Cara Mendapatkan Bahan Kaos Polos untuk Usaha Distro

Jenis baju yang paling sering dan simpel untuk digunakan sehari-hari adalah kaos, terutama untuk jenis bahan kaos yang dapat menyerap keringat dan terasa nyaman ketika digunakan. Ada banyak jenis kaos yang dapat digunakan saat ini, baik itu kaos yang bermotif atauun jenis kaos polos, biasanya kita dapat menemukan jenis kaos ini di pasaran

Umumnya di pasaran jenis kaos didominasi oleh jenis dengan motif yang unik dan menarik, kebanyakan kita akan menemukan desain kaos distro dengan berbagai bahan kaos yang digunakan. Sebelum masuk ke pembahasan cara mendapatkan bahan kaos polos, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis bahan yang sering digunakan untuk pembuatan kaos berikut.

bahan kaos distro

Bahan Cotton Combed 100%

Bahan untuk pembuatan kaos yang satu ini terdiri dari serat benang yang lebih halus, hasil dari rajutannya sendiri dan penampilan dari kasonya lebih halus dan juga rata. Bahan cotton combed sendiri memiliki 4 jenis jika berdasarkan pada setting gramasinya, yakni jenis 20s, 24s, 30s, dan 40s. Semakin besar angka setting gramsinya, maka semakin halus dan juga tipis bahan dari cotton combed ini dan juga semakin mahal harganya.

Cotton Carded 100%

Sama halnya dengan bahan Cotton Combed, bahan untuk pembuatan kaos yang satu ini juga terdiri dari beberapa jenis jika dilihat dari setting gramasi-nya yakni 20s, 24s, 30s, dan 40s. Perbedaannya adalah serat benang yang digunakan dalam bahan cotton carded ini kurang begitu halus, hasil rajutan dan penampilannya juga kurang halus serta kurang rata.

CVC / Cotton Viscose

Sesuai dengan namanya, bahan yang satu ini merupakan bahan untuk pembuatan kaos yang terbuat dari Viscose. Namun, bahan yang satu ini bukan 100% dari bahan viscose melainkan dicampur dengan cotton combed dengan rasio 45% iscose dan 55% cotton combed. Kelebihannya endiri yakni tingkat dari shrinkage atau susut polanya lebih kecil jika dibandingkan dengan bahan cotton danjuga bersifat menyerap keringat.

TC / Teteron Cotton

Bahan pembuatan kaos in terbuat dari campuran cotton combed 35% dan juga polyester/teteron 65%, jika dibandingkan dengan katun (cotton) bahan ini kurang menyerap keringat dan juga agak panas ketika digunakan. Kelebihannya sendiri ialah lebih tahan shrinkage (susut atau melar) meski telah dicuci berkali-kali dan juga harganya yang relative murah.

Polyester / PE

Bahannya terbuat dari serat sintetis atau merupakan buatan dari hasil minyak bumi, kemudia dibuat untuk dijadikan sebagai bahan kaos berupa serat fiber poly. Berdasarkan pada sifa dasarnya, bahan yang sau ini tidak dapat menyerap keringat dan bersifat panas ketika digunakan.

Hyget

Bahan ini juga terbuat dari plastik, namun dengan ukura yang lebih tipis. Bahannya seringkali digunakan untuk berbagai keperlua kampanye, pasalnya harga bahan kaos ini sangat murah.

Setelah mengetahui berbagai jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan kaos di atas, tentunya Anda dapat memilih jenis bahan kaos polos mana yang ingin dibeli. Untuk mendapatkan kaos polos dengan bahan yang diinginkan, banyak penyedia kaos di pasaran yang menawarkan kaos polos dengan harga yang lumayan murah.

Jika ingin mendapatkan bahan kaos polos dengan harga yang lebih murah, sebaiknya lakukan pembelian di toko-toko besar yang menyediakan beragam kaos polos. Selain di toko, agar mendapatkan harga yang lebih murah lagi, Anda juga dapat menemukan bahan kaos polos di pabrik-pabrik bahan kaos jika ingin mendapatkan bahan kaos dalam skala besar dan harga yang sangat murah.

loading...
Cara Mendapatkan Bahan Kaos Polos untuk Usaha Distro | | 4.5