Kisah Pengusaha Sukses Sate Keliling

Kisah Pengusaha Sukses Sate Keliling – Sesuatu usaha harus dimulai dari yang terkecil hingga besar. Peribahasa itu tepat bagi pria tampan ini. Pada kali ini penulis hendak menceritakan sebuah kisah tentang pria bernama lengkap Junaidi yang kini berprofesi sebagai penjual sate yang sukses. Kisah keberhasilan Junaidi dalam mengembangkan usaha sate dari nol sangat mengagumkan. Ia benar-benar merintis bisnis sate dari bawah dengan modal usaha sate sebesar Rp 30 ribu. Dari modal kecil itu, kelak ia mampu menghasilkan uang sebesar milyaran perbulan.

Kisah Pengusaha Sukses Sate Keliling

Kisah Pengusaha Sukses Sate Keliling

Dengan telaten, Junaidi terpaksa memulai membuka usaha sate dengan modal minim sebesar Rp 30000. Karena uang sebesar itulah yang ia punyai dan hanya keterampilan membuat sate yang ia miliki sedangkan roda kehidupan ekonomi harus berputar. Anak dan isteri tercinta harus ia beri makan. Apalagi ia bersama anak dan isteri tercinta berada di daerah perantauan yang jauh dari sanak keluarga. The power of kepepet itu istilah yang dialami oleh penjual sate ayam madura pakai gerobak ini. Awalnya ia hanya mengolah daging ayam sekitar 1,5 kilogram yang kemudian menjadi beberapa puluh tusuk sate.

Terpaksa pula Junaidi harus menjual sate secara sukses dan laris manis. Tak diduga oleh Junaidi sebelumnya ternyata sate yang ia jual kepada khalayak umum laku keras hingga habis dibeli semuanya. Begitupun di hari selanjutnya, jualan satenya senantiasa laris manis habis dibeli para konsumen dalam waktu singkat. Hal ini membuat ia dan isteri anak tercinta bisa hidup layak di perantauan. Sebagian keuntungan usaha berjualan sate ditabung dan kemudian dibelikan gerobak sate yang lebih bagus. Dengan gerobak itu, ia menjual sate secara keliling dengan lebih leluasa.

Kisah Pengusaha Sukses Sate Keliling
Waktu berjalan sebagaimana mestinya. Berputar waktu hingga melewati masa enam bulan. Pada akhirnya, usaha berdagang sate yang dijalani Junaidi semakin berkembang. Sekarang ia mempunyai 5 buah gerobak sate dari hasil membeli. Diharapkan gerobak sate itu mampu melipatgandakan keuntungan bisnis sate hingga beberapa persen.

Rupanya karena umur yang semakin menua membuat daya tahan tubuh Junaidi semakin berkurang. Atas hal itu, ia lalu memutuskan membuka gerai usaha penjualan sate secara menetap di lokasi usaha yang strategis dengan konsep restoran. Brand yang ia berikan kepada gerai bisnis sate yakni MR Teto.

Berbagai ujian, halangan, rintangan dan hambatan dalam menjalankan usaha sate harus ia terima. Seperti perlakuan tak senonoh orang yang iri dengki terhadap usahanya ataupun bisnis sate yang sepi pengunjung namun hal itu tidak membuatnya putus asa. Pantang ia berputus asa karena menurut keyakinannya hanya orang kafirlah yang bisa berputus asa dari Rahmat Allah SWT.

Untuk menambah mengembangkan usaha sate lebih jauh lagi, Junaidi mengikuti berbagai pelatihan dan workshop bisnis usaha seperti Oneintwenty Movement. Setelah bergabung dalam komunitas usaha sate ini pengetahuannya tentang cara menjalankan bisnis yang baik dan benar semakin bertambah. Sesudah merasakan banyak manfaat dari segi keilmuan dari berbagai acara dan kegiatan yang diadakan komunitas sate, kemudian ia bergabung ke komuitas bisnis lainnya. Di tambah dengan bergabung dengan jaringan akan membuat besar jaringan bisnis satenya.

Pria yang pernah menjadi motivator bersama Dahlan Iskan ini sekarang mempunyai 23 orang pegawai. Penawaran kerjasama membuka cabang di tempat lain datang dari beberapa daerah di nusantara. Tapi Junaidi masih belum menyanggupinya disebabkan sistem usaha sate yang dijalani belum bekerja secara bagus dan baik.

Demikianlah kisah pengusaha sukses sate keliling. Semoga terinspirasi. Baca artikel yang masih berkaitan :

Modal Usaha Membuka Usaha Sate

Incoming search terms:

biografi pengusaha sukses sate (49) - gerobak sate motor (36) - gerobak sate (13) - usaha sate keliling (9) - jualan sate keliling (8) - kisah sukses penjual sate (6) - sate keliling (5) - Kisah sukses pengusaha sate (5) - cara berdagang sate keliling (4) - orang sukses jualan sate (4) - gerobak sate keliling pake motor (4) - kisah sukses pedagang sate (4) - gerobak sate madura (4) - Pengusaha sate sukses (4) - kisah sukses seorang pengusaha sate (4) - grobak sate motor (3) - grobak sate (3) - Jual sate keliling (3) - biodata pengusaha sate (3) - kisah sukses penjual sate ayam (3) -
loading...
Kisah Pengusaha Sukses Sate Keliling | Author | 4.5