Cara Sukses Buka Usaha Kuliner Yang Trend dan Populer

Cara Sukses Buka Usaha Kuliner Yang Trend dan Populer –Pagi hari yang cerah ini penulis akan memberikan penjelasan mengenai cara melakukan bisnis dalam bidang kuliner baik makanan dan minuman yang sedang hits, populer dan trend secara sukses. Rasanya mudah sekali sebuah usaha bisa sukses apalagi usaha kuliner yang populer dipilih. Namun kenyataannya tidak. Ada jebakan dalam menekuni bisnis kuliner yang laris pembeli. Untuk mengetahuinya secara lengkap, simak terus artikel berikut ini.
Cara Sukses Buka Usaha Kuliner Yang Trend dan Populer
Bisnis kuliner seperti usaha jualan makanan dan minuman serta produksi sendiri atau menjadi makelar menjadi salah satu jenis usaha yang paling banyak ditekuni oleh orang di seluruh dunia. Usaha kuliner mempunyai omset harian sehingga banyak orang menekuninya. Selain itu, pangsa pasar yang sangat besar membuat bisnis makanan dan minuman menjadi digemari banyak orang. Berikut ini salah satu cara sukses buka usaha kuliner yang trend dan populer adalah berpikir realistis.

Cara Sukses Buka Usaha Kuliner Yang Trend dan Populer

Inilah kebanyakan yang sering dilakukan oleh seorang pengusaha pemula. Terlalu berlebihan dalam ekspektasi dalam membuka sebuah bisnis. Ia berpikir akan sukses dalam menjalani usaha yang akan digelutinya. Sebab bisnis yang akan dibukanya adalah bisnis kuliner yang laris manis, populer dan trendy. Namun setelah ia praktek berjualan, hal yang dikatakan pasti salah. Bisnis kuliner yang dilewatinya mengalami masa laku keras di minggu pertama. Sedangkan di minggu kedua sepi konsumen. Apa yang terjadi?

Anda harus berpikir benar dalam membuka bisnis kuliner apapun. Baik produk makanan dan minuman baru atau yang sedang trend. Diawal usaha sebagus apapun produk kuliner akan laris manis. Dengan rasa yang nikmat dan lezat serta pelayanan bagus. Namun apakah akan laris selamanya? Seringkali penulis menghadiri berbagai gerai usaha yang baru pertama kali dibuka. Dan ternyata gerai usaha tersebut laris manis. Banyak pembeli, konsumen. Karena mereka penasaran dengan gerai bisnis yang baru dibuka.

Gerai usaha yang dibuka adalah Superindo, minimarket, yogya, asia plaza dan lain-lain. Semuanya laris manis di minggu pertama. Dan di minggu kedua sepi pembeli. Apa penyebabnya? Karena sebagus apapun produk yang dijual maka tidak akan tetap tiap hari laku keras. Sebab orang akan mengalami kejenuhan. Mereka menikmati makanan dan minuman tetap tidak tiap hari kan. Suatu hari akan mengalami bosan dan tidak membeli produk kuliner sobat. Yang mengakibatkan bisnis kuliner sobat sepi pembeli atau tak laris.

Artikel lain :

Inilah Bisnis Kuliner Yang Populer Tahun 2017

Hal itu sudah dialami oleh jenis apapun. Baik sandang, pangan maupun papan yang termasuk kebutuhan primer manusia. Oleh sebab itu, anda jangan berlebihan dalam bisnis kuliner. Tidak ada jenis usaha yang selamanya laris manis. Bayangkanlah oleh anda. ada sebuah produk kuliner yang sangat enak dengan harga murah. Apakah anda akan membelinya setiap hari? Tentu saja tidak. Inilah yang membuat usaha kuliner yang trend dan populer menjadi sepi pembeli. Lalu bagaimana cara mengatasi bisnis kuliner yang sepi pembeli?

Berdasarkan masukan dari pakar bisnis ada banyak cara. Salah satunya melakukan inovasi usaha. Dalam arti membuat jenis kuliner baru. Hal ini membuat konsumen tidak jenuh dengan produk yang ada. Atau menurut saran penulis yang paling ampuh adalah melakukan penetrasi pasar yang lebih luas. Dalam arti satu hari pertama anda melakukan pemasaran di daerah A. Pada hari kedua melakukan penjualan di daerah B. Dan di hari ketiga melakukan pemasaran di daerah C. Begitu seterusnya hingga mempunyai tujuh daerah. Sehingga setiap minggu sekali, anda melakukan pemasaran di daerah tertentu. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kebosanan terhadap bisnis kuliner sobat. Bagaimana menurut anda? Cara Sukses Buka Usaha Kuliner Yang Trend dan Populer

Baca juga :

Cara Usaha Dagang Telor Yang Menguntungkan

loading...
Cara Sukses Buka Usaha Kuliner Yang Trend dan Populer | penulis | 4.5