan sudah menggeliat sangat dalam di Indonesia. Sudah banyak orang yang menggeluti bisnis rumahan. Biasanya dilakukan oleh seorang ibu rumahtangga. Tapi seiring dengan lapangan pekerjaan yang kian sempit membuat usaha rumahan kian marak. Disebabkan banyak orang saat ini lebih memilih untuk buka usaha ketimbang menjadi karyawan yang tidak kunjung diterima kerja.

Jika anda mengira bahwa jenis pekerjaan di dunia ini sangat terbatas maka anda salah besar. Jumlah lapangan kerja dan peluang bisnis sangat besar dan tak terbatas. Bahkan berdasarkan penelitian, jumlah peluang bisnis di dunia terus bertambah besar. Apalagi saat ini dengan kehadiran internet membuat peluang usaha semakin bertambah banyak. Salah satunya adalah peluang usaha rumahan berupa membuka toko kelontong modern.

Cara Membuka Usaha Rumahan Toko Kelontong Modern Modal 2 Juta

Jika anda membutuhkan peluang bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil maka membuka usaha rumahan toko kelontong modern menjadi pilihan yang bagus. Dikarenakan toko kelontong menjual berbagai keperluan manusia sehari-hari yang sangat pokok. Sehingga dibutuhkan manusia setiap hari.

Yang menjadi pesaing dari bisnis toko kelontong adalah usaha minimarket. Banyak sekali usaha rumahan toko kelontong yang menjadi gulung tikar dan sepi pembeli dikarenakan adanya usaha minimarket di sampingnya. Seperti yang dialami oleh sahabat penulis yang berada di jalan Pesantren Cimahi. Ia membuka usaha toko kelontong, namun sepi pembeli sejak kehadiran minimarket alfamart di sampingnya yang laris manis.

Peluang usaha rumahan toko kelontong modern sangat cocok dijalankan oleh seorang ibu rumahtangga di dalam rumah sambil mendidik dan membesarkan anak. Jika seorang ibu rumahtangga memilih bekerja sebagai karyawan atau menjadi pedagang keliling hal itu akan membuat waktunya sedikit digunakan untuk kepentingan keluarga.

Tak jarang usaha toko kelontong yang didirikan oleh seorang ibu rumahtangga bisa berkembang besar hingga menjadi sebuah minimarket. Yang penting adalah kepandaian kita dalam mengelolanya. Selain itu, dengan semakin larisnya toko kelontong kita maka berjalan waktu akan banyak distributor berbagai produk mendatangi toko kelontong kita untuk dititipkan barang secara konsinyasi. Sehingga anda tidak membutuhkan modal usaha untuk buka toko warung kelontong.

Jika anda berminat untuk membuka toko kelontong modern maka aharus mempersiapkan hal-hal di bawah ini, antara lain :

Modal usaha

Untuk membuka toko kelontong modern anda diharuskan menyiapkan modal usaha teruatama berupa uang untuk belanja peralatan dan perlengkapan usaha, belanja kursi, meja, lemari, etalase, tempat jualan, rak jualan, produk-produk kebutuhan pokok yang hendak dijual berupa makanan atau minuman dan barang lain dll.

Lokasi Toko

Karena anda membuka atoko kelontong modern secara rumahan berarti anda harus menyiapkan satu ruangan kosong di depan rumah sebagai lokasi toko kelontong modern. Untuk mempercantik tampilan toko kelontong maka anda bisa merenovasi atau melakukan cat ulang.

Selanjutnya untuk mendapatkan pasokan produk produk kebutuhan pokok atau sembako anda bisa mencari toko grosiran sembako dengan harga murah. Pastikan mereka mengirim langsung ke toko kelontong modern sobat. Supaya menghemat pengeluaran biaya transportasi. Setelah mendapatkan harga grosir maka anda menjual barang kebutuhan pokok kepada masyarakat secara eceran.

Cara Membuka Usaha Rumahan Toko Kelontong Modern Modal 2 Juta ternyata sangat mudah. Anda diharuskan belanja produk-produk kebutuhan pokok sehari hari seperti sabun, kopi, teh, garam dan lain-lain yang harganya murah. Untuk produk yang harganya mahal seperti telur, tepung, beras dll akan datang para distributor ke toko kelontong modern anda secara sistem pembayaran jatuh tempo.

Baca :

Keuntungan Usaha Jual Pulsa Di Rumah Untuk Pemula

loading...
Cara Membuka Usaha Rumahan Toko Kelontong Modern Modal 2 Juta | penulis | 4.5