Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda Belia

Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda Belia – Hidup ini memang sulit terutama untuk mendapatkan harta benda. Lihat saja di sekeliling kita ada banyak cara yang dilakukan orang untuk memperoleh harta benda dan uang. Dari profesi sebagai petani, peternak, pedagang, pengusaha, penjual, karyawan, buruh, pebisnis online, jualan online, pns dan profesi lainnya terpaksa dijalankan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda Belia
Bahkan tak jarang penulis menemukan seorang pedagang sayur yang harus menanggung sayur demikian berat setiap hari dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain. Waktu yang tak sebentar. Bisa seharian penuh melakukan demikian. Bahkan usianya tidak muda lagi. Tapi dikisaran orang lanjut usia. Kenapa mereka harus melakukan demikian? Karena mereka sejak muda tidak bekerja keras maka ketika tua mesti bekerja keras.

Penulis juga mengalami hal demikian. Penulis terpaksa melakukan tugas berat sebagai karyawan dulu bagian gudang. Tidur di kantor sendirian. Berangkat pagi pulang malam. Setiap hari melaksanakan tugas pekerjaan kantor sampai malam nonstop. Tidur di kantor dan tak bisa pulang ke rumah. Hal ini dilakukan penulis untuk mendapatkan penghasilan yang kelak digunakan untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari.

Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda Belia

Fenomena apa yang terjadi. Orang yang bekerja keras sampai tua tapi tetap miskin. Seperti seorang karyawan di sebuah toko agen kecil, sejak muda sampai tua terpaksa ia bekerja di usaha tersebut sebagai karyawan dan tak kaya. Selalu saja gaji yang ia peroleh bulanan sebesar Rp 500 ribu habis untuk membiayai kebutuhan keluarga. Gaji Rp 500 ribu merupakan gaji sangat kecil yang sudah tak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saat ini. Ditambah lagi harga-harga kebutuhan pokok semakin meningkat pesat dewasa ini.

Lalu apa yang mesti dilakukan? Kembali lagi ke dasar masalah bahwa persaingan dalam dunia kerja dan wirausaha sangat ketat saat ini. Untuk menjadi pns dan karyawan sangat sulit. Ada banyak pesaing. Satu lowongan pekerjaan diperebutkan oleh ribuan orang. Hal ini penulis alami sendiri ketika tinggal di kota. Begitupula dalam dunia bisnis begitu banyak para pesaing. Hal tersebut membuat sulit untuk mendapatkan uang.

Namun bagi orang yang kreatif yang pintar dan cerdas mendapatkan uang itu mudah. Memang mereka harus berjibaku untuk memperoleh uang. Tapi keuntungan besar didapatkan dari hasil kerja keras mereka secara menguntungkan. Seperti yang dilakukan oleh seorang manajer yang beralih profesi jadi petani. Ia bisa sukses menjadi petani dengan daya kreatifnya. Ia menyewa lahan sawah dan menanami dengan padi. Dalam tiga bulan panen sebanyak 60 ton. Atau keuntungan sebesar Rp 200 juta.

Lalu ada cara lain yang dilakukan orang ditengah sempitnya ladang mencari pekerjaan dan menjalankan bisnis yaitu dengan melakukan bisnis online di rumah. Mereka menjual jasa tulis artikel. Mereka berjualan barang dan jasa di internet menggunakan media sosial dan marketplace. Penghasilan yang mereka dapatkan mencapai Rp 2 juta perbulan yang mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kemudian mereka menjalani bisnis online sebagai publisher iklan. Dalam jangka watu tiga tahun mereka tidak berpenghasilan secara layak. Tapi setelah tiga tahun mereka mendapatkan penghasilan rutin bulanan yang layak dan mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dari bisnis online publisher yang termasuk pasif income. Dimana kerja hanya sebentar tapi penghasilan mengalir deras walaupun kita sedang tidur.

Baca juga :

Cara Membuka Usaha Baru Agar Cepat Sukses

Dari uraian di atas jelas bahwa cara menjadi orang sukses di usia muda belia dengan cara bersikap kreatif, cerdas dan pintar serta mampu melihat peluang usaha yang ada.

loading...
Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda Belia | penulis | 4.5