Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil Untung Besar

Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil untung Besar – Salah satu cara menghasilkan uang bukan hanya mengandalkan bekerja kepada orang lain. Karena jika bekerja pada orang lain akan mengalami beberapa kerugian seperti gaji yang terbatas, waktu yang terbatas, kita tidak bisa bebas mengatur waktu sebab kita diatur oleh waktu, sulit untuk kaya dan lain sebagainya. Pilihan lain dalam mencari uang adalah berbisnis atau berwirausaha. Dan pintu rejeki yang lebar terdapat dalam bisnis atau perdagangan.
Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil Untung Besar
Allah SWT memberikan karunianya kepada manusia bahwa banyak cara untuk mendapatkan rejeki yang halal baik sebagai pns, karyawan atau wurausaha. Namun kebanyakan sahabat Rasulullah SAW adalah pengusaha besar yang sukses. Alangkah lebih baik paradigma tersebut diubah dari mental pekerja menjadi mental pengusaha. Akan tetapi, menjadi pengusaha di abad sekarang ini tidak mudah. Ada banyak pesaing dan orang Indonesia mulai banyak yang terjun dalam dunia wirausaha setelah lapangan kerja sempit.

Penulis juga sudah merasakan capek bekerja dengan orang lain sebagai karyawan. Ingin membuka usaha mandiri yang menguntungkan. Sehingga bisa membahagiakan diri sendiri atau orang lain serta orang di sekitar penulis. Untuk memulai bisnis langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis bisnis yang hendak dijalankan.

Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil Untung Besar

Inilah jenis bisnis mandiri modal kecil untung besar yang dapat dilakukan siapa saja secara menguntungkan terutama bagi ibu rumahtangga, karyawan, pelajar, mahasiswa dan pengangguran, antara lain :

Usaha Keripik

Ada banyak jenis usaha mandiri keripik di Indonesia seperti di desa penulis. Ternyata bisnis keripik menjanjikan untung besar. Salah seorang pengusaha keripik mie pedas bernama Amir mampu membeli satu rumah mewah, mobil mewah hingga berangkat ibadah haji dan umroh beberapa kali. Usaha yang terbilang sepele namun menjanjikan.

Anda bisa pula membuat usaha keripik. Misalnya keripik bayam, keripik pisang, keripik singkong, keripik talas, dan lain sebagainya. Pangsa pasar cemilan keripik sangat luas atau hampir semua orang menyukai kuliner ini. Adapun cara pemasaran sangat mudah dengan cara menitipkan di sejumlah warung dan toko kecil dengan sistem titip jual dan konsinyas serta jual putus. Lalu anda bisa pula memasarkan usaha keripik secara online yang dipastikan sangat menguntungkan. Media promosi seperti facebook, twitter, blog, olx, ads id, dll.

Bisnis Kue Kering

Penulis sudah mendapati beberapa pengusaha kue kering dan kebanyakan mereka makmur dan kaya. Inilah peluang usaha menguntungkan bagi anda. Apalagi sekarang ini menjelang lebaran, bisnis kue kering dipastikan laris manis dan dicari banyak orang sebagai menu lebaran. Hampir semua orang sudah bisa membuat kering. Karena ada banyak sumber referensi tentang cara membuat kue kering dari awal sampai jadi.

Salah seorang pengusaha kue kering yang sukses di Bandung mampu mempekerjakan seribu orang karyawan. Jadi potensi usaha kue kering bukan hanya menjanjikan dijalankan saat menjelang lebaran tapi selamanya. Karena setiap hari semua manusia sangat senang mencicipi kue kering. Untuk mendongkrak penjualan kue kering dapat dilakukan melalui internet. Seperti bukalapak, tokopedia, olx dan lain-lain.

Usaha Cafe Lesehan Dan Gorengan

Terakhir usaha mandiri yang bisa dimulai dengan modal kecil untung besar adalah usaha membuka cafe kecil-kecilan yang menyediakan menu gorengan secara lesehan. Usaha ini sangat cocok dijalankan di desa maupun kota. Namun agar usaha cafe lesehan sukses sobat mesti membukanya di tempat yang strategis dan membuat semenarik mungkin hingga banyak orang tertarik mengunjungi cafe anda. Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil Untung Besar

Baca :

Usaha Jualan Es Yang Lagi Booming 2017 Di Sumedang

loading...
Jenis Usaha Mandiri Modal Kecil Untung Besar | penulis | 4.5