Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk Modal Usaha 2017

Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk Modal Usaha 2017 – Pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi kepada para pembaca mengenai pengalaman penulis dalam mendapatkan modal usaha gratis dan dana hibah untuk modal usaha. Tulisan ini benar-benar hasil pengalaman dan terbukti kebenaran. Jika ingin mengetahui lebih lanjut cara mendapatkan bantuan modal usaha gratis dari perorangan dan pemerintah simak terus artikel ini.
Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk Modal Usaha 2017
Salah satu hal yang paling menakutkan bagi banyak orang dan membuat lemah seseorang adalah modal usaha. Betapa banyak bisnis yang kreatif dan ide usaha yang cemerlang harus kandas di tengah jalan karena ketiadaan modal usaha. Padahal sangat mudah mendapatkan modal usaha. Apalagia pemerintahan sekarang memberikan kredit usaha rakyat yang disebut KUR berupa pinjaman uang tunai sebagai modal usaha di bank bagi kalangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk Modal Usaha 2017

Ada berbagai cara yang yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan modal usaha gratis, antara lain :

Bantuan Dana Dari Orangtua

Orangtua adalah orang yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Mereka ingin anak-anaknya sukses, hidup bahagia dan kaya raya. Oleh sebab itu, berbagai cara dilaksanakan oleh orangtua agar anaknya bahagia. Seperti memasukkannya bekerja di sebuah kantor pemerintah atau diberi modal usaha gratis dalam jumlah besar jika ia ingin memilih profesi sebagai pengusaha.

Penulis sendiri mendapatkan modal usaha gratis dari orangtua sebesar Rp 2 juta. Uang sebesar itu dipergunakan untuk membeli bahan baku es krim, biaya perlengkapan dan peralatan usaha, dan lain sebagainya.

Bekerja Kepada Orang Lain

Kehidupan memerlukan uang termasuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari, anak dan isteri. Hal itu dirasakan betul oleh penulis. Oleh sebabnya, seseorang perlu membuka keran penghasilan usaha yakni bisa menjadi pengusaha dengan membuka bisnis baru atau menjadi karyawan dengan memiliki penghasilan bulanan. Apapun itu profesi anda, jika sobat berminat membuka usaha dan tak punya modal usaha maka jangan bingung. Sebab sobat bisa mendapatkan modal usaha gratis dengan cara bekerja kepada orang lain secara online atau fisik.

Saya sendiri memperoleh dana hibah untuk usaha berasal dari bekerja pada orang lain di dunia fisik dan internet. Penulis bekerja sebagai karyawan administrasi di perusahaan sale pisang sumedang yang hampir bangkrut atau sedang kolaps. Selain itu, penghasilan didapatkan dari bekerja di sebuah website mengisi artikel. Total kedua pendapatan tersebut digunakan untuk membiayai usaha jualan gas elpiji 3 kg secara eceran dan dipakai sebagai modal memulai bisnis produksi dan jualan es krim di kantin sekolah.

Lembaga Pemerintah

Jika anda cermat dan jeli, dana hibah dan modal usaha gratis bisa didapatkan dari lembaga pemerintahan seperti Dinas Koperasi, Kementerian koperasi dan UKM, kementerian tenaga kerja dan transmigrasi, dinas sosial, dinas tenaga kerja dan lain sebagainya. penulis sudah beberapa kali memperoleh modal usaha gratis dari lembaga pemerintah tersebut.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana hibah untuk modal usaha dari pemerintah di tahun 2017. Cara yang umum adalah mengirimkan proposal usaha kepada lembaga pemerintahan yang terkait. Lalu ada pula acara dan pelatihan usaha yang diselenggarakan oleh kementerian pemerintahan yang diakhir acara para peserta mendapatkan bantuan dana hibah gratis dari pemerintah.

Hal itu dilakukan oleh pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan ekonomi bangsa dan negara dari level mikro sampai universal. Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk Modal Usaha 2017

Baca :

Contoh Proposal Bantuan Dana Modal Usaha

loading...
Cara Mendapatkan Dana Hibah Untuk Modal Usaha 2017 | penulis | 4.5