Jenis Ternak Hewan Paling Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

Jenis Ternak Hewan Paling Menguntungkan Dalam Waktu Singkat – Peluang usaha dalam bidang peternakan binatang sangat mudah kita temui di pedesaan. Namun di kota anda bisa pula membuka bisnis peternakan. Namun kurangnya lahan yang luas, usaha ternak hewan di kota kurang menjanjikan dan kurang mendukung. Jika anda ingin membuka usaha ternak hewan maka sangat cocok dibuka di desa.

Jenis Ternak Hewan Paling Menguntungkan Dalam Waktu Singkat Jenis Ternak Hewan Paling Menguntungkan Dalam Waktu Singkat

Namun untuk memilih jenis hewan yang hendak diternakkan diperlukan berbagai perhitungan. Seperti harga jual yang mahal, mudah dalam budidayanya, modal kecil dan cepat menghasilkan uang. Tanpa panjang kata lagi, berikut ini jenis ternak hewan paling menguntungkan dalam waktu singkat, antara lain:

Usaha Ternak Ayam Potong

Hanya dalam waktu satu bulan usaha budidaya ayam potong bisa panen. Jika beternak ayam potong kapasitas 1000 maka keuntungan usaha ternak ayam potong sangat besar. Misalkan satu ekor ayam mempunyai berat sebanyak 1 kg. Harga satu kilogram daging ayam sebesar Rp 36 ribu. Maka keuntungan dari usaha budidaya ayam potong kapasitas 1000 sebesar Rp 36 juta perbulan. Inilah yang membuat usaha ternak ayam potong cepat kaya dan jenis ternak hewan paling menguntungkan dalam waktu singkat.

Usaha Beternak Ayam Petelur

Usaha budidaya ayam petelur tidak sebanyak usaha ternak ayam potong. Di beberapa daerah di tanah air masih sangat jarang dijumpai gerai usaha budidaya ayam petelur. Hal ini sebenarnya menimbulkan peluang usaha baru yang sangat menjanjikan yaitu usaha beternak ayam petelur. Apalagi telur merupakan salah satu bahan pangan pokok yang selalu dicari orang setiap hari. Bukan hanya dibutuhkan bagi setiap rumahtangga tapi bagi industri makanan dan kuliner di Indonesia.

Usaha Beternak Burung

Anda tentu mengenal berbagai macam burung yang ada di Indonesia. Yang jumlahnya sangat banyak. Dan kebanyakan burung mempunyai suara yang indah dengan bulu yang menarik dan unik. Jika anda bingung mencari peluang usaha yang menguntungkan dalam bidang ternak hewan maka usaha beternak burung bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena jumlah penggemar burung di Indonesia sangat besar. Anda bisa menjual burung hasil ternak kepada komunitas penggemar burung. Saat ini burung yang sedang populer adalah perkutut, murai batu dan lovebird.

Usaha Beternak Telur Semut

Peluang usaha yang sedikit sekali orang mengetahuinya adalah usaha beternak kroto atau telur semut dan beternak cacing. Anda bisa membuka usaha beternak kroto secara rumahan. Kroto merupakan pakan burung yang dicari banyak penggemar burung di tanah air. Burung yang rajin makan kroto biasanya akan mempunyai suara yang halus dan tubuh yang sehat. Selain itu, anda bisa pula menggabungkan dengan usaha ternak hewan cacing dan jangkrik.

Usaha Ternak Lele

Inilah peluang usaha yang layak anda jalani baik di kota maupun desa yaitu usaha budidaya lele. Karena untuk memulai usaha ternak lele sangat mudah dengan modal yang tidak terlalu besar. Jika membuka usaha ternak lele di kota dengan lahan terbatas maka anda bisa menggunakan kolam terpal plastik yang praktis dan mudah dipindahkan. Ada banyak pengusaha ternak lele yang sukses di Indonesia dengan penghasilan bersih sampai puluhan juta rupiah.

Baca :

Jenis Usaha Ternak Paling Laris, Menguntungkan dan Mudah

Itulah beberapa jenis ternak hewan paling menguntungkan dalam waktu singkat. Sebetulnya masih ada lagi. Seperti usaha budidaya belut dan ikan nila. Namun semua yang ditulis di atas sebagai contoh perwakilan semata. Selamat berjuang dan nsemoga sukses!

Baca juga :

Usaha Ternak Paling Menguntungkan Cepat Panen

loading...
Jenis Ternak Hewan Paling Menguntungkan Dalam Waktu Singkat | penulis | 4.5