Kisah Sukses Peternak Entok Untung Rp 100 Juta

Kisah Sukses Peternak Entok Untung Rp 100 Juta – Penulis kadang bertanya-tanya, apakah mungkin seorang peternak bisa hidup sukses dan kaya raya dengan penghasilan sampai ratusan juta rupiah perbulan. Ternyata kenyataan atau fakta di lapangan membuktikan bahwa banyak sekali pengusaha peternakan yang hidup kaya raya. Dari hasil ternak domba, kambing, sapi, dan entok atau itik. Namun kesuksesan tersebut memerlukan perjuangan dan pengorbanan.
Kisah Sukses Peternak Entok Untung Rp 100 Juta
Seperti yang penulis temui di sebuah sawah, seorang peternak itik mampu meraih untung bersih perbulan sekitar Rp 100 juta. ia mampu membeli rumah mewah dan mobil mewah avanza dari hasil budidaya ternak itik. Dan kini muncul lagi seorang pengusaha yang sukses dalam usaha beternak entog. Tahukah anda hewan entok? Hewan entok adalah mirip dengan itik. Dan kini hasil perkawinan antara entok dan itik didapatkan bibit unggul bernama tiktok. Pendek kata, peluang usaha dalam bidang peternakan sangat menguntungkan dan tak terbatas.

Setiap menit atau setiap detik bertambah orang kaya baru di Indonesia dari kalangan peternak entok. Anda jangan Cuma jadi penonton. Tapi juga mesti jadi saksi atas kesuksesan bisnis beternak entok. Anda bisa mulai merintis bisnis ternak entok dengan modal kecil. Anda dapat membuka usaha peternakan entok dengancara coba-coba atau iseng-iseng berhadiah sebagai usaha sampingan di sela waktu luang. Yang penting kuncinya adalah kecintaan anda terhadap usaha beternak entok. Dengan sendirinya penghasilan dari ternak entok akan didapatkan oleh anda dalam jumlah besar.

Namun setelah bisnis ternak entok menguntungkan dan semakin membesar maka anda bisa menjadikan peluang bisnis budidaya entok sebagai bisnis utama yang mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan lebih. Bayangkan penghasilan perbulan dari bisnis beternak entok mencapai ratusan juta rupiah. Anda bisa membeli segala dengan uang sebesar itu.

Kisah Sukses Peternak Entok Untung Rp 100 Juta

Salah satu pengusaha atau peternak entok yang sukses adalah pria bernama lengkap Adly Prasetya. Pria yang murah senyum ini sudah melakoni bisnis beternak entok selama dua tahun lebih. Dari hasil usaha budidaya entok, ia mampu mencukupiki kebutuhan hidup sehari-hari dengan sangat mencukupi. Bahkan lebih. Untuk uang lebihnya ditabungkan untuk investasi. Dan pria yang akrab disapa Adly ini mampu berangkat haji dirinya dan memberangkatkan haji kedua orangtua tercinta.

Dari kisah itu, jelas bahwa ternyata hidup di kampung juga bisa kaya raya. Bahkan melebihi kekayaan orang kota. Maka tak ada salahnya jika anda mengalami kebuntuan usaha di perkotaan maka bisa mencoba usaha di pedesaan terpencil dan berkembang.  Di desa banyak sekali peluang usaha yang bisa dikembangkan hingga mencapai untung ratusan juta rupiah perbulan. Seperti usaha ternak entok yang dijalani Adly Prasetya.

Inilah cerita sukses peternak entok yang dimulai dari nol. mulanya ia memperoleh 7 bibit entog dari hasi pemberian teman tercinta. Kemudian ia merawat entok sampai besar dan berkembang biak. Dari hasil beternak entok jelas ada beberapa produk yang bisa dijual yakni telor entok dan daging entog. Kemudian ia menjual beberapa telur entok kepada lingkungan terdekat, tetangga dll dengan harga yang lebih murah dari pesaing. Membuat usaha berjualan telur entoknya laris manis di pasaran.

Setelah masyarakat mengenal bisnis budidaya entok yang dijalaninya. Perlahan tapi pasti pelanggan semakin bertambah banyak. Dan ada banyak bandar atau pengepul yang membeli langsung telor dan daging entok dengan harga normal. Hal ini membuat Adly memutuskan untuk menekuni bisnis ternak entok secara besar-besaran.

Harga satu ekor entog sebesar Rp 70 ribu untuk umur entok sekitar tiga bulan. Dengan gagah berani, Adly membeli 300 ekor bibit entok. Ia membuat kandang entok yang sederhana dan untuk makanannnya diberi pakan bekatul dicampur dengan dedak hasil buatannya sendiri. Jelas itu menghemat pengeluaran biaya pakan entok. Untuk makanan pokok adalah bekicot dan keong mas yang dicacah halus.  Untuk vitamin bagi kesehatan entok agar tidak lumpuh dan terserang penyakit maka bisa diberikan vitamin dan suplemen ke dalam minuman entok.

Baca juga :

Cara Budidaya Belut Di Drum dan Lahan Sempit

Kakek penulis sendiri membuka usaha ternak entok. Namun dari sepuluh entok yang dibeli tersissa lima entog yang berkembang besar. Kandang entog di belakang rumah maupun di samping rumah. Dalam jangka waktu dua bulan, usaha ternak entok bisa panen. Dan harga entok umur dua bulan sekitar Rp 70 ribu. Jadi, jika anda menjual entok sebanyak 10 ekor maka penghasilan kotor yang sobat dapatkan sebesar Rp 700 ribu untuk dua bulan.

Namun yang dilakukan Adly berbeda. Ia mampu menjual 300 entok hasil dari budidayanya selama dua bulan. Jadi omset kotor bisnis ternak entok sebesar Rp 21.000.000 perdua bulan (70 ribu x 300 ekor).  Ternyata Adly mempunyai penghasilan juga dari bisnis berjualan telor entok sehingga pendapatan bersih mencapai ratusan juta rupiah perbulan. Bagaimana anda berminat membuka usaha beternak entok secara rumahan? Kisah Sukses Peternak Entok Untung Rp 100 Juta

Incoming search terms:

kisah sukses beternak entok (73) - kisah sukses peternak entok (16) - peternak entok yang sukses (13) - kisah sukses ternak entok (11) - pengusaha entok (10) - peternak entok sukses (8) - pengusaha ternak entok (6) - omset ternak entok (5) - cerita sukses ternak entok (2) - modal usaha ternak entok (2) - ORANG SUKSES TERNAK mentok (2) - cerita sukses peternak entok (2) - pakar bisnis ternak entok (2) - Perternak mentok sukses (2) - cerita sukses usaha ternak entok (2) - kisah sukses ternak mentok (2) - Kisah orang sukses beternak entok (1) - kisah karyawan beternak entok (1) - kalkulasi laba ternak entok (1) - usaha ternak entok yg sukses (1) -
loading...
Kisah Sukses Peternak Entok Untung Rp 100 Juta | penulis | 4.5