Jualan Makanan Khas Paling Laris Di Bulan Puasa

Jualan Makanan Khas Paling Laris Di Bulan Puasa – Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang bulan suci Ramadhan. Sekarang ini sebentar lagi kita akan tiba di bulan suci yang penuh berkah. Ada berbagai persiapan yang dilakukan manusia untuk menghadapi bulan yang mulia ini. Begitupula dalam sistem perdagangan juga ikut berubah. Ada beberapa jenis kuliner yang sepi pembeli. Dan ada jenis makanan dan minuman yang terlaris di bulan Ramadhan.
Jualan Makanan Khas Paling Laris Di Bulan Puasa
Salah satu hal yang penulis rasakan ketika menjelang bulan suci Ramadhan adalah terjadinya kelangkaan tabung gas 3 kg elpiji pertamini yang isi. Kemanakan tabung gas elpiji 3 kg? Hal ini menjadi peristiwa rutin menjelang bulan Ramadhan. Dan pada saat bulan Ramadhan kelangkaan gas 3 kg menjadi lebih sulit lagi. Harga tabung gas 3 kg melonjak tinggi bisa sampai Rp 30 ribu. Lalu kemana peran pemerintah dan pasokan gas elpiji 3 kg?

Hal ini wajar, karena banyak orang yang menyimpan tabung gas 3 kg elpiji untuk menghadapi bulan Ramadhan. Karena bulan ini setiap rumahtangga harus memasak menu buka puasa dan menu sahur. Kalau gas mati maka bisa mengambil gas elpiji 3 kg sebagai cadangan. Apalagi bagi para pengusaha kuliner kehadiran tabung gas elpiji 3 kg sangat penting agar usaha jualan makanan dan minuman dapat terus bertahan lama.

Jualan Makanan Khas Paling Laris Di Bulan Puasa

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai jualan makanan khas apa saja yang paling laris manis di bulan puasa, berikut ini keterangannya lengkapnya :

Kolak

Bisnis jualan kolak identik dengan bulan puasa. Ketika waktu sore atau menjelang buka puasa banyak orang berlalu lalang di jalan menggunakan kendaraan bermotor atau jalan kaki mencari menu kuliner buka puasa. Salah satu menu buka puasa yang dicari orang adalah menu kolak baik itu kolak pisang, kolak ubi, kolak kolang kaling, kolak waluh dan lain sebagainya. Apalagi harga yang ditawarkan cukup murah sekitar Rp 5000 per porsi. Untuk cara pembuatan kolak sngat mudah. Anda bisa mencari informasi pembuatan kolak di internet.

Bubur Sumsum

Anda tentu sudah mengenal dengan bubur sumsum ini? Kuliner yang terbuat dari tepung beras dengan kuah santal dan gula merah dengan rasa yang nikmat dan menyegarkan. Kuliner ini sangat tepat dijadikan menu buka puasa dengan rasa manis yang mampu meningkatkan kesegaran tubuh usai puasa satu hari penuh. Harga bubur sumsum Rp 5000 per porsi. Anda bisa ikut jualan usaha bubur sumsum ketika menjelang buka puasa.

Kurma

Jenis makanan yang laku keras pada bulan Ramadhan lainnya sudah pasti kurma. Buah ini merupakan ciri khas dari bulan puasa. Anda bisa mereguk besarnya laba dari bisnis kurma secara eceran atau kiloan di pinggir jalan raya atau kaki lima. Pilihlah korma terbaik dengan kondisi bersih dan harga murah. Mengingat bisnis jualan kurma akan semakin sengit semakin ketatnya bisnis ini. Sebab kompetitor sangat banyak.

Warung Sayuran

Dan berdasarkan pengalaman penulis, setiap sore hari atau menjelang buka puasa usaha warung yang menjual sayuran laris manis dipadati para pembeli yang membeli kebutuhan pokok. Mereka hendak memasak untuk membuat menu buka puasa. Tentu tidak hanya menyediakan menu buka puasa tapi juga menu pokok. Seperti membuat sayuran sop, sate ayam dan makanan pendaping nsi lainnya.

Baca :

Usaha Jualan Es Yang Lagi Booming 2017 Di Sumedang

Itulah beberapa jenis kuliner yang mengalami masa panen dan laris manis di bulan puasa. Tampak kuliner di atas rasanya manis. Karena memang ciri khas bulan puasa dan kandungan manfaat makanan yang manis bagi kesehatan. Jualan Makanan Khas Paling Laris Di Bulan Puasa

Incoming search terms:

barang laku keras pada bulan puasa (1) - jualan bulan puasa (1) - jualan untuk buka puasa (1) - JUALAN YANG LAKU DI HARI RAMADHAN (1) - makanan bulan puasa (1) - makanan harian berdagana yg paling laris (1) - makanan yg laris buka puasa (1) - Usaha terlaris di bulan puasa (1) -
loading...
Jualan Makanan Khas Paling Laris Di Bulan Puasa | penulis | 4.5