Cara Sukses Memulai Bisnis Budidaya Kroto Rumahan

Cara Sukses Memulai Bisnis Budidaya Kroto Rumahan – Anda tentu mengenal binatang semut. Hewan ini sering disebut hama tanaman oleh siapapun juga. Hewan yang suka mengganggu. Dan jika musim dingin seringkali banyak di luar dan masuk ke dalam dinding rumah dalam jumlah banyak. Untuk menyingkirkan semut yang banyak seringkali penulis menggunakan minyak tanah atau kapur ajaib. Binatang ini disebut hewan perusak segala sesuatu. Baik benda mati maupun benda hidup. Salah satu contohnya seringkali menghinggapi makanan manis.
Cara Sukses Memulai Bisnis Budidaya Kroto Rumahan
Namun di balik semua kekurangan itu, ternyata semut bisa dijadikan mesin untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara budidaya semut kroto . Penghasilan dari bisnis ini cukup besar. Dan berdasarkan pantauan penulis baik di desa maupun kota, usaha beternak telor kroto masih sangat jarang. Hal inilah yang menjadikan peluang bisnis budidaya semut kroto sangat menjanjikan. Apalagi saat ini sudah ada internet. Sehingga masalah penjualan bisa dilakukan secara online di internet yang mampu menjangkau ke banyak orang dan wilayah.

Jika anda bingung memulai sebuah usaha, tak ada salahnya mencoba berbisnis usaha beternak telur kroto. Karena pangsa pasar yang masih sangat luas dan besar dari kalangan pecinta burung yang masih sangat banyak. Selain itu, tingkat persaingan usaha budidaya kroto masih sangat lemah. Sehingga anda bisa masuk dalam bisnis ini tanpa persaingan yang berarti. Usaha budidaya kroto secara rumahan bisa dimulai dengan lahan terbatas dan modal kecil. Sehingga sangat cocok dilakoni bagi calon pengusaha yang mempunyai modal minim.

Cara Sukses Memulai Bisnis Budidaya Kroto Rumahan

Pertimbangan lain yang membuat bisnis budidaya kroto sangat menguntungkan adalah harga jual kroto perkilogram sangat tinggi. Harga kroto saat ini perkilogram sebesar Rp 200 ribu. Bagiamana lumayan bukan? Apabila anda panen sepuluh kilogram kroto, penghasilan mencapai Rp 2 juta perbulan. Untuk memulai bisnis budidaya telor kroto diperlukan persiapan matang meliputi perencanaan usaha, persiapan rincian modal usaha budidaya kroto, lokasi usaha dll.

Namun masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu kroto? Bagaimana bentuk kroto? Apa manfaat kroto? Padahal usaha budidaya kroto sudah dilakukan sejak lama. Inilah penjeleasan lengkap mengenai kroto. Kroto adalah telor yang dihasilkan dari semut rangrang atau semut besar. Semut ini disebut juga semut rarangge yang suka hidup berkelompok dan menghasilkan telur kroto. Mereka mempunyai ratu yang bisa memproduksi telor atau kroto. Bahkan tanpa ratu pun mereka dapat memproduksi telor kroto.

Untuk manfaat kroto adalah pakan bagi burung yang sangat bermanfaat bagi kesehatan burung. Karena kroto mengandung banyak protein dengan gizi yang cukup tinggi. Pakan paling baik bagi burung peliharaan disebut sebut adalah kroto. Sehingga kroto banyak diburu banyak pecinta burung di tanah air yang mudah didapatkan di gerai usaha pakan ternak burung dan lain-lain.

Dengan memberikan pakan kroto kepada burung piaraan maka burung tersebut menjadi lebih gacor dengan suara merdu. Dan berdasarkan fakta di lapangan, para penggemar burung di tanah air setiap hari terus bertambah banyak. Yang membuat bisnis budidaya telor kroto sangat menjanjikan dilakoni saat ini oleh sipapapun. Baik oleh karyawan, ibu rumahtangga, irt, pns, mahasiswa, pelajar, pengangguran dan kalangan lainnya sebagai bisnis sampingan ataupun dijadikan usaha utama yang mampu menghasilkan banyak uang untuk menambah pemasukan keuangan.

Bukan hanya bermanfaat bagi burung piaraan, ternyata kroto berguna sebagai umpan pancing yang mampu menggaet ikan dengan jitu dan maknyos. Khususnya ikan mas yang suka pakan kroto. Seperti sudah disebutkan di atas bahwa kroto merupakan jenis pakan dengan kandungan protein sangat tinggi sehingga digemari ikan mas. Jika anda hobi memancing ikan maka kroto bisa dijadikan umpan terbaik untuk menangkap ikan.

Dari cerita di atas jelas bahwa ada dua kegunaan dari kroto yang merupakan pangsa pasar yaitu bagi pakan ikan dan bagi pakan burung. Dan jumlah penggemar burung piaraan banyak sekali di tanah air. Begitupula orang yang hobi memancing juga banyak. Sehingga usaha budidaya kroto sangat menguntungkan dan dijamin laris manis di pasaran untuk saat ini dan masa mendatang.

Sementara itu, cara sukses memulai bisnis budidaya kroto rumahan adalah menyiapkan kandang bagi semut berupa toples. Kemudian memilih bibit semut yang berkualitas baik. Setelah itu, perhatikan cara pemasaran kroto setelah panen. Untuk memasarkan kroto bisa dilakukan dengan cara menjual kepada konsumen langsung atau pencinta burung dan mancing mania. Selain itu bisa dititipkan ke sejumlah gerai usaha pakan ternak burung dan lain-lain. Jangan lupa untuk menggunakan internet sebagai media pemasaran kroto yang terbukti efektif dan mampu mendiongkrak penjualan. Manisnya keuntungan bisnis ternak kroto sangat menggiurkan. Anda layak menjadikan usaha budidaya kroto sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan.

Baca juga :

Prospek Trend Ternak Burung Lovebird 2018

loading...
Cara Sukses Memulai Bisnis Budidaya Kroto Rumahan | penulis | 4.5