Cara Usaha Dagang Telor Yang Menguntungkan

Cara Usaha Dagang Telor Yang Menguntungkan – Pada malam hari ini selepas melaksanakan shalat isya, penulis akan membahas mengenai peluang bisnis berjualan telor ayam baik di kampung maupun kota besar. Bisnis ini termasuk jenis usaha yang cukup menjanjikan. Dikarenakan setiap orang menggemari telor baik digoreng maupun direbus. Makan telor sangat baik untuk kesehatan karena mengandung banyak vitamin dan mineral.
Cara Usaha Dagang Telor Yang Menguntungkan
Kuning telur bermanfaat untuk kesehatan mata. Selepas melahirkan anak, seorang ibu harus banyak makan telur untuk mengembalikan pemulihan tubuh. Lalu ketika sakit di rumah sakit maka menu makanan bagi orang sakit adalah telur. Jelas ini membuktikan dengan makan telor maka tubuh kita jadi sehat. Hal inilah yang membuat di setiap dapur rumahtangga selalu disediakan telur untuk dimakan sehari-hari. Namun jangan terlalu banyak makan telur. Sebab bisa mengakibatkan bisul.

Baca :

Kisah Sukses Peternak Entok Untung Rp 100 Juta

Cara Usaha Dagang Telor Yang Menguntungkan

Sekarang kita pada pembahasan inti mengenai cara usaha dagang telur ayam yang menguntungkan. Mengingat permintaan telur ayam yang sangat besar di masyarakat membuat usaha dagang telor ayam negeri sangat menjanjikan. Anda bisa menjalani bisnis berjualan telor ayam secara sampingan dan rumahan.

Langkah awal usaha dagang telor ayam yang menguntungkan adalah mencari pemasok telor ayam di lingkungan terdekat. Berupa pabrik peternakan ayam petelur maupun distributor dan agen telor ayam. Adapun cara melakukan penjualan atau pemasaran telur ayam negeri sangat mudah.  Berikut ini cara-cara memasarkan telur ayam negeri, antara lain :

Jual ke konsumen langsung

Cara ini merupakan langkah utama untuk mulai berdagang telor ayam.  Anda bisa menawarkan jualan telor ayam ke lingkungan terdekat dahulu. Misalkan menjual telor ke tetangga, ke anggota keluarga, ke sanak kerabat, rekan kerja, kenalan, teman, sahabat dan lain sebagainya. Tawarkanlah harga telor perkilogram yang lebih murah dari harga telur pesaing di pasaran terdekat.

Anda mungkin akan mendapatkan beberapa konsumen. Untuk menjadikannya pelanggan tetap maka anda harus rajin menjalin komunikasi dengan mereka. Misalkan meminta nomor handphonenya. Dan setiap tiga hari sekali mencoba untuk menghubungi mereka untuk menanyakan stok telor. Apakah masih ada telor ayam atau sudah habis? Kalau sudah habis maka anda sudah siap mengirimkannya secara gratis.

Titip Jual

Seperti yang disarankan oleh Hary Tanoesudibjo bahwa melakukan usaha tidak boleh sendirian. Tapi juga harus didukung oleh orang lain. Setelah anda berdagang telor secara sendirian dengan menjual langsung ke konsumen selanjutnya adalah menggunakan tenaga dan waktu orang lain. Caranya adalah anda mendatangi warung sembako atau toko sembako yang laris manis. Kemudian tawarkanlah kepada mereka telor yang anda jual dengan harga yang lebih murah dari kompetitor.

Cara ini dilakukan dimulai dari warung dan toko sembako terdekat. Untuk menghemat biaya pengiriman. Dan setiap hari harus terus menambah jumlah warung dan toko sembako yang mengakibatkan omset harian dagang telor jadi besar. Penolakan penawaran dagang telor anda oleh warung dan toko sembako pasti anda terima. Tapi tenanglah masih banyak warung dan toko sembako yang bisa anda tawari. Di lain waktu toko dan warung sembako yang melakukan penolakan bisa ditawarkan lagi jualan telor.

Baca juga :

Kumpulan Usaha Yang Menghasilkan Omset Harian

Demikianlah cara usaha dagang telor yang menguntungkan. Mudah-mudahan anda bisa mengambil kesempatan emas ini. Sebenarnya kalau anda ingin lebih mudah lagi dalam dagang telor yang menguntungkan bisa mengambil waralaba atau franshise telor. Untuk mengetahui waralaba dan franchise telor yang bonafide maka anda bisa mencarinya di google.

loading...
Cara Usaha Dagang Telor Yang Menguntungkan | penulis | 4.5