Cara Mengolah Sampah Plastik Menjadi Uang

Cara Mengolah Sampah Plastik Menjadi Uang – Penanganan sampah plastik sekarang ini menjadi fenomena tersendiri di abad moderen. Sebab sampah plasti tidak bisa terurai. Sehingga kalau dibiarkan akan menumpuk sampah plastik di dunia ini. Berbagai acara dan seminar diadakan untuk cara mengelola sampah plastik dengan baik dan benar di kota maupun desa. Berbagai lembaga ikut peduli dalam penanganan sampah plastik. Seperi gerai ritel minimarket sudah mulai menggunakan kantong plastik daur ulang.
Cara Mengolah Sampah Plastik Menjadi Uang
Anda ingin tahu cara menghasilkan uang dari limbah plastik? Untuk mengetahuinya baca terus tulisan ini. Artikel berjudul cara mengolah sampah plastik menjadi pundi-pundi uang merupakan pengalaman penulis ddalam melihat lapangan dan kehidupan sehari-hari. Untuk menjadi uang dari asalnya sampah plastik tentu membutuhkan imajinasi dan daya kreatif sangat tinggi.

Cara Mengolah Sampah Plastik Menjadi Uang

Ada berbagai cara mengolah limbah sampah plastik menjadi pundi uang, antara lain :

Buka Usaha Rongsokan

Bisnis rongsokan atau jual beli barang bekas yang tak terpakai lagi menjadi usaha yang sangat menguntungkan di desa dan kota. Salah seorang rekan penulis bekerja sebagai pelaku usaha dalam bisnis rongsongkan. Dalam satu hari, ia mampu menghasilkan untung sebesar Rp 150 ribu.

Untuk harga jual plastik bekas atau limbah plastik sebesar Rp 1000 perkilogram. Jadi kegiatan sehari-hari hanya memulung sampah plastik dan mengumpulkan lalu menjual kepada pihak bandar atau pengepul. Bagaiamana anda tertarik bisnis rongsokan plastik?

Buat Kerajinan

Banyak sekali kerajinan yang bisa dibuat dari limbah plastik. Misalkan saja di desa penulis, plastik bungkus bekas kopi dibuat menjadi tikar alas duduk. Lalu dapat dibuat pula menjadi kerajinan tas dari bahan plastik kopi dan rinso daur ulang. Pendek kata, semua kemasan plastik bisa dijadikan barang kerajinan apapun sesuai kemauan sobat. Yang dibutuhkan adalah imajinasi dan daya kreatif yang tinggi.

Setelah anda membuat kerajinan tangan dari limah plastik kemudian dapat sobat jual di internet dengan harga murah dan terjangkau. Dengan keunikan dan ramah lingkungan pastinya banyak orang yang suka. Pastikan kerajinan tangan dari limbah plastik steril dari kotoran dan tampil kokoh.

Buat Bahan Bangunan

Hal yang mengejutkan ternyata limbah plastik bisa dijadikan bahan batu bata untuk bangunan. Jika biasanya batu bata menggunakan bahan dasar dari tanah liat yang dikeringkan kemudian dibakar. Kini ada cara yang lebih praktis dan murah meriah dengan cara menggunakan limbah plastik sebagai batu bata. Trik dan kiat sangat mudah. Cairkan dulu sampah plastik hingga mencair kemudian bentuk kotak seperti batu bata, tentu saja untuk membuat batu bata dari limbah plastik membutuhkan mesin pengolah sampah plastik jadi batu bata. Dan mesin ini sudah dijual di negara Jepang. Bangsa Indonesia pun bisa membuat alat semacam itu.

Buat Bensin

Barang bernilai lainnya yang bisa datang dari limbah plastik adalah bensin. Hal ini membutuhkan sebuah mesin pengolah sampah plastik jadi BBM. Anda bisa mempelajari langsung di internet. Selain jadi bensin, sampah plastik bisa dijadikan bijih plastik. Yang kemudian dijual ke pabrik-pabrik pembuatan barang dari bahan dasar plastik.

Baca :

Peluang Usaha Di Desa Menguntungkan

Demikianlah cara mengolah sampah plastik menjadi uang. Dengan cara dimanfaatkan menjadi barang-barang berharga. Misalnya sebagai wadah pot bunga, barang kerajinan dari plastik seperti tikar plastik, tas dari bahan plastik daur ulang dll. Dan bisa pula dijadikan bahan bakar minyak atau BBM. Namun semua itu memerlukan yang namanya ilmu. Sobat bisa mempelajari cara mengolah sampah menjadi bensin dan kerajinan dengan berguru kepada ahli yang telah sukses.

Incoming search terms:

alas duduk plastik rinso (1) -
loading...
Cara Mengolah Sampah Plastik Menjadi Uang | penulis | 4.5