Cara Memperoleh Modal Untuk Usaha

Tingginya tingkat pengangguran di tanah air menimbulkan banyak keprihatinan berbagai pihak. Hal ini disebabkan semakin naik jumlah perusahaan yang mengalami kebangkrutan  di tahun ini. Seperti perusahaan Toshiba, PT INTI yang merumahkan para karyawan, hingga usaha tekstil. Lalu apa yang terjadi? Dikarenakan tingkat persaingan usaha yang sangat tinggi. Perusahaan besar kalah bersaing dengan perusahaan kecil karena kurang efisiensi. Jaman telah berubah. Pasar bebas dan persaingan bisnis telah terjadi kini. Solusinya adalah setiap orang bisa berwirausaha dan mengetahui cara memperoleh modal untuk usaha.

Cara Memperoleh Modal Untuk Usaha

Cara Memperoleh Modal Untuk Usaha

Pemerintah tidak tinggal diam melihat jumlah pengangguran begitu tinggi. Akibat lulusnya angkatan kerja baru, sedikitnya lapangan pekerjaan baru, dan bertambah jumlah orang korban PHK. Untuk itu pemerintah melalui Kementerian Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan acara kepelatihan wirausaha bagi para pengangguran di tanah air. Diharapkan setelah lulus mereka dapat membuka usaha mandiri bermodalkan pemberian dana hibah dari pemerintah.

Dengan semakin rendah jumlah pengangguran di Indonesia maka akan semakin aman dan sejahtera serta makmur negara yang kita cintai ini. Begitu sebaliknya jika negara Indonesia dipenuhi banyak pengangguran maka tindakan kriminal dan kekacauan akan sering terjadi. Pilihan yang tak bisa dielakkan oleh pemerintah adalah menciptakan para pengusaha atau wirausaha baru minimal satu juta pengusaha di tanah air yang sekaligus memberikan lapangan kerja baru dan mengentaskan kemiskinan bagi lingkungan sekitar.

Cara Memperoleh Modal Untuk Usaha
Selain mengadakan acara pelatihan usaha gratis dan pemberian modal usaha, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan pemberian informasi lowongan kerja kepada para pengangguran untuk bisa diakses oleh mereka lewat online atau website, memasang papan pengumuman lowongan kerja di halaman Kantor Kelurahan, Disnaker hingga kecamatan. Kemudian pemerintah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dalam menyediakan para pekerja produktif dan berkualitas. Lalu Disnaker mengadakan bursa lowongan kerja dan job fair.

Penulis juga pernah mendapatkan dana hibah dari pemerintah. Namun dana hibah usaha gratis itu rawan penyelewengan. Dan jika selesai mengikuti pelatihan usaha tersebut, pemerintah memberikan dana hibah kepada para peserta yang lulus untuk langsung mempraktekkan membuka usaha. Salah satu usaha yang bisa dijalankan adalah bisnis berjualan bakso secara keliling ataupun membuka gerai usaha bakso yang menetap dan permanen. Adapun lokasi usaha strategis bisa didapatkan dengan cara menyewa atau menempati halaman rumah.

Untuk meraih keberhasilan dalam berwirausaha bakso yang utama adalah cita rasa bakso yang enak dan lezat. Menjaga kualitas rasa tetap sama enak dan mantap. Bakso yang disukai para konsumen adalah kenyal, dagingnya terasa, segar, empuk digigit, gurih dilidah, dll disertai kuah bakso yang nikmat, lezat dan gurih. Untuk menekan rasa bosan para pelanggan terhadap bakso, para pelanggan hendaknya diberikan variasi menu bakso yang baru. Misalnya bakso urat, bakso telur, bakso keju, bakso pedas, bakso cabe, bakso bakar, bakso goreng, bakso mie, dan lain sebagainya.

Berjualan bakso tak terlepas dari keuntungan permangkok bakso sangat sedikit. Namun jika pembelinya dalam jumlah banyak maka keuntungan bisa lumayan besar. Semakin banyak pelanggan maka semakin besar penghasilan. Dan semakin kecil pelanggan maka semakin kecil penghasilan. Oleh karenanya jangan pernah mengecewakan konsumen seperti mengurangi timbangan dan takaran. Konsumen adalah pemberi uang bagi anda maka layanilah ia dengan baik.

Demikian cara memperoleh modal untuk usaha dan Bantuan Dana Hibah Gratis Untuk Buka Usaha. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

Baca pula artikel terkait :

Cara Mendapatkan Modal Untuk Membuka Usaha

 

Incoming search terms:

menganalisis teknik memperoleh modal usaha (3) - cara memperoleh modal usaha dalam kewirausahaan (3) - bagaimana cara memperoleh modal jumlah yang sedikit (1) - menganalisis teknik pemperoleh modal usaha (1) - langkah2 pekerjaan job dalam kntor kelurahan (1) - langkah pekerjaan job kantor kelurahan (1) - cara mendapatkan modal dalam berwirausaha (1) - cara mendapatkan dana usaha dari konsumen (1) - cara mendapat modal dari konsumen (1) - cara mencari modal untuk mengadak acara buka bersama (1) - cara memperoleh modal usaha kwu (1) - bantuan modal usaha untuk acara job fair (1) - bagaimana cara pengangguran mendaoatkan modal (1) - teknis cara memperoleh modal usaha (1) -
loading...
Cara Memperoleh Modal Untuk Usaha | Author | 4.5