Cara Sukses Mendapatkan Modal Usaha

Cara Sukses Mendapatkan Modal Usaha – Salah satu hal yang kerap dikeluhkan sebagian orang dalam memulai sebuah usaha adalah ketiadaan modal usaha. Tiadanya modal usaha membuat ia tidak menjalankan bisnis yang memerlukan modal usaha. Namun untuk mendaptkan modal usaha sekarang ini sangat mudah. Banyak sekali sumber modal usaha dan pembiayaan bisnis yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha. Berikut ini sejumlah sumber permodalan yang bisa digunakan untuk memulai sebuah usaha. Sehingga kelak setelah membaca artikel ini tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan pembiayaan usaha.

Cara Sukses Mendapatkan Modal Usaha

Cara Sukses Mendapatkan Modal Usaha Uang

Langkah pertama memperoleh modal usaha dengan cara menggunakan uang tabungan atau menjual aset berharga seperti emas, barang berharga, menjual tanah, kebun, menggunakan gaji dan lain sebagainya. Modal aset yang dimiliki merupakan salah satu sumber permodalan yang utama dan fleksibel.  Jika seseorang mempunyai rekening tabungan baik berupa tabungan biasa atau deposito bisa menggunakan asey itu untuk memodali usaha. Dengan menggunakan uang sendiri maka tak ada beban pembayaran bunga. Jika usaha rugi tidak akan terlilit utang namun jelas akan merugi saja. Hal ini sesuai dengan anjuran Ippho Santosa yang mengatakan bahwa dalam memulai bisnis dan usaha hendaknya menggunakan uang dan aset yang dimiliki. Jangan sampai meminjam modal usaha uang kepada bank atau orang lain. Sebab apabila usaha bangkrut maka akan terbelit utang. Berbeda sekali dengan menggunakan uang sendiri.

Cara Sukses Mendapatkan Modal Usaha
Kiat selanjutnya untuk meraih modal usaha lewat meminjam uang kepada saudara kandung, orangtua tercinta, sanak kerabat hingga sahabat dan rekan kerja. Sebab mereka orang yang sangat perhatian dan mengasihani kita. Mereka ingin kita bahagia. Sehingga mereka rela memberikan uang mereka kepada sobat untuk dijadikan modal usaha terhadap usaha yang hendak dijalani. Meminjam kepada anggota keluarga, sahabat dan tetangga dll harus dilandasi dengan niat kuat untuk membayar utang secara tepat waktu. Lalu dibuat perjanjian kerjasama usaha. Jika usaha menguntungkan maka bisa dapat mendapatkan keuntungan bagi hasil usaha. Meminjam kepada keluarga, rekan, teman dan sahabat biasanya tidak dikenakan biaya bunga. Sehingga pinjaman modal usaha seperti ini merupakan alternatif pendanaan usaha setelah menggunakan uang milik sendiri.

Jalan terakhir jika sobat tidak memperoleh modal usaha bisa meminjam uang kepada pihak bank. Namun meminjam uang kepada bank akan dikenakan biaya bunga kalau bank konvensional sedangkan bagi bank syariah akan dikenakan bagi hasil. Keterlambatan dalam pembayaran cicilan akan mengakibatkan denda. Seperti rekan penulis yang hendak membuka usaha warung kelontongan meminjam modal usaha uang kepada Bank BRI sebanyak Rp 10 juta. Uang itu akan digunakan untuk memodali usaha warung kelontongan yang harus berpenghasilan sekitar Rp 500 ribu lebih perbulan untuk bayar cicilan bank selama dua tahun. Adapun jaminannya adalah BPKB sepeda motor.

Demikianlah Cara Sukses Mendapatkan Modal Usaha. Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Baca juga:

Cara Mendapatkan Modal Untuk Membuka Usaha

Incoming search terms:

cara sukses usaha kredit syariah (2) - apa dengan modal meminjam uang untuk usaha bisa sukses (1) - apakah ippho santoso meminjam uang di bank (1) - cara beli tanah modal sepeda motor (1) - mendapatkan modal usaha dengan bpkb motor (1) - terlilit hutang bank ippho santosa (1) - usaha mengalami bangkut pinjam modal (1) -
Cara Sukses Mendapatkan Modal Usaha was last modified: March 24th, 2016 by Author
Advertisement
loading...