Kaya Raya Dari Seorang Karyawan

Kaya Raya Dari Seorang Karyawan – Sekarang ini persepsi banyak orang menganggap bahwa menjadi seorang karyawan tidak bisa membuat seseorang menjadi kaya raya. Hal ini tak terlepas dari racun-racun yang disebarkan oleh salah seorang penulis best seller buku Rich Dad Poor Dad, Robert T Kiyosaki. Menurut Robert T Kiyosaki jalur cepat untuk meraih kebebasan financial adalah menjadi seorang pengusaha atau pelaku bisnis, dan menjadi seorang investor. Sedangkan kelas pekerja atau karyawan tidak akan kaya dalam waktu cepat. Jika orang yang kurang memahami maksud Robert T Kiyosaki dalam buku fenomenalnya itu bisa jadi orang salah tanggapan dan meracuni otak dan pikiran mereka sehingga kacau.

Kaya Raya Dari Seorang Karyawan

Kaya Raya Dari Seorang Karyawan (http://www.kompasiana.com)

Salah satu bentuk kekacauan pikiran dan otak mereka dari pemikiran Robert T Kiyosaki adalah berbondong-bondong orang keluar dari pekerjaan mereka. Karena menganggap pekerjaan yang mereka lakukan tidak akan membuat kaya raya. Setelah mereka mengundurkan diri dan keluar dari pekerjaannya dengan bekal gaji atau pesangon ala kadarnya mereka pun mulai membuka suatu usaha. Namun modal yang dikeluarkan lumayan banyak dengan keuntungan sedikit. Kerugian-kerugian mereka alami. Apa yang dipetik dari semua ini? Bahwa mereka belum siap menjadi seorang pengusaha. Akhirnya mereka kehabisan uang. Menjadi orang miskin. Hidup bergantung kepada orang lain lagi dan meminta pekerjaan lagi.

Safir Senduk salah seorang pakar financial menyatakan anggapan masyarakat itu keliru. Bahwasanya menjadi seorang karyawan bisa membuat seseorang kaya raya. Hanya diperlukan beberapa langkah bagi mereka untuk mewujudkannya. Yakni ia harus dapat mengelola gaji yang didapatnya setiap bulan secara tepat. Bagaimana caranya? Yaitu setelah mendapatkan gaji maka gaji tersebut dipergunakan untuk membeli asset atau harta produktif sebanyak-banyaknya. Semakin banyak asset atau harta produktif yang dimiliki atau dibeli maka semakin kaya karyawan tersebut. Hal inilah yang membedakan antara karyawan miskin dan karyawan kaya raya. Karyawan miskin ia tidak memiliki asset atau sedikit memiliki asset. Sedangkan karyawan kaya raya mempunyai asset yang banyak.

Kaya Raya Dari Seorang Karyawan

Syarat lainnya agar seorang karyawan kaya raya adalah ia harus bisa mengatur pengeluaran keuangannya. Pengeluaran disamakan dengan liabilitas. Digambarkan dengan apik oleh Robert T Kiyosaki dengan sesuatu atau uang yang keluar dari kantong anda. Usahakan untuk memperkecil pengeluaran atau kalau bisa menghilangkan pengeluaran….he…heeee…..dan memperbesar pendapatan. Kalau begitu predikat karyawan kaya raya selangkah lebih maju sudah diraih.

Langkah selanjutnya adalah senantiasa berhati-hati dengan utang. Utang di sini maksudnya adalah hutang buruk. Adapun hutang baik merupakan sesuatu yang harus dikumpulkan sebanyak-banyaknya karena itu merupakan asset atau harta produktif. Hutang buruk adalah mengeluarkan uang dari kantong anda atau liabilitas, sedangkan hutang baik memasukkan uang ke dalam kantong anda atau aset. Hindarilah hutang buruk karena jelek bagi kesehatan financial anda. Akan tetapi perbanyaklah hutang baik karena akan menyehatkan keuangan dan bisa membuat seorang karyawan kaya raya.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan. Mudah-mudahan para pembaca bisa menjadi kaya raya dari seorang karyawan. Tetaplah semangat! Tetaplah setia terhadap pekerjaan dan tetap semangat! Salam sukses.

Baca juga :

Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Incoming search terms:

langkah menjadi kaya raya (2) - robert t kiyosaki miliki modal dan keluar dari pekerjaan anda (2) - miliki harta produktif sebanyak banyaknya (2) - menjadi karyawan kaya bebas finansial (1) - orang yg bisa membuat kaya raya (1) - pekerja an yang dapat membuat menjadi kaya raya (1) - pengusaha kecil yang jadi kaya raya (1) - punya banyak karyawan semakin kaya (1) - seorang penulis apa bisa menjafi kaya raya (1) - agar cepat kaya robert t kiyo saki (1) - macam macam bisnis kaya (1) - kaya itu banyak aset (1) - kaya bisnis percetakan (1) - karyawan kaya dan karyawan miskin (1) - jalur cepat menuju kaya financial (1) - bisnis untuk seorang karyawan (1) - aset yg kebanyakan dikumpulkan pengusaha (1) - Apakah seorang karyawan dapat kaya (1) - apakah seorang karyawan bergaji kecil dapat memperoleh kebebasan finansial (1) - uang racun kiyosaki (1) -
loading...
Kaya Raya Dari Seorang Karyawan | Author | 4.5