Kenapa Usaha Jualan Kok Sepi Terus, Cara Biar Rame

Kenapa Usaha Jualan Kok Sepi Terus, Cara Biar Rame – Hari ini penulis sedang bersedih karena usaha jualan es krim camelo yang sedang dijalani mengalami masa kelesuan pelanggan. Dari awalnya dua hari, 50 es krim sudah habis terjual. Kini dalam lima haru, es krim camelo yang penulis jual masih bersisa. Namun gejala ini sudah lumrah terjadi. Dan akan terjadi untuk selamanya. Sekarang yang jadi pertanyaan bagaimana caranya agar usaha laris manis dan ramai kembali oleh para pembeli?
Kenapa Usaha Jualan Kok Sepi Terus, Cara Biar Rame
Membuka usaha bak roda kehidupan yang terus berputar. Kadangkala usaha berada di atas dan kadang berada di bawah. Seperti yang diungkapkan oleh para pakar bisnis bahwa dalam memulai sebuah usaha ibarat sebuah bayi. Maka ketika membesar dan berkembang maka usaha itu telah memasuki masa remaja dan dewasa. Kemudian akan mengalami masa tua atau penurunan omset. Kalau hal ini terjadi maka anda mesti membangun sebuah bisnis yang baru lagi.

Hidup memang terasa berat dan pahit. Seringkali apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang jadi kenyataan. Inginnya usaha kita laris manis dan menguntungkan tapi kenyataannya sepi pembeli dan sulit mendapatkan konsumen. Inilah yang sering dialami oleh pengusaha pemula. Mereka melakukan kesalahan yang sama dimana sering berilusi bahwa mereka akan berhasil. Padahal kenyataan sungguh berbeda. Untuk sukses sangat berat. Kegagalan sering melanda. Itulah kenyataan yang lebih tinggi tingkatan dari sebuah ilusi atau harapan usaha.

Kenapa Usaha Jualan Kok Sepi Terus, Cara Biar Rame

Apabila anda mengalami usaha yang sepi maka jangan lantas menutup usaha anda. Namun yang lebih penting adalah memiliki sikap pantang menyerah. Lakukan evaluasi mengapa bisnis anda sepi pembeli. Lakukan perbaikan hingga anda meraih kesuksesan dengan memperoleh banyak pelanggan. Seorang pedagang bendera merah putih dan umbul umbul di pinggir jalan raya Sumedang mengatakan kepada penulis bahwa masalah bisnis adalah masalah mental.

Dalam arti selama bisnis anda menguntungkan maka teruslah mempertahankan bisnis anda. Dengan sikap pantang menyerah maka anda akan meraih keberhasilan dalam usaha. Sebab banyak pengusaha sukses yang mengalami masalah serupa yakni sepi konsumen. Namun mereka pantang menyerah hingga mereka sukses dan kaya raya dengan jualan selalu laris manis setiap saat.

Ada beberapa penyebab, jualan kita seperti es mengalami kelesuan pembeli. Seperti harga yang terlalu mahal. Maka solusinya memberikan harga yang lebih murah dari para pesaing. Kualitas produk sangat rendah maka kita bisa menciptakan sebuah produk dengan kualitas terbaik. Dan terakhir, mungkin juga usaha sepi disebabkan pelayanan yang anda berikan tidak optimal. Solusinya adalah berikan pelayanan yang memuaskan pelanggan dan konsumen anda.

Salah satu penyebab usaha sepi pembeli adalah karena produk yang dijual itu-itu saja. Tidak adanya inovasi. Membuat konsumen bosan. Sedangkan pesaing membuat inovasi produk yang beragam dan gencar dengan kualitas lebih baik. Oleh sebab itu, pastikan anda membuka usaha apapun dengan disertai inovasi terbaru. Misalkan anda membuka usaha makanan dan minuman. Seperti ice krim. Maka harus melakukan inovasi dengan menyediakan berbagai macam rasa.

Adanya inovasi bukan hanya pada masalah rasa, dan variasi tapi juga inovasi pada kemasan dan tampilan. Usahan anda membuat produk serupa yang lebih unik, lebih baru niscaya jika anda melakukan demikian maka para pembeli akan kembali kepada anda. Misalkan jika anda menggeluti bisnis es krim maka bisa membuat es krim cup, es krim suntik, es krim pot, es krim stik dan lain sebagainya.

Dan tak kalah penting, jika usaha anda sepi konsumen maka anda bisa memperluas pangsa pasar dengan berpromosi atau jualan secara online. Namun pastikan bahwa produk yang anda jual benar-benar berkualitas dan mampu mengalahkan para pesaing dengan rasa enak dan harga yang lebih murah dari kompetitor. Penulis menjalankan promosi usaha secara offline dan online. Dan ternyata kedua cara tersebut berhasil.

Baca pula :

Cara Membuka Usaha Kecil Tanpa Modal

Itulah alasan Kenapa Usaha Jualan Kok Sepi Terus, Cara Biar Rame dan solusinya. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda semua. Tetap terus menyimak blog modal usaha.net untuk membaca artikel menarik lainnya.

Incoming search terms:

cara jualan biar rame (1) -
loading...
Kenapa Usaha Jualan Kok Sepi Terus, Cara Biar Rame | penulis | 4.5