Dua Contoh Usaha Kecil Prospektif

Dua Contoh Usaha Kecil Prospektif – Usaha kecil adalah usaha yang dijalankan dalam skala kecil. Seringkali orang meremehkan usaha kecil namun jenis usaha ini sangat terbukti tahan terhadap krisis moneter dan ekonomi beberapa waktu lalu. Di saat perusahaan-perusahaan besar melakukan pemutusan karyawan-karyawan. Justeru usaha kecil mampu menambah jumlah karyawan dan keuntungan. Usaha kecil mampu meraih keuntungan perbulan sekitar ratusan juta rupiah. Menurut definisi, bahwa usaha disebut usaha kecil karena memiliki kekayaan bersih paling besar sebesar Rp.200 juta.

Dua Contoh Usaha Kecil Prospektif

Dua Contoh Usaha Kecil Prospektif (http://www.gayahidupku.com)

Sebuah usaha kecil dijalankan dengan modal kecil dan terbatas. Namun seringkali dari usaha kecil tersebut sebuah usaha menjadi besar dan berkembang secara global dengan pengelolaan profesional yang awalnya pengelolaaan ala kadarnya. Perusahaan-perusahaan besar awalnya dimulai dari usaha kecil. Misalnya Google yang dimulai dari sebuah garasi rumah, perusahaan Apple, Brownies Amanda dan lain-lain. Pendek kata, usaha kecil merupakan penggerak ekonomi utama di tanah air dan dunia.

Sementara itu, banyak ragam usaha kecil di tanah air yang bisa dijalankan oleh seorang calon pelaku usaha dalam memulai sebuah bisnis. Namun memilih jenis usaha kecil butuh pertimbangan matang disesuaikan dengan keahlian yang dimiliki, minat pada bidang yang disukai, modal yang dipunyai dan lain sebagainya. Jangan sampai memulai usaha pada bidang yang belum dikuasai, di bidang yang tidak diminati dan usaha bermodal besar yang anda hanya mempunyai modal terbatas.

Inilah dua contoh usaha kecil prospektif yang bisa dijalankan oleh seorang calon pelaku usaha dengan modal kecil tapi potensi keuntungan lumayan besar antara lain :

1. Bisnis Kuliner. Salah satu usaha yang bisa dijalankan secara kecil-kecilan dengan potensi untung besar adalah usaha di bidang kuliner baik makanan maupun minuman. Jenis usaha ini terbukti tahan krisis dan tidak pernah mati maupun sepi. Sebab setiap orang memerlukan yang namanya makanan atau minuman sebagai asupan setiap hari. Jika anda memiliki keterampilan dalam membuat sebuah kuliner yang enak dan lezat maka tak ada salahnya menekuni usaha yang berprospek sangat cerah ini. Misalnya membuka rumah makan, membuka cafe, membuka restorant, warung nasi, pedagang kuliner di pinggir jalan atau pedagang kaki lima dan lain-lain. Contoh produk kuliner yang bisa dijual adalah mie ayam, bakso, baso tahu, ayam goreng crispy, sayur gudeg, sayur sop, sayur-sayuran, pecel lele, es kelapa muda, susu, kopi, es cream, teh dan jenis kuliner lainnya. Ada cara termudah dalam menjalankan bisnis kuliner modal kecil ini yakni dengan mengikuti usaha kuliner yang sudah terwaralaba atau franchise sehingga dimudahkan dalam penentuan produk, tata cara pengelolaan, mendapatkan bahan baku, dan lain-lain.

2. Bisnis Jasa. Usaha jasa termasuk usaha menguntungkan dengan modal kecil dapat dijalankan oleh siapapun juga dengan syarat mempunyai keterampilan. Misalnya Jasa pengurusan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM maupun surat ijin usaha. Atau anda bisa membuka usaha jasa bikin website, jasa desain grafis, jasa seo, jasa pembuatan software dan program komputer dan lain sebagainya jika anda mempunyai keterampilan teknik informatika. Lalu usaha jasa servis laptop, komputer, handphone merupakan jenis bisnis jasa yang potensial. Kemudian bisa pula anda menjalankan usaha jadi agen jasa pengiriman.

Itulah dua contoh usaha kecil prospektif yang bisa dijalankan oleh seseorang untuk menambah penghasilan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Simak terus website modal usaha dot net untuk menyimak artikel-artikel terbaru tentang peluang usaha, modal usaha dan analisa usaha.

Baca juga :

Usaha Modal Kecil Di Rumah 2015

Incoming search terms:

produk yang prospektif (10) - contoh usaha kecil (4) - contoh prospektif (4) - bisnis sampingan krisis moneter (3) - bisnis potensial prospektif (3) - contoh usaha (3) - peluang usahs (3) - jenis usaha kecil (3) - usaha yg cocok disaat krismon (3) - jenis usaha tahan krisis (2) - jenis usaha yg tahan krisis (2) - definisi usaha prospektif (2) - contoh produk atau jasa untuk memulai usaha (2) - contoh peluangan yang tidak prospektif (2) - kuliner yg enak ketika krisis ekonomi (2) - peluang jenis usahs waktu krismon (2) - modal prospektif (2) - modal buka sayuran kecil3 (2) - apakah peluang usaha yang bisa dilakukan pada saat krisis moneter (2) - bisnis dijalankan dua orang (2) -
Dua Contoh Usaha Kecil Prospektif was last modified: July 28th, 2015 by Author
Advertisement
loading...