Cara Memulai Usaha Jagung Bakar Untuk Pemula

Cara Memulai Usaha Jagung Bakar Untuk Pemula – Inilah peluang usaha yang masih jarang pesaingnya baik di kota ataupun di desa. Penulis hendak mengupas tuntas bisnis jualan jagung bakar sampai ke akar-akarnya beserta tips sukses. Karena selama yang penulis lihat, usaha jagung bakar di berbagai tempat seringkali menawarkan rasa jagung bakar yang kurang enak dan rasa yang biasa. Jagung bakar asin dan manis. Padahal usaha jagung bakar bisa dimodifikasi lagi seperti usaha jagung bakar rasa keju, rasa strawbery, rasa asin pedas dan lainnya.
Cara Memulai Usaha Jagung Bakar Untuk Pemula
Untuk membuka usaha jualan jagung bakar sangat mudah. Modal usaha yang utama adalah bahan baku jagung yang mudah diperoleh dari petani, pasar tradisional dll. Bahkan anda bisa bertanam jagung di halaman atau kebun dekat rumah. Cara menanam jagung mudah sekali. Sobat menggali tanah kemudian memasukkan bibit jagung yang bisa diperoleh di toko pertanian.

Jagung merupakan salah satu jenis sayuran klas kacang-kacangan. Jagung bisa dijadikan berbagai olahan makanan seperti perkedel jagung, jagung bakar, sayur asem, pop corn, dan lain sebagainya. Usaha jagung bakar akan engala masa aris manis ketika sedang musim hujan. hal ini berguna untuk menghangat tubuh sambil menikmati jagung bakar. Kalau di daerah Bandung, bisnis jagung bakar banyak ditemukan di daerah Lembang.

Jika anda ingin mempunyai penghasilan yang besar maka buka usaha jagung bakar merupakan langkah tepat. Karena bisnis jagung bakar dapat dilakukan dengan mudah dan modal kecil. Prospek usaha jagung bakar sangat menjanjikan karena banyak orang yang menyukai kuliner jagung bakar dari kalangan anak-anak sampai orang tua. Namun jika anda membuka usaha jagung bakar di pedesaan maka pastikan menjual dengan harga yang murah atau terjangkau bagi masyarakat desa.

Alat untuk membakar jagung juga sudah modern. Kalau dulu untuk membakar jagung harus pakai arang sehingga polusi udara. Kini seorang pengusaha jagung bakar bisa membakar jagung dengan alat tanpa asap yang khusus digunakan dalam ruangan.

Cara Sukses Membuka Usaha Jagung Bakar

Untuk membuat usaha jagung bakar sukses dan menguntungkan dengan keuntungan selangit, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, antara lain :

Rasa Enak

Pastikan anda menjual jagung bakar dengan rasa yang lebih enak dari pesaing. Sehingga konsumen balik lagi membeli jagung bakar ke gerai usaha anda. Di internet ada banyak sekali resep cara pembuatan jagung bakar dengan aneka rasa yang enak dan lezat. Anda bisa melakukan eksperimen sampai didapatkan resep jagung bakar yang enak dan lezat.

Perhitungan Keuntungan Bisnis Jagung Bakar

Apabila dalam satu hari anda mampu menjual jagung bakar sebanyak 40 buah dengan harga Rp 3000 perbuah maka keuntungan yang sobat dapatkan eprhari sekitar Rp 120.000. Dikalikan satu bulan maka penghasilan kotor dari usaha jualan jagung bakar sekitar Rp 3.600.000 perbulan. Keuntungan yang sangat menggiurkan dari bisnis jualan jagung bakar. Maka saatnya anda membuka usaha dagang jagung bakar.

Untuk membuka usaha jagung bakar sukses maka anda harus berada di lokasi strategis yang banyak dilalui orang seperti pasar, dekat minimarket dll. Selain itu, anda perlu membuat rasa variasi baru dari jagung bakar yang bisa dilakukan dengan proses uji coba dan belajar di mbah google. Kemudian beri nama jagung bakar anda dengan nama unik misalkan jagung bakar pedas busyet.

Baca juga :

Jajanan Trend dan Booming Anak SMP SMA 2017

Dan sebagai media untuk jualan jagung bakar maka anda bisa menggunakan gerobak sebagai display. Dan memberi nama warung jagung bakar dengan nama unik. Seperti jagung bakar pak doin dan lain sebagainya.

Incoming search terms:

jenis jagung (2) -
loading...
Cara Memulai Usaha Jagung Bakar Untuk Pemula | penulis | 4.5