Cara Menjadi Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

Cara Menjadi Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg Pertamina – Usaha dalam bidang penjualan gas elpiji 3 kg terbukti sangat menguntungkan. Selain itu menjalankan bisnis pertambangan ini sangat mudah dijalankan. Hal ini dialami oleh sendiri yang hanya membuka usaha sebagai pengecer gas elpiji 3 kg. Dan saat ini jualan gas elpiji pertamina laku keras. Saat ini ludes dibeli para konsumen yaitu tetangga dan sanak kerabat.

Cara Menjadi Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

Jika anda bingung untuk membuka suatu usaha maka bisnis jualan gas elpiji pertamina bisa menjadi pilihan utama.  Ada tiga jenis bisnis gas elpiji pertamina yaitu sebagai pengecer, sub agen atau pangkalan dan agen utama. Namun saran penulis, jika anda mempunyai modal uang yang sangat besar maka anda bisa mengajukan diri sebagai agen gas utama di daerah anda dengan sistem monopoli.

Cara Menjadi Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

Sebaliknya jika anda mempunyai modal kecil maka usaha pengecer gas elpiji 3 kg pertamina bisa menjadi pilihan. Alternatif untuk memuluskan anda menjadi pengusaha gas yang sukses. Keuntungan usaha sebagai pengecer sangat kecil sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Jika anda ingin untung besar bisnis gas elpiji maka membuka usaha agen gas 3 kg merupakan langkah yang tepat.

Dan jika anda mempunyai modal yang sedang sedang saja. Tidak besar dan kecil maka pilihan usaha sebagai sub agen atau pangkalan gas elpiji 3 kg pertamina bisa menjadi pilihan utama. Adapun syarat untuk menjadi pangkalan gas 3 kg pertamina sangat mudah. Anda tinggal menghubungi agen gas elpiji setempat lalu utarakan niat menjadi sub agen atau pengkalan. Jika kuota masih ada maka anda bisa membuka pangkalan gas elpiji 3 kg yang gasnmya dijual lebih murah dan lebih untung daripada menjadi pengecer gas.

Setelah menghubungi pihak agen utama setempat, biasanya anda disuruh untuk menulis surat pengajuan sebagai sub agen atau pangkalan gas elpiji 3 kg. Melengkapi dengan beberapa dokumen penting yang meliputi surat ijin usaha perdagangan, surat ijin gangguan, surat rekomendasi dari kelurahan setempat dan lain sebagainya.

Baca juga:

Cara Menjadi Pengecer Usaha Gas Elpiji 3 Kg

Namun jika hanya fokus jualan gas elpiji 3 kg pertamina sebagai sub agaen atau pangkalan maka keuntungan sangat kecil. Karena harga gas elpiji 3 kg dari pihak agen sebesar Rp 17 ribu. Kemudian anda jual kepada pihak pengecer sebesar Rp 21 ribu maka keuntungan sobat pertabung gas 3 kg sebesar Rp 4000. Sehingga banyak orang yang menggabungkan usaha gas elpiji 3 kg pertamina dengan usaha aqua galon isi ulang, warung sembako, dan lain-lain. Seperti penulis yang menggabungkan usaha jualan gas elpiji 3 kg dengan usaha jasa tulis artikel online dan jualan es krim camelo.

Adapun yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah berapa modal yang dibutuhkan untuk buka usaha pangkalan gas elpiji 3 kg pertamina? Berdasarkan pengalaman penulis rincian biaya modal usaha sebagai sub agen atau pangkalan gas antara lain pembelian tabung gas kosong sebanyak 300 buah, lokasi usaha yang strategis dan luas dan lain-lain.

Namun untuk meningkatkan omset perhari jualan gas elpiji maka anda tidak bisa mengandalkan tenaga dan waktu sendiri. Tapi juga harus memanfaatkan waktu dan orang lain. Dengan cara membuka usaha pangkalan gas ebagai grosir. Dan anda bisa melayani sebanyak mungkin pengecer. Pastikan pasokan gfas dari pertamina lancar. Dengan cara menyimpan stok gas elpiji 3 kg sebanyak mungkin.  Cara Menjadi Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

loading...
Cara Menjadi Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg Pertamina | penulis | 4.5