Jenis Kaos Yang Baik Untuk Distro

Membuka usaha kaos distro bukanlah hal yang mudah, kita perlu mengetahui berbagai unsur pendukung di dalamnya seperti pangsa pasar, desain yang akan ditampilkan, bahkan untuk jenis kaos yang baik digunakan untuk membuat kaos distro ini. Sebelum memulai usaha kaos distro, alangkah baiknya kita mengetahui beragai hal tersebut agar nantinya usaha yang kita kembangkan tidak sia-sia dan dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan.

Bahan kaos untuk distro

Ketika akan memulai usaha kaos distro, biasanya ada 6 jenis bahn kaos yang seringkali digunakan untuk pembuatan kaos distro ini. 6 jenis bahan untuk kaos distro tersebut adalah sebagai berikut:

bahan-kaos-yang-cocok-untuk-distro

  • Cotton Combed

Bahan untuk kaos distro yang satu ini terbuat dari serat benang yang memiliki tekstur lebih halus, hasil rajutannya sendiri serta penampilan dari bahan yang satu ini lebih harus serta rata. Jika berdasarkan pada jenis benang yang digunakan dan juga seting dari gramasi (gr/m2) untuk mesin rajutnya, bahan in memiliki beragam jenis yakni 20s, 24s, 30s, dan juga 40s.

Semakin besar angka setting gramasinya, maka akan semakin halus dan tipis bahan tersebut dan tentunya semakin mahal pula harganya. Umumnya kaos distro menggunakan jenis 20s dan 30s, untuk jenis lainnya dignakan untuk item dengan menggunakan desain tertentu misalnya kaos khusus wanita ataupun untuk pakaian dalam. Hal tersebu disesuaikan dengan karakter dari bahannya.

Baca juga:

 

  • Cotton Carded

Sama halnya Cotton Combed, bahan Cotton Carded ini juga memiliki beragam jenis mulai 20s, 24s, dan lainnya jika didasarkan pada jenis benang yang digunakan dan juga setting dari gramasinya (gr/m2) dari mesin rajutnya. Perbedaannya, serat benang yang digunakan dalam bahan yang satu ini kurang halus. Selain itu, hasil dari rajutan dan juga penampilan bahan kurang halus dan juga kurang rata.

Umumnya, bahan yang satu ini digunakan untuk membuat kaos distro dengan pangsa pasar kelas menengah. Harga yang ditawarkan relative murah dan terjangkau dibandingkan dengan menggunakan bahan Coton Combed. Meski memiliki tekstur yang kurang halus, namun bahan kaos distro ini tetap nyaman untuk digunakan karena terbuat dari 100% serat kapas yang berasal dari alam.

  • CVC (Cotton Viscose)

Bahan ini terbuat dari campuran Cotton Combed sebanyak 55% dan juga Viscose sebanyak 45%. Kelebihan kaos distro dengan menggunakan bahan ini yakni tingkat shrinkage-nya atau susut pola lebih kecil dibandingkan bahn Cotton. Bahan CVC memiliki sifat untuk menyerap keringat.

  • TC (Teteron Cotton)

Bahan yang terdiri dari campuran 35% Cotton Combed dan juga 65% polyester (teteron), bahan ini kurang menyerap keringat jika dibandingkan dengan bahn CVC dan agak panas ketika digunakan di badan. Kelebihan bahn ini yakni lebih tahan shrinkage atau tidak susut atau melat meskipun telah dilakukan pencucian berkali-kali. Harga bahan ini juga relative murah.

  • Polyester atau PE

Bahan yang satu ini terbuat dari serat sintetis, atau merupakan bahan hasil pembuatan dari minyak bumi yang kemudian dibuat menjadi bahn kaos dengan berupa serat fiber poly. Karena sifat dari bahan dasarnya, jenis bahan yang satu ini tidak dapat menyerap keringat dan panas jika digunakan.

  • Hyget

Bahan yang satu ini juga sama terbuat dari plastik, namun memiliki ketebalan yang lebih tipis. Biasanya bahan kaos distro ini digunakan untuk keperluan kampanye partai karena memiliki harga yang sangat murah.

loading...
Jenis Kaos Yang Baik Untuk Distro | | 4.5