Cara Meraup Laba Besar Dari Usaha Bakso

Cara Meraup Laba Besar Dari Usaha Bakso – Kepada para pedagang bakso yang selama ini berjualan bakso secara keliling memakai gerobak berpindah dari satu wilayah ke wilayah lain maka penulis menganjurkan mereka untuk membuka usaha gerai warung bakso secara permanen. Kenapa penulis menganjurkan membuka usaha warung bakso? Karena banyak sekali orang yang tadinya berdagang bakso secara keliling menggunakan gerobak menjadi kaya raya setelah membuka usaha warung bakso secara menetap. Pendek kata, memulai usaha warung bakso lebih menjanjikan ketimbang menjual bakso pakai gerobak berkeliling dari satu daerah ke daerah lain. Karena pangsa pasar yang sudah sangat jelas.

Cara Meraup Laba Besar Dari Usaha Bakso

Cara Meraup Laba Besar Dari Usaha Bakso

Bisnis di bidang makanan bakso dikenal sebagai usaha yang tidak ada matinya. Karena setiap saat bahkan detik dibutuhkan setiap orang untuk beraktifitas dan menunjang kehidupan. Untuk menjalankan bisnis warung bakso yang laris manis diperlukan beberapa strategi. Misalnya pemilihan lokasi usaha yang strategis contohnya ramai dilalui banyak orang dan melihat kompetitor yang ada di lokasi sekitar.

Pastinya anda melihat banyak gerai usaha bakso di sekitar lokasi usaha terdekat. Hal ini wajar karena bisnis bakso tingkat persaingan sangat tinggi. Seperti halnya di desa penulis. Ada sepuluh gerai warung bakso di satu desa. Hal ini tentu saja membuat tingkat persaingan usaha bakso sangat ketat. Namun jangan putus asa. Ada satu cara menjadikan gerai warung bakso laku keras yakni berbeda dengan para pesaing yang ada. Berbeda dalam kualitas cita rasa kuah bakso dan bakso itu sendiri.

Langkah selanjutnya agar usaha bakso yang anda jalani meraih kesuksesan adalah melakukan promosi usaha bakso secara gencar dan efektif. Bisa dengan cara menyebarkan brosur, menempelkan pamflet, menawarkan diskon harga dll.

Cara Meraup Laba Besar Dari Usaha Bakso
Jika anda hendak memulai usaha bakso sebagai pemula maka anjuran penulis membeli bahan baku bakso dalam jumlah yang tidak banyak. Membeli mie, bihun, bakso dll dalam jumlah terbatas. Tapi sesuaikan dengan kemampuan keuangan yang ada. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan diri dari kerugian yang lebih besar jika para pembeli sepi. Sebab sebuah usaha yang baru dirintis biasanya pada awalnya sepi pembeli. Tugas kita hanyalah menarik daya minat beli masyarakat terhadap usaha bakso buatan kita.

Mengenai cara pembuatan bakso yang enak, maknyos dan lezat bisa dipelajari melalui mesin pencarian google atau melihat video dari youtube tentang cara membuat bakso. Alternatif lainnya berguru langsung kepada para pedagang bakso yang sudi membagikan ilmunya. Seperti kakek penulis yang rela membagikan cara membikin bakso yang enak dan lezat berdasarkan pengalaman. Menurut ia, kuncinya adalah pemilihan bahan baku daging sapi haruslah yang masih segar atau daging sapi berasal dari sapi yang baru saja disembelih. Anda bisa membelinya langsung di pasar tradisional atau datang langsung ke Rumah Potong Penyembelihan Hewan.

Memulai usaha bakso tidak memerlukan modal yang sangat besar. Namun dengan modal kecil seseorang bisa menjalankan warung bakso. Modal usaha bahan baku bakso yang harus dibeli atau disediakan antara lain daging sapi, minyak goreng, tepung kanji, cabai, sawi, bawang merah, kecambah, kecap, bawang putih, sambal, bumbu penyedap dan lain sebagainya. Usahakan bahan baku bakso tetap terjaga kesegarannya.

Modal usaha selanjutnya adalah menyewa tempat usaha jika belum memiliki lokasi usaha strategis. Tapi jika kebetulan tempat tinggal anda berada di lokasi strategis seperti pinggir jalan dan mudah diakses banyak orang maka bisa membuka usaha bakso di depan rumah. Sehingga mengurangi biaya modal usaha. Inilah rincian analisa modal usaha warung bakso antara lain perlengkapan makan sebesar Rp 250 ribu, gerobak bakso Rp 1,5 juta, bahan baku bakso Rp 250 ribu.

Diumpamakan anda sudah memiliki usaha bakso maka untuk jam buka gerai usaha bakso bisa dimulai dari jam sembilan pagi hingga jam enam malam tergantung lokasi usaha. Jika jualan bakso sudah habis maka bisa ditutup untuk dibuka di keesokan hari. Mudah bukan?! Sehingga anda harus membeli bahan baku bakso sejak subuh dan membuatnya agar jam buka usaha bisa tepat waktu.

Itulah cara meraup laba besar dari usaha bakso. Baca artikel lainnya :

Kisah Sukses Pedagang Bakso Keliling

Incoming search terms:

usaha bakso (48) - rincian modal usaha bakso (42) - modal usaha warung bakso (39) - bisnis bakso (31) - usaha bakso keliling (27) - Modal usaha bakso (26) - rincian modal usaha warung bakso (17) - keuntungan usaha bakso (16) - modal awal usaha bakso (16) - Warung bakso (15) - jualan bakso (14) - usaha bakso sukses (14) - Keuntungan jualan bakso (13) - modal jualan bakso (12) - modal usaha bakso keliling (11) - analisa usaha bakso (10) - kisah sukses pedagang bakso keliling (10) - perhitungan bisnis bakso (10) - cara usaha bakso (9) - bakso keliling (8) -
loading...
Cara Meraup Laba Besar Dari Usaha Bakso | Author | 4.5