Cara Memulai Bisnis Tanaman Hias Untung Besar

Cara Memulai Bisnis Tanaman Hias Untung Besar – Usaha dalam jenis apapun pasti akan sangat menguntungkan. Jadi anda tak perlu dibikin pusing untuk memilih jenis usaha. Pilihlah jenis bisnis sesuai hobi dan pssion sobat. Dengan sendirinya uang akan mengalir kepada anda. Seperti yang dilakukan oleh pria bernama lengkap Fathul Maki yang mampu mengantongi untung bersih sebesar Rp 100 juta lebih dari bisnis tanaman hias.
Cara Memulai Bisnis Tanaman Hias Untung Besar
Usaha tanaman hias mungkin sudah tak aneh lagi kehadirannya di Indonesia. Jenis usaha ini sangat mudah ditemukan di pinggir jalan raya yang ramai. Seperti di Alun-alun kota, di Sumedang, Bandung Soekarno Hatta, dan Bundaran Cimahi. Usaha ini mengalami masa laris manis ketika musim bercocok tanam. Bisnis tanaman hias sangat menjanjikan. Apalagi sekarang sedang tren pemberian suvenir berupa tanaman hias.

Salah seorang pengusaha sukses tanaman hias adalah Fathul Maki. Ia mendirikan usaha tanaman hias dengan bendera Istana Alam Dewi Tara sejak tahun 2010. Usaha yang dijalaninya mengalami sukses besar. Beberapa kali ia memperoleh orderan tanaman hias Adenium dari berbagai perusahaan besar dan kecil di daerah Depok Propinsi Jawa Barat.

Cara Memulai Bisnis Tanaman Hias Untung Besar

Tujuh tahun sudah dilalui pria tampan ini dalam membuka bisnis tanaman hias. Ia sudah mengetahui dasar dan seluk beluk usaha ini. Banyak jenis tanaman hias yang ia jual seperti Adenium dan Anthurium. Salah satu aspek yang penting dalam sukses menjual tanaman hias adalah pengemasan. Oleh karenanya, pria yang kalem ini mengemas tanaman hias tersebut dalam wadah mika yang sangat kecil.

Kecintaannya terhadap tanaman hias mengalahkan segalanya. Tak terduga, ketika ia memulai usaha tanaman hias ada pesanan sebanyak 7000 tanaman hias dari sebuah perusahaan besar. Hal itu tentu saja membuat ia gembira. Kemudian ia menjual tanaman hias perpot sebesar Rp 15 ribu. Setelah dikalkulasikan ia memperoleh untung bersih sebesar Rp 100 juta.

Melihat untung besar dari bisnis tanaman hias membuat ia semakin gembira dan bersemangat. Pria yang akrab disapa Fathul ini pun mulai merambah usaha tanaman hias bagi souvenir. Disamping menjual tanaman hias Anthurium dan Adenium, ia pun menambahkan dengan jenis tanaman hias yang lain. Misalkan pucuk merah, sansiviera, melati dan lain sebagainya yang keseluruhan ada 13 tanaman hias yang bisa dijual dengan kemasan menarik.

Mengenai harga tanaman hias yang dijual sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 24 ribu perpot. Harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Selain itu, tanaman hias dibungkus menggunakan plastik dari mika dan memakai pot mini berbahan keramik yang diimpor dari Negara Tiongkok.

Seiring dengan nama yang sudah dikenal banyak orang maka para pelanggan pun bertambah besar. Peluang bisnis tanaman hias sangat menguntungkan. Jika anda sedang mencari peluang usaha mengapa tidak mencoba bisnis tanaman hias baik untuk pesanan souvenir atau bercocok tanam di rumah.

Lihatlah Fathul Maki bisa memperoleh omzet kotor sebanyak Rp 350 juta perbulan dari bisnis tanaman hias. Bisnis ini sangat menjanjikan dan mudah dijalankan. Yang penting adalah kecintaan sobat dulu terhadap dunia tanaman hias. Persaingan dalam bisnis ini memang ada. Namun tidak terlalu ketat. Di desa maupun kota persaingan bisnis tanaman hias masih lemah. Sobat bisa menjalankan usaha ini di rumah.

Melihat potensi yang sangat menjanjikan untung besar dari bisnis tanaman hias membuat sobat mesti mencoba membuka usaha tanaman hias dengan modal kecil. Langkah pertama adalah pelajari dulu bisnis ini dari awal sampai akhir.

Demikianlah cara memulai bisnis tanaman hias untung besar yang bisa penulis sampaikan. Ternyata lakukan dan action saja. Kalau ada kesempatan, pada artikel selanjutnya penulis akan membahas mengenai jenis usaha yang mudah dijalankan dan menguntungkan tahun 2017. Selamat bekerja dan semoga berhasil!

Baca :

Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

Incoming search terms:

bisnis tanaman yang menguntungkan (1) -
loading...
Cara Memulai Bisnis Tanaman Hias Untung Besar | penulis | 4.5