Cara Mendapatkan Modal Untuk Membuka Usaha

Cara Mendapatkan Modal Untuk Membuka Usaha – Modal memang sebuah syarat penting dan tak boleh dilupakan ketika anda ingin memulai usaha, tanpa modal biasanya laju sebuah usaha akan terhambat. Modal dalam sebuah usaha bukan hanya modal berupa uang tunai saja, modal usaha dapat juga berupa modal keahlian / skill, modal alat, ide / gagasan, link / jaringan, dan masih banyak lagi. Namun yang akan dibahas disini ialah jenis modal yang paling dominan digunakan, yakni modal dana / uang tunai.

modal usaha untuk membuka usaha

Sumber Pembiayaan Modal Usaha

Modal awal dalam memulai usaha terbilang cukup besar, untuk mendapatkannya anda tentu harus membuat perencanaan menabung sedari awal. Biasanya mengambil dana modal dari tabungan selalu dirasa kurang cukup memenuhi dana untuk membuka usaha, lalu bagaimana cara mendapatkan modal tambahan.

Ada beberapa jalan yang dapat anda tempuh untuk mendapatkan modal dana membuka usaha, yakni:

  • Meminjam dari keluarga atau teman. Pihak keluarga atau teman merupakan pihak yang paling dekat dengan anda, dengan keadaan seperti ini tentu mau tidak mau jikalau anda ingin membuka sebuah usaha tentu anda akan meminta sebuah saran dan tentunya modal. Keberanian dalam memastikan bahwa usaha tersebut memang dapat dijalankan dan direalisasikan dengan baik dan benar sehingga mencapai sebuah kesuksesan adalah hal yang perlu anda janjikan kepada orang yang ingin anda pintai modal. Anda harus dapat memberikan janji yang pasti bagi orang-orang yang telah meminjamkan modalnya untuk usaha anda, sehingga dengan hal tersebut keluarga atau teman dapat mempercayai anda sebagai pemegang dana.
  • Meminjam ke Bank. Saat ini banyak sekali dan hampir seluruh pihak  bank memberikan dana dan pinjaman untuk anda jika ingin  memulai usaha ataupun hanya sekedar untuk kebutuhan lainnya, biasanya ketika ingin meminjam dana melaluie sebuah bank harus disertai dengan jaminan. Namun saat ini pihak bank juga mengeluarkan sebuah fasilitas ataupun produk pinjaman yang lebih menarik, yakni anda tidak perlu memiliki atau melampirkan sebuah jaminan untuk dapat meminjam dana dari bank tersebut. Produk pinjaman dari bank yang tanpa mengharuskan peminjam untuk melampirkan sebuah jaminan disebut dengan kredit tanpa agunan (KTA). yang dimaksud dengan agunan adalah jaminan, sehingga dengan KTA ini anda akan lebih leluasa dalam meminjam dana.
  • Kerjasama dengan teman atau orang lain. jika anda ingin memulai sebuah usaha, namun anda tidak memiliki modal atau modal anda kurang cukup untuk dijadikan modal awal anda juga dapat mengandalkan kerjasama. Jika anda tidak ingin meminjam ke bank karena anda merasa tidak sanggup untuk membayar bunga serta angsuran yang ditetapkan, selain itu anda juga tidak ingin meminjam ke keluarga anda karena takut merepotkan mereka, Cara ketiga ini selain anda meminjam ke teman atau ke bank anda juga dapat melakukan kerja sama dengan orang lain yang anda kenal / percaya. Melalui program kerjasama ini, anda akan lebih diringankan dalam mendanai sebuah usaha yang akan dibuat.
  • Bantuan Modal Usaha Dinsos ( klik untuk lihat lebih lengkap )
  • Investasi sejak dini. Ketika anda memiliki sebuah cita-cita ingin memulai usaha sedari dini dan anda memang menyadari kemampuan anda dalam melakukan usaha,  sebaiknya anda menabung sedari dini untuk modal usaha ada. menabung atau juga bisa disebut sebagai investasi sangat diperlukan dalam lingakaran kehidupan manusia, karena tidak selamanya manusia itu hidup dalam keadaan sejahtera, kadangkala ada waktu dimana manusia berada dalam posisi yang tidak nyaman seperti halnya roda yang berputar kadang diatas dan kadang di bawah. Investasi bukan hanya berupa investasi dana saja, namun juga anda harus memiliki investasi skill, informasi / pengetahuan, dan seluk beluk dalam memulai usaha.

Pada akhirnya semua keputusan ada pada diri kita sendiri. Tentu kita bisa mengira-ngira berapa besaran modal usaha yang bisa kita dapatkan dan bisa kita sesuaikan dengan jenis usaha yang akan kita jalankan. Akan sangat cerdas bila kita bisa memanfaatkan kondisi dengan se efektif dan efisien mungkin seperti halnya tips yang dibagikan pada artikel membuka usaha di rumah dengan modal kecil.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Incoming search terms:

modal usaha biasanya berupa (20) - Butuh uang hibah (18) - bagaimana cara mendapatkan modal dan bekerja sama dengan pihak lain (15) - modal usaha berupa (13) - pinjaman modal bri berbasis kerja sama (6) - cara mencari modal awal (5) - orang yang mendanai suatu usaha (5) - memulai usaha dgn modal kredit bank (5) - cara mendapatkan pinjaman modal (4) - cara mendapatkan modal dan bekerja sama dengan pihak lain (4) - cara mendapatkan modal awal usaha (4) - pinjaman modal usaha awal (3) - dengan hormat saya ingin meminjam dana (3) - pinjaman untuk modal usaha awal (3) - pinjaman buat buka usaha (3) - pinjaman modal awal usaha (3) - bagaimana cara anda mendapatkan modal usaha (2) - cara mencari modal untuk usaha (2) - cara mendapatkan dana banyak buat usaha (2) - cara mencari dana untuk membuka usaha (2) -
loading...
Cara Mendapatkan Modal Untuk Membuka Usaha | | 4.5