Cara Menjadi Pengecer Usaha Gas Elpiji 3 Kg

Cara Menjadi Pengecer Usaha Gas Elpiji 3 Kg – Penulis merupakan seseorang yang memahami cara memulai bisnis gas elpiji 3 kg. Karena saya adalah pengusaha jualan gas elpiji sebagai pengecer. Prospek bisnis jualan gas elpiji 3 kg sangat menjanjikan. Karena produk ini mudah terjual, tak cepat basi dan anda tak akan pernah mengalami kerugian dalam bisnis berjualan gas elpiji 3 kg. Berjalan waktu, harga gas elpiji 3 kg akan naik. Sebagaimana hukum alam bahwa gas merupakan bahan tambang yang terbatas. Sehingga mengalami kenaikan setiap bertambah waktu yang berarti semakin berkurang cadangan gas di muka bumi.
Cara Menjadi Pengecer Usaha Gas Elpiji 3 Kg
Penulis sudah menjalani bisnis usaha pengecer gas elpiji 3 kg dan aqua selama satu tahun. Dan tak pernah mengalami kendala dan hambatan berarti. Ada satu atau beberapa kali masalah. Namun semua dapat ditangani secara baik. Inilah beberapa hambatan dan kendala yang seringkali ditemukan dari usaha jualan gas elpiji 3 kg pertamina sebagai pengecer, antara lain :

Gas 3 kg langka

Beberapa kali pada bulan-bulan yang lalu pasokan gas elpiji 3 kg terbatas dan sangat sedikit. Sedangkan permintaan gas elpiji 3 kg sangat besar. Hal tersebut tak terlepas dari setiap rumahtangga menggunakan gas elpiji. Dan selalu ada rumahtangga baru dari pengantin baru yang membuaat permintaan gas elpiji 3 kg bertambah besar. Sedangkan pasokan sedikit. Tentu saja dalam waktu satu jam, pasokan gas dari pertamina langsung habis. Sisanya tidak kebagian.

Hal ini sudah seringkali dialami penulis beberapa bulan lalu. Namun kini keadaan berbalik. Pasokan gas elpiji 3 kg sangat banyak. Sehingga beberapa kali sub agen menelepon penulis ‘ ada tabung kosong nggak untuk diisi ulang?’. Jawab penulis, tidak ada. Masa ini merupakan masa laris manis bagi anda sebagai pengecer jualan gas elpiji 3 kg.

Sebenarnya kelangkaan gas elpiji 3 kg bisa diantisipasi dengan anda amempunyai cadangan stoko gas elpiji 3 kg lebih banyak. Sehingga jika gas habis maka ada tambahan stok lagi. Kini masyarakat sudah beralih sebagian ke gas elpiji 5 kg sejak adanya kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Hutang

Kendala lain yang penulis alami ketika berjualan gas elpiji 3 kg sebagai pengecer adalah adanya konsumen yang membeli gas elpiji secara berutang. Tentu saja ini sangat merugikan karena perputaran uang tidak berlangsung lancar. Namanya juga hidup di desa. Yang serba kekurangan dan miskin. Uang pun tak punyak. Kadang punyaa uang dan kadang tidak. Itulah yang dinamakan juga resiko usaha. Yang penting pembayarannya lancar sampai kapanpun. Kalau para pengecer lain menyeleksi para konsumen yang membeli gas elpiji. Mereka memilih yang pembayarannya lancar saat itu juga.

Tabung Belum Dikembalikan

Resiko lain berjualan gas elpiji 3 kg pertamina adalah adanya konsumen yg membeli gas elpiji 3 kg tanpa ia membawa tabung kosong. Tentu ini merugikan penulis sebab tabung kosong harus diisi kembali. Kalau dibiarkan sampai lama bisa bisa hilang.

Cara Menjadi Pengecer Usaha Gas Elpiji 3 Kg

Pendek kata, apabila anda sedang pusing pusing mencari peluang usaha yang cukup menjanjikan maka tak ada salahnya buka usaha jualan tabung gas elpiji 3 kg pertamina. Karena bisnis anti rugi, selalu untung, bisa dikombinasikan dengan usaha apapun dll. Sehingga bisnis jualan gs elpiji 3 kg sebagai pengecer selalu digemari banyak orang. setiap hari selalu tumbuh jenis usaha jualan gas elpiji 3 kg baik dikombinasikan dengan warung sembako, aqua galon air minum isi ulang, jualan es krim dan jasa penulisan artikel, warung kelontongan, usaha pertamini dan lain sebagainya.

Baca juga :

Rincian Biaya Modal Usaha Eceran Gas 3 Kg Bagi Pemula

Apabila anda tidak mempunyai modal usaha yang mencukupi untuk membuka usaha sebagai pengecer gas elpiji maka anda bisa membuat proposal usaha gas elpiji 3 kg pertamina. Di dalam proposal tersebut dijelaskan mengenai prospek usaha bisnis gas elpiji, rincian biaya modal usaha yang dibutuhkan, berapa besar modal uang yang dibutuhkan, perincian keuntungan bersih dan perkiraan balik modal, persentase keuntungan yang akan didapatkan oleh investor dan lain-lain.

Itulah cara menjadi pengecer usaha gas elpiji 3 kg pertamina di tahun 2017. Bukalah bisnis gas elpiji sekarang juga. Beli beberapa tabung kosong lalu isi ke agen gas atau pangkalan terdekat. Kalau tidak sekarang kapan lagi?

loading...
Cara Menjadi Pengecer Usaha Gas Elpiji 3 Kg | penulis | 4.5